Pages

Saturday, July 2, 2011

Selesai Lebih Dulu Pertanda Ejakulasi Dini?

DOKTER Yth, saya seorang laki-laki, baru nikah 3 bulan lalu. Umur saya 29, seumur dengan istri. Istri saya sampai sekarang belum juga hamil.

Ketika berhubungan seks kenapa saya "keluar" lebih dahulu dari pada istri, padahal sudah 15 menit "pemanasan". Apakah ini yang disebut ejakulasi dini (ED)? Bagaimana agar bahagia dengan kehidupan seks kami dan mendapat keturunan?

Hen Lisman [hen_capt@yahoo.co.id]

Jawaban:

Hen, kesuburan dan kualitas seksual merupakan dua hal yang berbeda dan tidak selalu beriringan, tetapi alangkah baiknya jika keduanya bisa didapat.

Untuk dapat menikmati seks sebaiknya Hen dan pasangan perlu belajar pengetahuan seksualitas dahulu atau baca buku, belajar berkomunikasi seksual dan berterus terang ke pasangan.

Jika ada gangguan fungsi seksual pada satu atau kedua pihak segera cari pertolongan atau solusi ke ahlinya seperti ED, disfungsi ereksi (DE), sakit seksual dan lainnya jika tidak segera diobati akan menjadi pengalaman seksual yang buruk bagi kedua pihak yang selanjutnya akan mengganggu kegiatan seks berikutnya.

Perkawinan Hen baru 3 bulan dan usia masih muda, fokus tentang kesuburan kami sarankan ditunggu sampai perkawinan satu tahun jika isteri belum mengandung segeralah periksakan keadaan kesuburan Anda berdua.


Salam
dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

1 comment:

nivlek said...
This comment has been removed by the author.