Pages

Sunday, February 6, 2011

Penyakit kelamin

Dokter sudah 7 hari ini saya melihat semacam lapisan kulit baru di dalam lubang saluran kencing, namun hanya dibagian sisi kanan dan pada ujung kepala-nya lebih tebal dari sisi yang sebelah kanan. Dan pada bagian kanan saluran kencing terasa gatal. Namun tidak mengeluarkan nanah maupun cairan yang lain. Yang ingin saya tanyakan apakah saya terkena penyakit kelamin? apa namanya dan apakah obat/antibiotik yang dapat menyebuhkan?

Terima kasih mohon jawaban secepatnya, saya takut mendapat penyakit yang lebih parah lagi.--

- Arya Sulistya -


Jawaban : Â

Bapak Arya yang kami hormati,

Maaf , dari deskripsi yang bapak berikan, rasanya belum cukup informatif bagi kami untuk memberikan diagnosis. Penyakit menular seksual (PMS, atau sekarang disebut infeksi menular seksual) hanya ditularkan melalui hubungan seks. Apakah anda berhubungan seks dengan orang lain yang tidak anda ketahui kesehatan kelaminnya? Perlu diketahui tidak semua gangguan yang terjadi di daerah kelamin adalah IMS. Gangguan jamur, alergi ( gatal-gatal kulit menebal atau terkelupas ), atau dermatitis juga bisa mengenai area kelamin seseorang.
Mengenai bagian kepala penis yang menebal, bisa jadi itu merupakan penumpukan lapisan kulit tipis. Adanya penebalan ini bisa menimbulkan rasa gatal. Demikian keterangan kami. Terima Kasih

- Dr. Arief.R.Â

230 comments:

1 – 200 of 230   Newer›   Newest»
Anonymous said...

Dokter….di daerah selangkangan saya terasa sangat gatal, dan kalo d garuk sedikit, akan langsung timbul bintik-bintik merah….dan di sekitar daerah buah zakar terdapat benjolan-benjolan merah yang sangat gatal dan di sekitar kulit kelamin terdapat bintik2 merah yang kadang mengeluarkan cairan bening serta permukaannya terlihat sangat kering dan kadang kulitnya mengelupas ….penyakit apakah itu dok???dan obat apa yang harus saya minum???… sudah seminggu ini saya mengalaminya…tolong diberikan jawaban secepatnya…terima kasih atas jawabannya…..

alif said...

Malam dok..
Maaf dok saya mau konsultasi..
Saya mengalami luka pada alat kelamin saya, lbih tepatnya d bagian kepalanya dok..
pada mulanya timbul 1 benjolan kcil yg cukup gatal dan saya garuk2 (tanpa sadar/saat tidur)
akhirnya malah timbul luka dok...
Dan sekarang sdh ada beberapa luka2 kecil di sekitar kepala alat kelamin saya...
Tolong dok,saya kena penyakit ap ni.. Apa kaya cacar air gitu yaa dok...
Bisa di sembuhin g dok...
Ada obatnya..??

Tlong di balas ya dok..
Trims..

WONG said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

siang dok...
saya merasa saya punya gejala herpes genital & selalu muncul dgn rutin dalam beberapa bulan ini...

yang mau saya tanyakan bagaimana cara pengobatan & menghalangi supaya virus ini tidak tertular kepada pasangan saya ..?

atas perhatian & jawaban dokter saya ucapkan terima kasih

Unknown said...

dok.. sya mau konsultasi dokk. plis dok. 10 th yg lalu saya melakukan hubungan sex sual dengan pacar saya, kemudian sya terkena penyakit kelamin, yaitu: saya kencing nanah. kemudian saya minum super tetra dan dan sembuh; saya sudah tidak kencing nanah. tapi setelah itu muncul gejala lain dok, kulit saya gatal dan beruam, terus limfa saya sakit dan terasa ada yang bengkak, badan saya greges greges/agak demam, itu sudah berlangsung sekitar 10 tahun dok. tolong saya dok , saya benar benar ingin sembuh,saya benar benar ingin menuntaskanya dok, mohon saranya dok, "terimakasih... NB. saya melakukan hubngan sex hanya 1 kali itu saja, dan sampai sa'at ini saya tidak berani melakukanya lagi, karna saya takut

sigit said...

salam kenal dokter.

maaf dokter saya ingin bertanya. pada bagian kepala penis saya tiba-tiba muncul bintik dengan warna putih di tengah. Awalnya tidak terasa ada cuma terasa seperti ditusuk kalo di pencet (sebelum terlihat bintik) saya pikir paling-paling juga tidak apa-apa tetapi lama-lama malahan terlihat satu bintik tersebut. Sekilas saya lihat seperti jerawat tapi ini tidak menojol seperti jerawat (hanya sedikit nonjolnya terlihat tipis seperti tidak ada tonjolan) dan bintik tersebut cuma satu buah. Awalnya saya fikir saya terserang herpes genital tapi setelah saya coba cari informasi secara online herper benntuknya menggerombol banyak dan pada kulit penis bukan kepala ( dari sejauh yang saya baca di rubik kesehatan, maaf jika salah) jadi saya fikir ini bukan herpes karena juga tidak ada rasa gatal sedikitpun atau gejala demam seperti herpes. Saya belum berani konsultasi atau periksa langsung ke dokter karena ini dipenis (malu dan sedikit takut). Saya jadi bingung ini bintik sakit apa. Saya belun menikah dan syukur sampai saat ini saya menjaga untuk tidak melakukan hubungan sex bebas dengan siapapun.

jadi saya mohon bantuannya dengan sangat sebenarnya saya sakit apa? apakah mungkin saya terserang penyakit kelamin padahal saya tidak pernah berhubungan sex sama sekali?

NB : walau sedikit malu maaf sebelumnya saya bermaksud mengirimkan foto bintik tersebut biar diagnosanya lebih sedikit membantu lebih jelas. tapi klihatanya tidak ada link upload di forum. Saya ucapkan terima kasih sebelumnya. maaf telah merepotkan

shegiet said...

DOk, saya mau tanya akhir-akhir ini setiap saya mengantuk kenapa alat kelamin saya jadi tegang (berdiri), dan tegannya cukup lama, apakah ada kelaminan pada alat kelamin saya? mohon di beri pencerahannya dok, alamat email saya kurenaiierma@ymail.com

alex said...

dokter...saya baru2 ini berhubungan dgn pacar saya...setelah dpt 1 minggu tiba2 saya keluar nanah dr penis saya..ga brenti2 siang malam kluar trs...tlg donk apa obt nya...saya nggak mau hubungan sex bebas gini...beneran menyiksa rasanya

tolong dikirim lewat email ya dok..azanhadi@yahoo.com

Anonymous said...

dok... saya mau tanya... kok tiba tiba panas n perih bagian ujung pinggir kiri.. setelah 1hari melepuh kyk kena herpes.. saya belom pernah hubungan sex.. trus saya obat'i pake acyclovir sekarang sembuh.. apa saya kena herpes..? apa itu bisa datang lagi..? bagaimana cara mencegahnya..?
mohon pencerahannya... email di emo_headbang18@yahoo.co.id

talenta amanah said...

dokter, saya anton, umur 38 tahun. kepala penis saya mengalami luka. tidak mengeluarkan cairan apapun. tapi kadang kadang terasa panas. luka yg saya maksud saya lihat ada di kedua sisi lobang kelamin saya, kiri dan kanan. tapi yg lebih parah seelah kiri. sehingga seperti menganga.

apakah ini termasuk penyakit sipilis? apakah penyakit sipilis bisa tertular lewat pemakaian toilet umum? karena aktivitas saya seharian di luar rumahk, membuat saya sering memakai toilet umum terutama toilet duduk, daat buang air besar di toilet ini, kelamin saya sering menempel di pinggiran ujung sandaran dudukan toilet.

apa yang harus saya lakukan dokter? saat ini saya minim amoxilin, vitamin a, vitamen e dan vitamin c.

dede yogi gleek darsita said...

bagian bawah tengah kelamin saya terasa sakit seperti ada yang luka, trus keluar cairan putih seperti sperma, tapi hanya sedikit, dan keluar tanpa sadar, kencing terasa sakit dan perih……..
mohon penjelasan tentang hal itu, kalaupun memang ada penyakit, penyakit apa?, obatnya apa?
terima kasih atas penjelasannya

Anonymous said...

siang dok,,,
dok saya fitri dan mau tanya...calon suamiku umur 31 tahun setiap mengeluarkan air seni (pipis) itu sebelumnya mengeluarkan seperti air mani baru mengeluarkan air seni !!! itu kenapa ya dok ???? mohon bantuannya dok,,,
terima kasih......

curut said...

dok..
.beberapa hari sebelum halangan pada vagina saya muncul bentol" merah yang membuat saya kesakitan pada saat kencing..semakin hari semakin banyak namun satu persatu sudah tdk terasa sakit lagi..dan vagina saya berbau busuk seperti bangkai..
gejala apa itu yah dok ?:(

audits said...

malem dok,saya mau nanya ni dok sebagai orang awam yang g tahu masalah kelamin,begini dok..belakangan ini pada kulit buah zakar saya timbul bintik-bintik kecil kaya jerawat tapi gak sakat,atau gatal dan ga bernanah,saya belum pernah konsul ama doter soalnya baru beberapa hari ini timbulnya,menurut dokter bagaimana?bagaimana solusinya?
makasih dok

Anonymous said...

dok,,
saya mau bertanya , knpa ya di bagian kepala penis saya terdapat bintik-bintik merah , tetapi bintik itu ngga gatal dok ..
knpa ya dok , apa pnyebabnya dan bagaimana solusinya,,

Anonymous said...

Dok mau nanya tentang fordyce spot di batang pen!s. Apakah bisa hilang dok? Secara ekstetika ga enak di pandang dok. Apa kata istri saya nanti klo dia tanya pnyakit apa itu? .Lantas apakah ada obat yg di jual di apotek umum dok? Tolong kasih tau dok. Makasih ya dokter.

Unknown said...

maaf ganggu dok,,,
saya awam soal masalah yg kayak ginian,,,

kurasa sudah hampir sebulan gatal d seluruh tubuh dok tapi gatalnya macam habis di gigit nyamuk atau krna gatal2 pada umumnya,, gak berapa lama kemudian di bagian kulit bawah dekat kepala bekas jahitan karna d sunat kok gatal y dok,, gatalnya kalau saya habis mandi atau berkeringat aja dok da gitu kok tiba2 lutut saya jadi nyeri,,, kenapa y tu dok mohon bantuannya padahal saya tidak habis berhubungan intim ( saya sering onani hanya sekedar mengontrol nafsu aja dok) apa itu berpengaruh dok,,, ???

Anonymous said...

sore dok..??
dok,, sudah 1 minggu belakangan ini penis saya terasa gatal2 terus.. diujung penis saya itu timbul bintik2 merah kalo digaruk jadi infeksi dan terluka..badan juga terasa gatal2 dok.. saya sudah minum obat, obat oles juga sy pake dok.. tapi rasa gatalnya itu gak bisa hilang. apa yang harus saya lakukan dok?? mohon petunjuknya dok.. trims..

Unknown said...

dok,saya baru saja menerima hasil tes hiv dr rs .... hasilnya non reaktif catatan hasil tes non reaktif tdk termasuk pemaparan terhadap hiv yg terjadi baru2 ini.(klien mungkin sedang dalam masa jendela dari infeksi hiv). saya ingin mengetahui penjelasan selengkapnya dr hasil tes tersebut n sebaiknya apakah saya harus ke rs lg. saya tes karna suami saya di grebek masa sedang berzina dngn wanita lain. trimakasih atas penjelasannya dokter.

vhie's blog said...

dok, saya mau tanya....
di klitors saya ada benjolan kecil rasanya sakit dan sekarang bengkak, sebelumnya sudah pernah seperti itu dan sembuh hanya tinggal benjolannya saja, tapi skarang bengkak lagi jadi tidak bisa bebas beraktifitas... saya terkena apa ya dok???

arnik said...

met kenal dok..saya seorang ibu 25 tahun mempunyai 1 orang anak. saya mau bertanya anak saya ini mempunyai saluran fistula ditelinga kanan dan kirinya tepatnya berada depan telinga bagian atas..yang saluran sebelahkana dulu sering mengeluarkan cairan kental seperti nanah gitu kalo sianak ini sakit, tapi sudah beberapa bulan belakangan ini gak keluar lagi tapi didepan saluran itu ada benjolannya sempatsaya bawa ke tht sih dan sempat diisisi juga tapi gak kunjung sembuh. karena biaya kontrolnya sangat mahal akhirnya aku putuskan dirawat dirumah, sekarang sudah gak infeksi lagi sih ,tapi setiap menangis terlalu keras maupun kecapaen benjolan itu membesa dan akhirnya meletus sendiri mengeluarkan cairan nanah...nanti kering dan begitu lagi....Mohon penjelasaannya dok krn saat ini saya merasa bingung dan kasihan sama sikecil...mohon bantuannya dok

Anonymous said...

Met mlm dok..
Sy pria 32th,Bbrpa hri ini sy apabila buang air kecil slalu kluar cairan putih,bahkn wlu tidak buang air kecilpun cairan tersebut slalu kluar,dan akhir2 ini mlh klwr darah jika slsai buang air kecil dan saat buang air kecil trasa nyeri...
Mhon jwbn'nya di email zantuk3@gmail.com
Trimakasih

Anonymous said...

dok,, sy ingin berkonsultasi

Anonymous said...

Dear Dokter,

Saya Ari di Medan, ingin menanyakan kira kl gejala seperti ini tergolong penyakit apa:
1. Bagian dalam penis (semacam sebuah saluran) yg terasa gatal saat ditekan atau digarul,
2. Saat kencing seperti biasa sj, tdk mengeluarkan cairan putih bernanah atau lainnya.
3. Tidak ada kulit luar yg gatal atau merah.


Mohon tanggapannya. Terima kasih.

Anonymous said...

siang dok
saya andrian, mulai sejak kecil testis saya yang kiri itu masih berada diatas lalu kemarin itu saya coba turunkan ternyata bisa turun tapi beberapa saat lagi kembali ke atas. bagaimana cara mengatasinya dok
mohon sarannya
teriakasih

fendy said...

maaf dok saya mau tanya

di kemaluan saya ada beberapa kayak seperti bintik bintik warna merah tua hampir hitam dan rasanya gatal
kalo dibiarkan akan tambah banyak dan tambah besar
bintik ini juga ada yang berada di kepala penis saya
dan saya juga belum pernah melakukan hubungan sex
gimana caranya ya dok agar gatl itu bisa hilang
mohon bantuanya
saya sudah beberapa bulan menderita penykit ini

Unknown said...

By Moy di Palembang.

Ass. Dok. saya ingin berkonsultasi tentang apa yang saya alami beberapa hari ini. kurang lebih 3 atau 4 hari yang lalu, awalnya saya cuma kencing dan terasa panas saat kencing dan 2 hari kemudian diujung ( kepala ) penis saya terasa gatal dan setelah agak lama saya lihat didalam celana dalan terdapat seperti seperma yang keluar tapi gak banyak dan sudah kering. saya ngak pernah berhubungan badan atau sampai-sampai ganti-ganti pasangan.yang saya mau tanyakan, apakan apa yang saya alami termasuk penyakit kelamin yang menular Dok atau cuma penyakit biasa.

Saya ucapkan banyak teimakasih, mohon dibalas Dok karena sangat berarti bagi saya.

Anonymous said...

Dok butuh bantuan bgt

Sejak 2 bulan ini, penis saya gatal2...timbul benjolan2 kecil di buah zakar, dan 2 hari lalu, penis saya (kepala dan batang) berwarna merah dan gatal luar biasa... Bahkan skrg batang nya mengalami pembengkakan cukup besar, dan di kepala + batang jadi becek alias berlendir

Saya 18tahun, belum pernah berhubungan seks atau melakukan tindakan yg berbau sex sekalipun

Saya bingung kenapa...
Mohon jawabannya
Capsylock@gmail.com

Anonymous said...

dokternya kmn y?

the forex said...

dokter. Buah zakar saya yang sebelah kanan terkadang tidak mau sama dengan yg kiri, sperti otot pembungkus buah zakar kanan lemah . tapi terkadang bisa sama dst dan terasa pegal/seperti ditarik. rasa pegal hingga kaki sebelah kanan . saya sudah 3 kali ke dokter bedah tidak ad kepastian penyakit dan saya di USG dokter dalam katanya hanya perut yang bisa di USG, setelah perut saya di USG pun ternyata normal ("kata dokter dalam").apa sakit saya dok dan apa / bagaiman obatnya ?

Anonymous said...

dokter sayA mau tanya kenapa suami saya mengeluarkan cairan seperti nanah ya..tp saat kencing biasa saja tak merasa sakit..
dan anehnya saya dan suami saya sama2 bersih dokter,,,apa kira2 obatnya dok..trimakasih

Anonymous said...

Dok saya aan dokter buka praktek di mana ???
Saya mau cek kelamin saya
Kalau di jelaskan disini saya bingung jelasinnya gimana , mending saya dateng ke tempat praktek dokter ,...

Unknown said...

dokter..saya mo nanya ni di penis saya timbul bintik2 seperti jerawat berwarna putih tapi ada yg besar ada jg yg kecil,trus saya pergi kedokter kelamin katanya itu kutil kelamin trus di kasih obat tetes.setelah beberapa hari kemudian bintik2 nya hilang dan saya pikir uda sembuh tapi ko seminggu kemudian timbul lg saya bingung hrs gmn lg dok ? uda 2 kali saya berobat di dokter spesialis,apa ada solusi lain dok ?

fadil said...

pak saya mau nnya pak, saya keluar cairan bening di kelamin saya terus menerus, jadinya lecet pak gimana ya solusinya,,

Anonymous said...

dok saya mau konsultasi tentang yang saya alami dok...
sudah dua hri ini telur saya kuk beda ukuranya...
yang satu besar, yang satu normal...
itu menyebapkan sakit yang luar biasa di perut saya....
plis dok bantu saya....

May said...

Dok, saya may usia 22 th..saya mau tanya masalah saya..sudah 3hr ini V saya gatal*, saat melakukan hub dengan suami rasa nya perih sekali..saya tidak tahan dengan rasa gatal dan perih di bagian V saya
kenapa ya dok ?
Tolong di jawab, trima kasih

Anonymous said...

anonym ask

dok saya maw tanya kenapa mr P. saya ga maw tegang lagi .. apakh saya kena impoten baru terjadi 2 hari yang lalu stelah sblumnya baik" saja ..
mhon solusinya ?? kalau iya cara nybuhinnya gmna dok .. mohon jawabannya segera

Anonymous said...

mohon balasannya di f.ay40@yahoo.com ats perntanyaan yang sebelumnya yang mr P tidak mau tegang lagi.

Anonymous said...

malam dok ....
saya mau tanya
di bagian sulcus kelamin saya terdapat bintil bintil merah seperti benjolan berair tp tidak gatal....
penyakit apakah yang saya alami dok atau cuman benjolan biasa ??

Anonymous said...

Dok.... saya mau tanya kenapa kepala penis saya berbintik merah di bagian kiri ... itu apa ya ?

tidak terasa apa - apa ....
saya berumur 17 tahun dok ..

saya belum pernah berhubungan intim sebelumnya dok...

mohon segera dijwab dok ...
saya khawatir kalau saya terkena penyakit kelamin ...

rendi lesmana said...

Dok saya mau nanya , waktu dulu saya suka onani, tapi sekarang udah tidak, tetapi mengapa air seperma saya se[erti cair atau mudah keluar di keadaan sadar dan tidak sadar? bagai mana cara mengobati nya?

Anonymous said...

malem dok ini leni
to the point aja ya dokter.
sya remaja berusia 20 tahun dibagian bibir vagina sya terdapat benjolan kcil sperti kepala toge, itu knpa ya dok? apa berbahaya ato nngga? sy udah pernah melkukan ML, brbhaya ato ngga? klo pun brbhaya apa yg harus sy lakukan dok? makasih. tolong jwabanya scepatnya ya dok soalnya sya merasa takut.

Mifftah155 said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

dok saya ardy,,, tolong saya kasih tahu jawaban dari pertanyaan saya ini dok,,,
saya 18 tahun kepala penis saya berkerut dan berwarna merah dan kulitnya terkelupas kenapa dok?

Anonymous said...

Maaf pemirsah
Dokternya metong
Tuh buktinya gak bales2 pertanyaan2 kita ...
Okeh

Bye

Blablabla said...

Bbrpa hri ini sy apabila buang air kecil slalu kluar cairan putih,bahkn wlu tidak buang air kecilpun cairan tersebut slalu kluar,dan jika slsai buang air kecil dan saat buang air kecil trasa nyeri...
Mhon jwbn'nya di email latiev.abdul@yahoo.com

hisyam said...

dok ..saya hisyam :ketika saya buang air kecil sebelumnya keluar mani,dan kadang kadang mani itu keluar sendiri setetes demi tetes sering....saya bingung dok ada apa dengan saya,,,ini .berobat sudah saya lakukan kata beliau :saya normal normal saja dan ada yang bilang saya kena firus pada saluran kencing,,, gimana ini dok saya bingung sudah sebulan penyakit ini belum sembuh juga,,,, email :muchhisyam.co.id

vincy said...

Hi Dokter,

saya mau tanya masalah seputar kelamin, tapi gak tau cara nya gimana konsultasi online ini.apakah cuma tinggalkan comment aja disini?
thank you

Anonymous said...

Dokter saya ada keluhan di alat kelamin. saya sudah suntik 8Th cuma akhir-akhir ini saya merasakan nyeri dan membengkak di bagian batang . apa yang harus saya lakukan ?

Unknown said...

Siang dok..
Saya mau tanya!!
Ko alat kelamin saya keluar seperti nanah gitu,tp klo nanah kan baunya ayir,klo ini gk bau kaya seperti air mani,klo blh saya tau? Itu genjala apa ya dok?? Apa ada penyakit kelamin atau apa dok?? Mohon di jawab ya dok??

Anonymous said...

malam dok!!!! saya mau kolsutasi, saya berumahtangga sudah 8 tahun tapi belum juga punya keturunan sedangkan istri saya sudah mempunyai anak 1 sedangkan saya mempunyai anak 2 saya menikah duda sama janda dan membawa anak masing-masing, kenapa sekarang saya kesulitan mempunyai keturunan lagi dari istri sekarang dan hasih cek oleh dokter kandungan hasilnya bagus masih ada bibit 3 setelah saya ke laboraturium saya hasilnya normal 3% abnormal97 oligostheno -teratozoosperma, mohon informasinya apakah gangguan atau penyakit di hormon saya sampai saya sekarang susah punya keturunan dan masih bisa gak saya punya anak lagi, mohon saranya terimakasih.

Anonymous said...

dok saya mau tanya, kenapa saya sering kencing dan pinggul saya skit serta perut bagian bawah. saya seorang ibu berumur 39th
dan alat kelamin sy sering sakit

Unknown said...

Dok saya mau tanya nie saya itu belum pernah berhubungan intim tapi kenapa gland penis saya berwarna kecoklatan tapi dibawahnya kemerah-merahan

tolong di balas ya dok
Terimakasih

sandi said...

malam dok, saya mau tanya saya punya teman dia baru khitan umur 26tahun dengan cara laser tahun 2012 tp skrg sdh 1 tahun dikulit dekat batang-nya bekas jahitan muncul lentingan seperti kulit yg terkena air atau minyak panas ya dok? penyebab-nya apa? menurut info dari Dr Khitan-nya disarankan untuk Konsul ke Dr Kulit dan Kelamin.

Anonymous said...

dok saya mau tanya nih, di batang kelamin saya ada semacam jerawat gitu dok, itu sbnrnya bahaya atau tidak ya dok? lalu apa yg harus saya lakukan ya dok?

wins_ said...

UDok.. Saya lelaki umur 26 thn ingin konsultasi.. Saya baru menikah.. setiap kali saya berhubungan badan dgn istri..selalu saja air mani saya cepat keluar dan encer terkadang hanya dalam waktu 2 menit dok.. Apa karna dulu saya masa lajang sering sekali melakukan onani dok..mohon bantuannya dok..

Anonymous said...

dok,saya ma bertanya..puting pacar saya bentukny besar,tidak seperti wanita seumuran dia,dia jg merasa demikian..apa itu normal dok?terima kasih

Anonymous said...

dok,,saya mau konsultasi.ada semacam sesuatu yg tumbuh di atas vagina di bawah rambut kemaluan.itu kenapa ya dok?apa yg harus kami lakukan?
sebelumnya,,istri saya mengalami perih/iritasi tapi posisinya di bibir vagina bukan di posisi yg tumbuh sekarang.yg dirasa sama istri sebelumnya,,kl ada gesekan terlalu kencang,berasa perih (diposisi yg tumbuh sekarang).
mohon saran dari dokter,,ke email saya ya dok.saya lampirkan foto juga dok.
terimakasih

Mifftah155 said...

hayang ewean ges te kuat

Unknown said...

dok saya Jono, kulit buah ”P” mengelupas dan gatal sekali. Apabila digaruk, kulit rontok. gatal di buah P bagian kanan dan kiri. Sudah lama gak sembuh-sembuh. Di batang ”P” dan buah ”P” ada bintik-bintik berwarna putih

Unknown said...

Selamat malam dok..sya 2minggu lalu melakukan hubungan layaknya suami istri dan 1minggu kemudian tiba2 tnpa dsadari mr.P sya kluar nanah dan syiap buang air kecil rasa perih kya trbakar mr.P dan mngeluarkan darah pas buang air kecil selesei.berjalan 4hari tiba2 dileher mr.P sya mmbesar ..mohon bantuannya dok send email nday441@gmail.com..makasih sblmnya dok

ovie said...

