Pages

Sunday, July 10, 2011

Bintik Putih di Vagina, Berbahayakah?

DOKTER, vagina istri saya putih-putih (di bagian lekukan di vagina yang dapat dibuka dengan tangan). Apa yang menyebabkannya sehingga menjadi begitu? Apakah itu disebabkan cairan-cairan setelah bersetubuh?

Tolong dokter, sebutkan beberapa hal apa yang terjadi pada vagina wanita setelah bersetubuh atau bersenggama dengan laki-laki. Apakah putih-putih dan kulit atau daging vagina menjadi lecet juga tanda-tanda pada vagina wanita setelah bersetubuh atau bersenggama dengan laki-laki?

Dok, apa tanda-tanda atau apa yang dapat dilihat pada vagina wanita, setelah ia bersetubuh dengan laki-laki? Apakah daging pada vagina di bagian dalam dapat lecet setelah bersenggama dengan laki-laki atau dengan tangkur buaya?

Sebagai suami, saat ingin berhubungan badan (bersetubuh) dengan istri, apakah memang vaginanya menjadi sakit. Padahal sekali-sekali kami melakukannya.

Apakah memang vagina isteri saya yang telah mempunyai dua anak (masing-masing berumur 4 dan 5 tahun) setelah jarak bersetubuh jelang waktunya, 7 bulan sekali bahkan lebih, akan kemudian sakit bila saya dan dia kembali berhubungan badan?

Atas jawaban dokter, saya mengucapkan terima kasih.

Benhard Silaban
benhardsilaban@gmail.com

Jawab:

Sama dengan pada penis, pasti ada semacam lemak yang berwarna putih itu normal seperti pelumas, supaya bagian tersebut tidak kering dan lecet.

Sakit pada waktu senggama terjadi karena istri kamu tidak terangsang, mungkin karena kamu kurang melakukan rangsangan yang cukup, sehingga vaginanya kurang basah, dan pada waktu kamu penetrasi sakit dan bisa terjadi kelecetan pada vaginanya.

Tak ada hubungannya dengan berapa kali hubungan tersebut dilakukan, walaupun sering dilakukan kalau dia cukup terangsang tak akani lecet-lecet.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: