Monday, April 30, 2012

Gairah Seks Hilang, Begitu Selingkuh Ketahuan Istri

Dalam usia pernikahan 20 tahun berjalan, gairah seks mulai berkurang bahkan hilang. Pernah dicoba dengan berfantasi, bahkan dengan segala gaya tetapi tidak meningkatkan gairah yang diharapkan.

Akhirnya mencoba untuk berfantasi atau mendekati orang lain, dengan harapan bisa memotivasi gairah seks, hasilnya malah sebaliknya. Karena istri mengetahui perselingkuhan kami, istri marah jadi semakin tidak bergairah. Apa yang harus dilakukan untuk kembali hangat seperti dulu lagi?

Aliek (Pria Menikah, 45 tahun), aliekXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 168 cm dan Berat Badan 70 kg

Jawaban

Supaya hangat seperti dulu lagi, ya tentu saja sama sekali tidak bisa dengan mendekati orang lain. Kan yang Anda coba tingkatkan adalah perasaan sayang dan cinta pada istri.

Jadi sebelum berfantasi seksual saya sarankan, pertama mintalah maaf pada istri Anda dulu. Coba Anda perbaiki lagi bersama-sama kalau perlu minta bantuan konsuler pernikahan untuk membangun dan membantu supaya istri mampu memaafkan Anda.

Kedua, caranya yang paling ideal adalah saya sarankan Anda selama kurang lebih sebulan kumpulkan segala sesuatu mulai dari memori pertama kali Anda menikah sampai saat ini apa saja yang bisa membuat Anda mencintai istri Anda. Apa saja yang membuat Anda jadi tertarik padanya, dan apa saja yang membuat Anda bergairah dengan dia.

Kumpulkan semua daftar itu, mudah-mudahan hal ini akan membantu Anda untuk bisa membangkitkan kembali rasa cinta Anda pada istri.

Biasanya turunnya gairah seks itu disebabkan oleh berkurangnya rasa cinta karena kita sudah terlibat pada rutinitas. Sehingga kita tidak mau mencoba membangkitkan atau membina atau bahkan terus membangun intimasi dan mengingatkan kembali hal-hal yang membuat kita sayang, tertarik dan bergairah pada pasangan kita.

Termasuk mencoba dibiasakan untuk memuji dan melihat kelebihan pasangan. Dengan rajinnya kita melihat kelebihan pasangan kita itu akan membantu perasaan kita juga untuk attach lagi sama pasangan.

Jadi jangan minum obat, jangan dekati yang lain itu malah akan lebih parah. Paling ideal adalah bikin sebuah daftar. Kalau bisa daftar itu ditulis dan sering-sering dibaca, diingat-ingat selama satu bulan. Lalu kontempelasikan (renungkan) semua daftar itu dan ungkapkan setelah menemukan datar itu dengan lengkap.

Ungkapkan pada istri bahwa ini adalah hal-hal yang saya cintai dari kamu dan saya mau tetap mencintai kamu. Daftar-daftar ini tujuannya supaya lebih cepat dimaafkan dan rasa cintanya terbangun kembali dan gairahnya juga akan lebih oke lagi seperti dulu waktu pertama kali.

Zoya Amirin, M.Psi

1 comment:

Anonymous said...

dok. cara konsultasi bagaimana di blog ini? dan apakah yang menjawab itu benar dokter sebenarnya?
maaf bisa saya meragukan.