Dok ini ovi..
Dok saya sdah menikah 2thn lalu..knpa stiap kali berhubungn intim dengan suami saya,saya gak pernah orgasme..

andin said...

dok saya mau tanya..smenjak saya krja,saya mengalami keputhan,saya sudh mencoba mengobati.a dngan betadin khusus miss v dan jda abothil,tp khasiat.a sngat sbntr,,stlh sembh sbntar lng sung kmbh lg.smpai skrng snya msh kpthn,saya bngung dokhrus mngobtnya dngan obt apa lg,saya mohon polusinya dok

Unknown said...

Dok, saya mau konsult
kenapa ya dok permukaan kepala penis saya tidak rata, tidak halus.seprti ada garis-garisnya.
dan kepala penis saya brwrna agak kehitaman tidak merah...sperti yg dokter tahu. krna wrna kepala penis kebanyakan merah. tetapi milik saya malah agak kehitaman ..
kenapa dok..??
tolong di berikan jawabannya ya dok...

terimakasih .

blog para jawara said...

Nama saya harianto dok, usia saya 25th.
Saya ada masalah dengan benjolan dikepala penis.
Sejak kecil tepatnya setelah disunat saya mengetahui bahwa dikepala penis saya terdapat benjolan sebesar biji jagung yg berwarna lebih terang drpd warna kulit kepala penis seperti berisi air,tidak terasa sakit atau pun gatal saat disentuh.
Dalam beberapa ini saya merasa bahwa benjolan tersebut bertambah besar dan terasa sakit dan berdenyut apabila tersentuh warna pun semakin terang.
Mohon pencerahan dr dokter.
Apa itu dan bagaimana cara mengatasinya!
Terima kasih dok..

Anonymous said...

dok saya mau nanya 2minggu yg lalu vagina saya kebentur besi di kolam renang stelah itu bengkak bsar stlah diobati alhamdulilah sudah sembuh dan tidk sakit , lalu skrg ketika saya berhubungan intim dngan suami terasa sakit seperti ketika diperawani lagi .apa ini berbahaya dok ?mohon jawbannya segera .makasih

Cilla said...

Dok saya mau tanya dah beberapa bulan ini saya keputihan yg byk dan encer kdg bau dan kdg jg tidak bau dan tidak ada gatal,trs saya jg buang air kecil trs menerus dan jika sy cuci vagina di dalem seperti membesar dan jika berhubungan degan suami saya ada rasa sakit,itu knp ya dok?penyakit kelamin atau bukan?

Cilla said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...



dok saya choki,
saya mau konsultasi dok, ujung kelamin saya teras nyeri di bagian uritrea nya beberapa hari ini udh hampir satu minggu dok hal itu terasa setelah saya hubungan sex, dn badan saya juga teras lemas dan pusing, apakah saya kena penyakit PSM dok? dan apa obatnya dok?
tolong solusinya apa dok>>
trimakasih sebelumnya.

Anonymous said...

mlm dok q ari
mau tanya,penis q tu kaya mati rasa dok,dari bwah pusar sampe paha tu kaya kesemutan,ke dua paha q jg bengkak dok, kalo di sentuh ga terasa,gara2ny prnh di urut bagian perut,trus di dalam perut bawah,di sekitar pusar ada sesuatu yg turun,ga tau usus atau apa tu yg turun smpe di atas penis tu bengkak,q udh priksa ke dkter sp.kk. Cuma dksh obt tp mpe skrg ga smbh2,hrs priksa lwt apa dok biar dpt memastikan pnyakitnya?
Trima ksh

Anonymous said...

dok, saya alifvia umur 19 tahun, saya mempunyai keluhan yaitu ada benjolan diketiak saya sebelah kiri ada benjolan kecil sebesar biji kacang tanah,namun benjolan itu tidak menonjol keluar, hanya jika diraba dan ditekan terasa ada benjolan didalam kulit keras jika ditekan. dan nyeri hingga ke lengan jika mendekati masa menstruasi. namun setelah menstruasi pun masih ada benjolan tersebut tapi bedanya tidak nyeri. apa karena sering mencabuti bulu ketiak ya dok? ini bagaimana ya dok? terimakasih :)

Anonymous said...

Dokter….di daerah selangkangan saya terasa sangat gatal, dan kalo d garuk sedikit, akan langsung timbul bintik-bintik merah….dan di sekitar daerah buah zakar terdapat benjolan-benjolan merah yang sangat gatal dan di sekitar kulit kelamin terdapat bintik2 merah yang kadang mengeluarkan cairan bening serta permukaannya terlihat sangat kering dan kadang kulitnya mengelupas ….penyakit apakah itu dok???dan obat apa yang harus saya minum???… sudah seminggu ini saya mengalaminya…tolong diberikan jawaban secepatnya…terima kasih atas jawabannya…..

Anonymous said...

pagi dok...saya mau konsultasi..seminggu yg lalu saya berhubungan dengan pacar saya tiba2 ada kluar sprti cairan kekuningan dikemaluan saya..kira2 apa yg harus saya lakukan dok...mohon pencerahnnya dok..

Anonymous said...

pagi dok..sy yg mnanyakan masalah klamin sy yg kluar cairn hijau kekuningan yg diatas tadi dok..tolong balas ke email sy ya apa yg harus saya lakukan n obatnya apa dok...trima ksih..freez3leon@gmail.com

Boyanes said...

Met pagi dok, saya mengalami kencing bernanah. Mohon bantuan obat apa yg bisa menyembuhkan dok??? ... Colas.tgori@gmail.com
Makasih...

Unknown said...

Dok, pada alat kelamin saya mengeluarkan cairan seperti nanah, trus terasa sakit bila kencing. Apa itu berbahaya? Dan apa obatnya dok? Tolong dok

Unknown said...

maaf dok saya mau tanya saya berumur 18 tahun. saya mau menanyakan tentang posisi buah jakar yang tidak seimbang saat alat kelamin saya tegang, apa ada masalahnya???
saya pikir secar fisik kondisi kelamin saya baik, tidak gatal, tidak ada nanah ataupun sakit.


mohon penjelelasnnya
paskah_nainggolan@yahoo.com

Anonymous said...

saya mau bertanya, saya perempuan usia 21 tahun, sejak SMP saya sudah keputihan berbau, dan saya jarang menjaga daerah kewanitaan, sampai sekarang keputihan seperti ampas tahu sering saya alami, satu ketika saya keputihan seperti kehijauan, lalu saya dianjurkan untuk minum metronidazole, sekarang, setelah saya berhubungan saya merasa sakit pada kemaluan, tidak jelas di tulang atau di mananya, saya mohon arahannya dok terimakasih

Anonymous said...

Dok saya mau tanya..umur saya 22th gini Dok Mr.P saya bengkok kebwah hampir 90drjat ini sjak lahir.saya tkut ini akn mengganggu saya jika kelak saya melakukan hubungan intim dgn istri saya,saya takut jika tidak bisa membahagiakan istri saya kelak.tp masih ttap bisa ereksi n pertumbuhannya juga tidak maksimal...pertnyaannya ; apakah Mr.P saya bisa lurus kembali jika dioperasi?? Trus brapa biaya operasinya?? Trimaksih Dok

Email : ljohn850@gmail.com

Unknown said...

sre dok q mau tany ...dlm pniis sya terasa sakit dan lbang pniis menghitam knp ya dok ...dan apa obatnya mhon bantuanya

Unknown said...

PENYAKIT herpes banyak diakui orang sebagai penyakit seksual tidak bisa sembuh. Namun Anda tidak perlu cemas lebih dulu. Sebab, kini obat dari penyakit herpes sudah ditemukan.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Dr Larry Corey, seorang ahli virus terkenal berskala internasional dan Presiden dan Direktur Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika. Ia menjelaskan bahwa para peneliti telah menemukan dan mengidentifikasi subtipe sel kekebalan yang dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus herpes genital. Seperti yang diketahui herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe ( HSV-2), yang ditandai dengan melepuhnya alat vitamin seseorang dan juga dubur. Efeknya, dari gejala itu banyak orang yang sudah dibuat stres sekaligus malu.

Dituturkannya bahwa vaksin ini dapat mencegah penyebaran efek dari virus herpes. Demikian seperti dilansir Fox News.

"Apa yang sudah kami temukan yaitu CD8aa+ Tsel dapat membantu mencegah atau menyembuhkan luka-luka dari efek buruk virus herpes. Atau dengan kata lain seseorang yang terkena penyakit seksual yang menular ini secara klinis bisa disembuhkan ," tutur Dr. Larry.

Anonymous said...

dok minta saran donk sya kencing sering keluar nanah n trasa nyeri dok

Unknown said...

Pagi dok, mw tny
bibir kanan vahina aaya kok sakit dok, ada benjolannya. Mwmbuat saya susah beraktifitas, jkn skit duduk jg skit, itu knp y dok ? Trs solusinya apa ?
Makasi. Ririn

Unknown said...

siang dok,batang penis saya terdapat luka merah..tp g gatal..gmn tuh dokter?
thx very much..

Anonymous said...

Selamat mlm, 2 minggu yang lalu penis saya terkantuk benda (gagang gerobak sorong)awalnya tidak terasa apa2 cuma ngilu beberapa hari kemudian setelah berhubungan dengan istri malah sakit dan mengeluarkan semacam nanah (saya cuma berhubungan sama istri)tapi tidak terasa sakit, dan kira2 3 hari seperti muncul benjolan kecil disaluran kencing dan masih mengeluarkan semacam nanah, mau tanya kira2 kenapa kok bisa kaya gitu?

Anonymous said...

dok mau tanya , tadi saya baru aja habis ke panti pijat. saya cuma di handjob dan saya menghisap payudaranya
apakah ada resiko terkena penyakit? karena melakukan kedua hal tersebut?
saya merasa ketakutan memikirkanya

Unknown said...

selamat malam dok saya mau tanya ..kenapa yah dok di antar buah jakar saya seperti ada benjolan yang kadang membesar dan mengecil dan aneh nya klo bangun tidur perut saya sakit ternyata bejolan itu naik kedalam perut tetapi setelah benjolan itu turun lagi ke buah jakaar sakit perut itu hilang terus terang saya sangat gak nyaman dengan penyakit mohon bantuan saya harus gimana ..untuk jawaban nya saya ucapkan teri makasih..oh ya untuk benjolan nya gak keras seperti gumpalan yang bisa di pencet pencet tolong dok tanggapan nya

Unknown said...

Dear Dr,
Saya mengalami kencing nanah dok, udah hampir beberapa hari ini. Saya takut akan penyakit ini, apa yg harus saya lakukan dok agar sembuh total ? Kira2 biayanya brapa ya dok untuk berobat ke Dr Specialist? Thanks before dok

Unknown said...

Sama broo.. share donk klo km dah dpt obatx...

Anonymous said...

Slm kenal Dok,
Saya pria 25 thn,saya ingin menanyakan bentuk penis saya yang melengkung, bentuknya mirip sekali dengan pisang (yang saya tahu bentuk penis normal itu tegak lurus) apa itu kelainan Dok? Mohon penjelasannya ya Dok, bisa dibalas ke email saya di aqyglain@yahoo.com
Terima kasih Dok..

Anonymous said...

sore dok..
nama saya sre, saya berusia 22 tahun.
saya menikah umur 19 tahun.
sudah satu tahun ini saay keputihan setiap hari, warnanya berubah-rubah, kadang putih susu, coklat, merah darah, dan kadang kayak nanah. bau amis.
sekitar 1 tahun yang lalu, setelah kami berhubungan suami istri, V saya luka dan saya obati dengan albotil dengan cara dimasukkan kedalam V dgan menggunakan cotoon but. lukanya kering tapi saya tetap keputihan.
dalam 10 bulan saya sudah 4x berobat namun tetap tidak sembuh.
dan sejak 1 bulan lalu saya merasakan ada yang aneh, ada semacam daging tumbuh dimulut rahim.
sebebenarnya saya menderita penyakit jenis apa dan obat apa yang dapat menyembuhkan penyakit saya dok?
mohon informasinya.

terimakasih dok..

Anonymous said...

dok saya mau tanya sudah satu bulan ini selakangan saya tumbuh bintik2 merah tpi tidak gatal .penyakit apakah ini dok

arry erchoelez said...

pak gmn sich cara mengatasi keluarnya nanah pada kelemin?.
n
apakah obatnya,agar bsa sembuh total?.
mohon pencerahannya y dr.
sangat memerlukannya.

Pegiat Literasi.com said...

halo dok,, Kepala penis saya berlumuran jamur, tampak selaput putih susu di sekujur kepala penis. perih ketika di cuci, karena jamur itu terkelupas dok. penyakit apa ya dok, dan bagaimana solusi pengobataannya? saya tunggu jawannya. email saya: elkana.goroleba@yahoo.com.
terima kasih sebelumnya dok.

Anonymous said...

hallo dokter, saya ingin bertanya, maukah seorang dokter untuk memotong penis atas permintaan sendiri. kalau memang bisa ke dokter mana saya harus datang. terima kasih dan mhn jawabannya

Anonymous said...

Maaf dokter, saya ingin bertanya, maukah seorang dokter untuk memotong penis atas permintaan sendiri. kalau memang bisa ke dokter mana saya harus datang. terima kasih dan mhn jawabannya. adisaja2010@gmail.com

geryapril said...

Dok,,minta emailnya dong.saya mau konsultasi nih,bls ke geryapril@gmail.com

bambang said...

Sore dok,
Dok saya punya anak laki2 usianya 11 th dlm 1 minggu ini anak saya 5X mengeluarkan cairan putih, keluarnya cuma sedikit dan tidak merasakan sakit, kira2 anak saya kena apa ya dok atas jawabanya saya ucapkan terima kasih

Unknown said...

selamat malam dok ,,
saya pria umur 22 thun ,,
udah hmpir seminggu alat kelamin saya keluar lendir terus,menurut saya bukan lendir biasa,mungkin saja sperma,karena saya merasa saluran uretra gatal (separti mau keluar sperma)
dokter, sya memang susah meninggalkan onani, yang saya tanyakan apakah pnykit saya ini..? mau berobat langsung kerumah sakit lansung sya malu,,,, bgemana menurut dokter terimakasih ...
tolong dijawab ya dokter..

Anonymous said...

Waduh ini ruang konsultasi bnyk yg tanya tp kemana dokternya yak? Looks abandon blog :D Kaga jd nanya dah gw

Blog Anime said...

dok, saya memiliki masalah pada salah salah satu testis saya, kadang nyeri, walaupun intensitas rasa nyeri tidak sering atau jarang sekali terjadi, tapi sayang takut ini akan menyebabkan kerusakan pada sistem reproduksi saya, dan juga sperma yang saya keluarkan sangat kental dok, bagaimana ya solusinya dok

Unknown said...

Dok sya imam
Saya mw mensnyakn klo ada benjolan nenyerupai daging dbagian penis / lubang kencing. Itu penyakit apa ya dok???
Apa harus ada tindakan medis???

Unknown said...

Mlm dok.saya dimas dicilacap.
Sanya mengalami gejala penis bernanah dok.
Udah 3hri ini dok.
Buat kencing perih bngt rasanya dok.
Mohon Bantuan n solusinya dok.
Trmksh
krm ke
#try.reggen@gmail.com
Tak tunggu dok.

Unknown said...

Malam dok.... saya geri umur 50 tahun saya mau tanya dok ttg penyakit byg ada pada alat kelamin saya... sudah beberapa bulan ini batang alat kelamin saya sering terasa nyeri.. awalnya beberapa detik terasa lagi tapi sekarang.udah .sering terasa.. klau nyeri gitu saya ramas batangnya baru terasa enak tapi entr ulang lagi yg sama.. klau kencing kadang terasa perih tapi gak pernah rasa sesak kecingnya alias lancar aja... menurut dokter penyakit saya .apaya dokter....

Unknown said...

Yth Dokter,

Saya Argo usia 40 th.
Sejak saya masih kecil, tanpa terasa saya adalah seorang navel and tummy fetish. Hal itu baru saya ketahui setelah saya dewasa.

Awal mulanya ketika masih SD, saya pernah merasa nikmat ketika saya memakai hem dan ujung hem yg dekat kancing itu mengenai perut saya. Saya merasa geli. Lalu suatu hari ketika tangan saya sendiri mengenai perut, lalu saya meraba dan mengelus perut, tiba2 saya juga merasa nikmat.

Kedua, ketika saya melihat ada orang lain mengenakan pakaian hem yang agak pendek sehingga mempertontonkan perut dan pusarnya, saya langsung bergairah dan rasanya ingin memegang atau menggelitiki pusar org itu. Tapi tentunya hal itu tidak saya lakukan.

Ketiga, yang membuat saya bingung, kondisi pada poin ke-2 di atas (melihat org pakai hem pendek dan terangsang) membuat saya bergairah namun bukan hanya jika melihat perut dan pusar cowok, tetapi juga cewek.

Akhirnya, saya suka chatting dg cowok maupun cewek di fb sesama fetish pusar dan perut untuk saling memenuhi hasrat namun hanya lewat chatting, bukan temu darat.

Yang ingin saya tanyakan :
- Apakah saya ini termasuk biseks? Krn saya bisa terangsang oleh cewek maupun cowok ketika sudah melihat perut dan pusar mereka?
- Apakah kondisi saya ini termasuk penyakit jiwa? Dan berdosa?
- bisa menimbulkan penyakit atau tidak? Misal jantung, darah tinggi dll?

Mohon bantuan Dokter karena saya sungguh bingung.
Terima kasih.

Salam,
Rehan

Unknown said...

malam dok, saya mau tanya ni dok, saat penis saya di masukan ke dalam vagina, saya tidak merasakan kenikmatan sedikitpun dok, seperti mati rasa dok, apa penis saya yang bermasalah,? atau vagina pasangan saya yang bermasalah dok..?? tolong bantuan nya dok, makasih

Anonymous said...

Cr mengobati kebocoran katub mani gmna dok?

Anonymous said...

siang Dok.
Bbrpa hri ini sy apabila buang air kecil slalu kluar cairan putih,bahkn wlu tidak buang air kecilpun cairan tersebut slalu kluar,dan jika kelamin menegang terasa sakit di kepalanya. apakah ini sakit kencing nanah dok?
Mhon jwbn'nya di email pradityar77@gmail.com
Trimakasih

alya said...

Siang dok, umur saya 19 tahun
Saya mau menanyakan lipatan antara labia mayor dan labia minor saya terdapat putih" tapi dapat dibersihkan, akan tetapi setalah dibersihkan muncul kembali.
Ini saya dpatkan setelah pubertas hingga sekarang
Bagaimana ya dok cara mengatasinya
Terima kasih dok

indah said...

dok mau tanya
aku wanita usia 21 thn. d pinggir vaginaku itu muncul dagig tumbuh ada 2 dok tpi kecil. sbenarnya sih gak mengganggu dok. gak gatal gak sakit tapi malu dok kalau di tanya calon suami nantinya mesti jawab apa. tlong kasih saran ya dok apa yg mesti aku lakuin. aku tunggu balasannya dok.

Anonymous said...

Kutil adalah daging yang tumbuh baik di dalam maupun di luar tubuh Anda. Seperti bentuk kutil pada umumnya, kutil kelamin juga berwarna merah muda atau bahkan merah. Hal yang membedakan adalah pada kutil kelamin daging tumbuh di dalam organ intim.

Kutil kelamin menjadi salah satu jenis yang paling umum dari infeksi menular seksual. Orang yang aktif melakukan hubungan seksual dapat terinfeksi human papillomavirus (HPV). Akibatnya, kutil kelamin tumbuh di beberapa titik dalam organ intim mereka. Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada vulva, dinding vagina, leher rahim, dan pada daerah yang berada diantara alat kelamin eksternal dan anus.

Sedangkan, pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh di ujung atau batang penis, skrotum, dan anus. Selain itu, kutil kelamin juga dapat berkembang di dalam mulut atau tenggorokan orang yang pernah melakukan kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi oleh virus HPV.

Meskipun tidak menyakitkan, kutil kelamin terkadang menimbulkan rasa nyeri ringan dan gatal-gatal. Tak jarang pula, kutil kelamin dapat menyebabkan pendarahan. Kutil kelamin sangat sulit dideteksi karena berada dalam organ intim yang tak bisa diamati oleh mata telanjang. Namun, dokter dapat melakukan beberapa cara untuk mendeteksi kutil kelamin, misalnya:

Dengan meneteskan larutan asam asetat ringan (cuka) pada organ intim Anda. Hal ini bertujuan untuk memutihkan kutil sehingga kutil dapat terlihat melalui mikroskop
Melakukan pemeriksaan rektum
Melakukan pemeriksaan panggul. Hal ini harus rutin dilakukan oleh kaum wanita. Dokter akan menggunakan perangkat panggilan spekulum untuk menahan vagina agar tetap terbuka. Selain itu, dokter juga akan menggunakan alat bergagang panjang untuk mengumpulkan sampel kecil sel dari serviks, bagian antara vagina dan rahim. Keseluruhan pemeriksaan ini dilakukan untuk membantu mendeteksi perubahan vagina dan serviks yang disebabkan oleh kutil kelamin. Selain itu, tanda-tanda awal dari kanker serviks yang mungkin dapat menimbulkan komplikasi infeksi HPV genital dapat diketahui bila Anda melakukan jenis pemeriksaan ini

Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, namun kutil kelamin tetap harus diobati. Jika tidak, penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi, seperti:

Kanker

Kutil kelamin dapat menimbulkan kanker serviks, kanker vulva, kanker anus, dan kanker penis. Oleh karena itu, jika Anda memang memiliki kutil kelamin, lebih baik Anda melakukan pemeriksaan secara berkala untuk menyaring sel kanker.

Masalah selama kehamilan

Ukuran kutil dapat membesar dan dapat menyebabkan masalah selama kehamilan. Akibatnya, Anda sulit buang air kecil. Selain itu, kutil yang berada pada dinding vagina dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk merenggang saat Anda melahirkan.

Anonymous said...

Gejala

Beberapa tanda yang timbul bila organ intim Anda ditumbuhi kutil, yakni:

Daerah genital Anda terasa gatal dan tidak nyaman
Mengalami pendarahan ketika melakukan hubungan seksual
Mengalami gangguan emosi

Penyebab

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kutil kelamin disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV). Hal ini dapat terjadi bila Anda melakukan ataupun mengalami faktor-faktor berikut ini yang turut meningkatkan risiko terkena infeksi HPV:

Berhubungan seks tanpa kondom dengan beberapa pasangan. Jika Anda ingin meminimalisir risiko terinfeksi HPV, Anda harus menggunakan kondom setiap melakukan hubungan seks. Namun, risiko ini berkurang sedikit saja, sebab, kondom tidak dapat menutupi seluruh organ intim Anda. Sehingga, masih ada kemungkinan Anda mengalami kutil kelamin.
Memiliki infeksi menular seksual.

Pengobatan

Sayangnya, tidak ada pengobatan yang dapat membunuh virus penyebab kutil. Dokter mungkin dapat melakukan beberapa pilihan pengobatan yang hanya meminimalisir penyakit ini, namun tidak dapat menghilangkannya secara total. Pilihan pengobatan untuk kutil kelamin, antara lain:

Melakukan vaksinasi

Sebuah vaksin yang bernama gardasil dapat melindungi Anda dari infeksi HPV. Komite Penasehat Nasional Praktek Imunisasi merekomendasikan agar melakukan vaksinasi HPV secara rutin. Vaksinasi harus diberikan ketika Anda 11 tahun atau 12 tahun. Sebab, vaksin ini dapat bekerja dengan efektif ketika Anda masih kecil, yaitu sebelum Anda aktif secara seksual. Namun, bila Anda belum mendapatkannya, Anda dapat melakukan vaksinasi ketika Anda berusia 26 tahun.

Menggunakan obat-obatan

Anda dapat menggunakan obat yang berbentuk salep atau krim, seperti imiquimod (aldara, zyclara) yang dapat meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kutil kelamin. Ketika Anda menggunakan salep ini, Anda harus menghindari hubungan seksual karena dapat melemahkan kondom dan diafragma yang dapat mengiritasi kulit dari pasangan Anda.

Namun, apabila ukuran kutil terus membesar dan tidak dapat diobati, Anda mungkin harus melakukan pembedahan. Pilihan pembedahan yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Cryotherapy. Jenis pembedahan ini dilakukan untuk membekukan kutil dengan menggunakan nitrogen cair. Namun, hal ini dapat menyebabkan area di sekitar kulit Anda melepuh.
Elektrokauter. Prosedur ini menggunakan arus listrik untuk membakar kutil.
Eksisi bedah. Jenis pembedahan ini dilakukan untuk memotong kutil yang ada pada organ intim Anda. Ketika Anda melakukan pembedahan ini, Anda memerlukan anestasi lokal.
Terapi laser. Dokter menggunakan balok intens cahaya dan biasanya jenis pengobatan ini dilakukan ketika ukuran kutil Anda sudah sangat besar dan sulit untuk diobati.
Apabila Anda telah melakukan beberapa jenis pengobatan, mungkin saja kutil Anda dapat kambuh lagi. Sehingga, Anda mungkin perlu untuk melakukan perawatan yang lebih rutin.

yuyun said...

siang dok..
maaf dok mau konsultasi..
saya mengalami benjolan divagina saya, tpi bukan ddalam lobangnya melainkan disamping clitoris, ukurannya udah hampir sebesar telor ayam, tpi yg anehnya dok, tdk sakit, dy hanya seperti benjolan waktu kita pengang seperti telor pada laki2,, mohon konsultasinya ya dok..
terima kasih atas jawabannya..

Anonymous said...

Kutil kelamin adalah benjolan yang tumbuh pada alat kelamin manusia dalam berbagai variasi ukuran. Benjolan tersebut bisa berkembang dalam kelompok sehingga menjadi kumpulan kutil yang jika diteliti, tampak seperti bentuk kembang kol.
Kutil kelamin yang diderita wanita biasanya tumbuh pada area vulva dan cervix, daerah couchette (bagian bawah kelamin), labia mayora, dan labia minora, juga daerah klitoris. Saat haid bisa bertambah banyak akibat lembab. Bahkan, jika sedang hamil, kutil tersebut bisa bertambah besar.

Sementara pada laki-laki, kutil kelamin akan cenderung muncul dan mengenai daerah batang penis atau skrotum, pangkal penis, ujung penis atau glans penis, dan anus. Namun, pada kasus tertentu kutil kelamin tumbuh pada sela selangkangan.

Kasus kutil kelamin adalah penyakit kelamin menular yang paling banyak dilaporkan di seluruh dunia. Sekitar dua pertiga orang dari seluruh dunia yang melakukan kontak seksual dengan pasangan yang menderita kutil kelamin, biasanya akan langsung tertular dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

Kutil kelamin memiliki beberapa macam bentuk, selain bentuk berupa benjolan, ada pula bentuk yang disebut subklinis, yang tidak tampak dengan mata telanjang, yang hanya terlihat dengan pemeriksaan tertentu, yaitu pengolesan asam asetat 5 persen selama 3–5 menit, dapat terlihat daerah-daerah yang telah terinfeksi subklinis.

Seseorang yang terkena kutil kelamin biasanya akan mengeluh mengenai benjolan di daerah kelamin, tanpa disertai rasa gatal atau nyeri. Benjolan bisa satu atau lebih. Kutil kelamin bisa sewarna dengan kulit, tetapi bisa pula warnanya lebih gelap atau lebih terang dibandingkan kulit sekitarnya.
Kutil kelamin tampaknya lebih dari sekadar penyakit yang menimbulkan ketidaknyamanan secara kosmetik pada remaja dan orang dewasa. Penyakit ini juga berpotensi menyebabkan risiko pada bayi. Selain itu, kutil kelamin tidak hanya bisa ditularkan antarpasangan seksual, namun juga dapat menempuh rute penularan oleh ibu kepada bayinya, yaitu ketika sang bayi dilahirkan melalui jalan lahir ibu. Bayi akan beresiko menderita gangguan pernapasan, yang disebut respiratory papillomatosis, sebuah kondisi yang dikarakterisasikan dengan adanya lesi seperti kutil atau papilloma dalam saluran pernapasan.

Unknown said...

Maaf dok.saya (tio,33thn) mau tanya buah zakar saya rasanya gatal menggaruk sekali.udah hampir setahun dok.penyebabnya apa dok dan bagaimana solusi dan pengobatannya serta apa obatnya?

Anonymous said...

Ada beberapa kemungkinan sebab yg bisa terjadi, jamur, faktor kelembaban, keringat juga berperan. Selain itu ada kemungkinan faktor alergi atau peradangan karena kulit yg kering sehingga perih dan sperti meregang atau tertarik. Saran mandi biasa dengan sabun yg tidak menyebabkan iritasi atau mengandung pelembab.

Anonymous said...

malam dok....
Mohon info obat untuk kutil kelamin yang masih belum banyak ? dan posisinya berada di dalam saluran kencing...sepertinya tidak memungkinkan untuk di beri salep

Anonymous said...

Penanganan efektif dari kutil kelamin adalah pencegahan yang dapat dilakukan dengan menggunakan vaksin HPV seperti Gardasil. Vaksin ini melindungi tubuh manusia dari HPV tipe 16, 18, 6 dan 11. Akan tetapi vaksin ini hanya efektif bila seseorang belum terpapar jenis / tipe dari HPV tersebut terutama sebelum orang tersebut memiliki kehidupan seksual yang aktif. Pengobatan pada kutil yang telah tumbuh dapat dilakukan dengan melakukan pembuangan kutil dengan operasi kecil baik dengan eksisi kutil (pemotongan dan pembuangan jaringan kutil), cryosurgery dengan nitrogen cair, electrocauterization, dan dengan menggunakan laser.

shes said...

maaf dokter sebelumya.
saya mau menanyakan kenapa ada cairan putih kental keluar dari vagina terasa sedikit gatal tetapi tidak berbau.
bagaimana cara mengatasinya ya dok?
apakah itu termasuk jenis keputihan?
terimakasih

Unknown said...

Maaf dok saya mau tanya,gimana ya cara ngatasin kulit kepala yang iritasi dengan pemakaian cat warna,soalnya saya baru kemarin memakai cat warna terus besoknya kulit kepala saya ngerasa sakit dok dan kulit saya mengelupas dok,gimana cara ngatasinya ya dok?

Anonymous said...

Iritasi yang terjadi di kulit kepala semata disebabkan zat yang terkandung di cat rambut tidak cocok dengan kondisi kulit kepala tiap orang yang bermacam-macam.
Yang membuat iritasi itu makin parah adalah tindakan gegabah yang dilakukan, Misalnya, ketika muncul rasa gatal langsung diberi obat oles ke kulit kepala. Kebanyakan orang kita kalau lagi gatal dikasih minyak oles. Mungkin pertimbangan mereka, jika diberi minyak oles, rasa gatal berkurang. Tetapi, sebenarnya tidak demikian. Justru yang terjadi muncul rasa panas, kemudian jika terus digaruk, nanti menjadi melepuh,
Penggunaan cat rambut sebaiknya dihentikan, baru kemudian diberi obat pengurang rasa nyeri seperti tablet atau salep yang mengandung steroid sesuai petunjuk dokter.

Unknown said...

Dok...2 hari ini saya kaget kepala penis saya bagian kiri sedikit melepuh gada sakit ini kenapa ya...mohon penjekasannya. Tq dokter

Unknown said...

Selamat sore dok. Saya mengalami permasalahan pada alat kelamin saya dok. selama 3 hari ini setiap saya buang air kecil terasa perih di ujung penis bagian dalam dok.......warna air kencing normal sepeti biasanya hanya terasa perih setiap buang air kecil........mohon penjelasannya dokter

Anonymous said...

Dokter..sudah 2 hari ini di bibir luar vagina saya kok sperti ada benjolan seperi biji kecil di bibir sebelah kanan. Saya harus konsultasi dg dokter Obgyn atau KulitKelamin yach dok?
Mohon informasinya, apakah benjolan seperti biji di salah satu bibir vagina saya itu apakah berbahaya atau tidak ? mohon diemail di vaio.lenovokeren@gmail.com
Terima kasih atas jawabannya yach dok..

Anonymous said...

Pada mulanya, Anda tidak akan merasakan apapun, namun lama kelamaan, akan perih saat buang air kecil. Saat rasa sakit terjadi berulang-ulang, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya, karena perih saat buang air kecil tidak hanya disebabkan oleh satu hal saja, melainkan dapat disebabkan oleh hal-hal berikut ini.
1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi saluran kemih biasanya disebabkan oleh bakteri E coli yang bisa terdapat dalam saluran pencernaan bagian bawah. Pada dasarnya, urin manusia bebas dari bakteri. Namun jika terjadi infeksi, bakteri akan berkembang biak pada urethra. Setelah itu, bakteri akan beranjak naik dan berkembang biak pada saluran kemih dan menginfeksinya yang dikenal dengan istilah cyscitis. Jika tidak mendapatkan penanganan yang khusus, bakteri akan semakin berkembang naik ke arah ginjal dan menginfeksinya. Infeksi ini dinamakan pyelonephritis.

Selain bakteri E. coli, masih ada mikroorganisme lain yang dapat menginfeksi manusia melalui hubungan seksual, yaitu klamidia dan mikoplasma. Pada beberapa kasus, infeksi saluran kemih yang membuat penderitanya perih waktu buang air kecil lebih banyak diderita oleh orang yang memiliki penyakit diabetes, batu salurang kemih, dan prostat. Penyakit-penyakit tersebut akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga bakteri mudah masuk dan berkembang biak di dalam tubuh.

Selain orang dewasa, ada pula anak-anak yang terkena penyakit ini dikarenakan tidak normalnya saluran kemih yang dimiliki. Selain itu, kaum wanita sangat rentan terkena penyakit ini karena saluran urethtra yang dimilikinya lebih pendek.

Orang yang menderita penyakit ini tidak hanya merasakan perih saat buang air kecil, namun merasakan sensasi rasa terbakar pada saat buang air kecil, frekuensi buang air kecil akan lebih sering, dan pengeluaran air kencing sangat sedikit. Warna air kencing seharusnya bening atau sedikit kekuningan, namun bagi penderita ISK, maka air kencingnya akan berwarna putih atau kemerahan.

Gejala demam juga bisa terjadi apabila infeksi bakteri telah sampai pada ginjal. Penyakit ini harus segera mendapat penanganan yang serius. Untuk itu, jika gejala perih saat buang air kecil muncul, segeralah berobat ke dokter untuk menghindari berkembangnya bakteri pada area yang membahayakan tubuh.
2. Sipilis

Penyakit ini merupakan jenis penyakit menular seksual yang bisa menyerang siapa saja, terutama orang sering bergonta-ganti pasangan. Penyakit ini dikenal juga dengan sebutan raja singa yang diakibatkan oleh treponema pallidium.

Pada mulanya, kita tidak akan menyadari hadirnya penyakit ini. Namun lama-lama, akan mulai menampakkan gejala seperti perih saat buang air kecil, keluarnya nanah dari alat kelamin, pembengkakan kelenjar getah bening, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, setialah pada pasangan dan hindari perilaku seks bebas. Dengan begitu, risiko tertular penyakit ini pun menjadi kecil. Jagalah selalu kebersihan alat kelamin agar tidak ada bakteri yang bebas hidup di dalamnya. Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter untuk mengantisipasi hal ini.

idwaniezer said...

Dok saya Iwan 23thn.
Saya mau tanya soal kulit kelamin saya yg mengering dan mulai berbau.

Awalnya kulit sekitar Mr.P dan lubang anus saya terasa gatal dan ketika saya garuk, terlihat seperti kulit yg mengering dan gatalnya semakin menjadi saat malam hari.
Sampai akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan sabun sirih khusus wanita dan alhasil gatalnyapun mulai mereda dalam beberapa hari dan saya terus menggunakannya setiap hari.
Tetapi lama kelamaan kulit buah zakar saya jadi mengering. Dan saya oleskan baby oil setiap habis mandi. Tetapi bukannya melembabkan kulit yg kering, justru membuat kulit zakar saya semakin mengering dan lama kelamaan menjalar ke Mr.P saya. Dan saya pun memutuskan untuk menghentikan memakai 2 produk tsb dan mengganti sabun mandi saya ke Detol.
Buah zakar saya sempat saya rendam beberapa menit lalu mengusap-usapkan untuk menghilangkan kulit yg mengering dan kulit buah zakar saya sempat kembali normal.
Sampai keesokan harinya kulit tsb kembali mengering terus menerus ( sampai terlihat seperti plastik). Sampai saat ini malah menimbulkan aroma yg kurang enak.

Kira2 apa penyebabnya dan bagaimana langkah pengobatannya dok?

Terima kasih.

Anonymous said...

Dokter, saya mau tanya, setelah melahirkan 3bln, bru smgguan ini di daerah vagina saya terdapat selembar daging sekitar 3cm di ujung jahitan dokter ketika melahirkn, tdk sakit, tapi sangat menggangu karena tdk nyaman pas cebokan, itu knp ya? apakah hrs di operasi untuk memotong daging nya itu? trims

Unknown said...

Permisi, dok saya mau tanya, kalau cewek kayak menstruasi mengeluarkan cairan coklat cerah terus ada gumpalan warna putih se biji kacang itu kenapa ya dok ? mohon penjelasannya. terima kasih

Anonymous said...

dok saya mau tnya. 2minggu yg lalu saya berhubungan badan sama pasangan. Setelah 10hari berlalu tiba2 dari MR.P saya ada keluar nanah dan tidak ada rasa nyeri di saar buang air kecil. saya juga sering onani dok, hampir setiap hari saya onani. mohon penjelasan nya dok. Terimakasih.

Anonymous said...

Kamu sepertinya terkena penyakit sipilis stadiom 1 trimsksh.

Anonymous said...

Dokter….di daerah kulit buah zakar saya terasa sangat gatal kadang2 dan kalo d garuk sedikit, akan langsung timbul bintik-bintik merah….dan di sekitar daerah buah zakar terdapat -benjolan merah yang sangat gatal dan di sekitar kulit buah zakar terdapat bintik merah serta permukaannya terlihat sangat kering dan kadang kulitnya mengelupas ….penyakit apakah itu dok???dan obat apa yang harus diminum? tolong diberikan jawaban secepatnya…terima kasih atas jawabannya…..

Anonymous said...

Dok... di dekat kepala penis saya ada bintik kuning kecil (seperti tahi lalat)di dekat kepala penis bagian bawah. Apakah itu normal? Atau penyakit kelamin? Dan bagaimana cara mengatasinya? Tolong beri jawaban secepatnya dok.. terima kasih

andrew collin said...

dok, saya mw tanya. kelamin pria yang normal itu apa pada ujung penisnya itu hanya bulat atau ada sedikit pentil pada ujung penisnya ya dok?

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

asslamualikum dok,saya mengalami masalah dengan penis saya,penis saya bengkok sejak kecil sekitar 45 drajat kebawah,itu sangat mengganggu pada saat penetrasi,namun tidak terasa sakit saat ereksi,,
bagaimana solusi agar penis saya dapat lurus seperti pada pria kebanyakan?
atas jawabannya saya ucapkan banyak terimakasih,,
wassalamualaikum

Anonymous said...

Sebagian orang merasa khawatir karena memiliki alat vital (penis) yang bengkok ke kiri atau ke kanan. Apakah keadaan tersebut normal? Apakah dapat menyebabkan impotensi? Adakah posisi khusus dalam melakukan hubungan seksual untuk menyiasati hal tersebut? Istilah “Peyronie” mungkin masih awam untuk sebagian orang. Peyronie adalah terbentuknya plak atau jaringan ikat yang mengeras pada salah satu sisi penis, sehingga akan membuat penis melengkung saat ereksi.

Setiap pria dalam rentang umur 18 – 50 tahun dapat saja mengalami peyronie. Sampai saat ini, penyebab peyronie belum diketahui secara pasti. Beberapa ahli berpendapat bahwa peyronie dipengaruhi oleh masalah genetik dan cara meletakkan penis yang terlalu ke kanan atau ke kiri. Peyronie dapat juga disebabkan oleh trauma yang tidak disadari saat melakukan hubungan seksual. Tidak semua penis bengkok termasuk dalam kelompok peyronie. Penis dengan kebengkokan kurang dari 30o termasuk dalam variasi normal. Ada tiga gejala khas peyronie yang harus diperhatikan: Terdapat benjolan keras pada batang penis Penis bengkok saat ereksi Penis terasa sakit saat ereksi dan melakukan hubungan seksual. Apa yang harus dilakukan? Terkadang gangguan ini bisa hilang dengan sendirinya meskipun memakan waktu dan tergantung kondisi penderita. Tetapi apabila keadaan tersebut berlangsung secara terus – menerus selama 1 bulan, sebaiknya segera kunjungi dokter Anda. Apakah Peyronie dapat menyebabkan impotensi? Impotensi adalah suatu ketidakmampuan penis untuk ereksi sehingga tidak dapat melakukan hubungan seksual. Hal ini jarang ditemukan pada pasien dengan Peyronie. Pada umumnya, pasien hanya mengeluhkan ketegangan penis yang berkurang saat ereksi dan bersifat sementara. Tetapi apabila sudah terjadi gangguan aliran darah balik, maka dapat terjadi disfungsi ereksi dan pasien memerlukan pengobatan. Bagaimana mengobati penis yang bengkok ini? Tujuan terapi adalah untuk mempertahankan fungsi seksual. Dalam beberapa kasus ringan, tidak diperlukan intervensi medis, pasien hanya perlu diberi edukasi mengenai keadaannya. Obat – obat berikut ini dapat digunakan dalam terapi peyronie: Vitamin E, dapat memperlambat progresivitas terbentuknya plak. Verapamil, sering digunakan dalam pengobatan darah tinggi, terbukti dapat mengurangi ukuran plak dan menurunkan rasa sakit. Pemberian verapamail dilakukan dengan cara menyuntikkannya secara langsung ke plak. Kolkisin, obat yang biasa digunakan dalam tatalaksana gout. Obat ini bekerja melawan inflamasi dan pembentukan jaringan ikat. Terapi kejut Extracorporeal atau ESWT (Extracorporeal Shock Wave Therapy), pengobatan baru yang digunakan di beberapa rumah sakit. Pengobatan baru ini terbukti efektif. Operasi, hanya diindikasikan apabila Anda telah menderita peyronie parah yang mengganggu fungi seksual selama setahun atau lebih dan tidak ada perbaikan setelah dilakukan terapi lainnya. Ada tiga jenis prosedur operasi. Prosedur Nesbitt – paling sering dilakukan, bertujuan untuk menghilangkan jaringan yang menyebabkan bengkok dan mengembalikan penis kembali ke posisi normal (lurus); Pencangkokan jaringan – lebih jarang dilakukan, dengan melakukan penggantian jaringan yang rusak dengan jaringan yang sehat dari tempat lain (graft); Implantasi – sangat jarang dilakukan.

Anonymous said...

Dok

Anonymous said...

Dok saya mau tanya , kebetulan saya anak medis tetapi belum faham tentang penyakit ini , kebtulan kemarin teman saya datang dan bertanya kepada saya , divaginanya seperti tumbuh kutil dibawah mulut vagina persis , itu kenapa ya dok?? Mohon dibantu menjawab , terimakasih dok

Elvi wijaya

Anonymous said...

Dok saya mau tanya , kebetulan saya anak medis tetapi belum faham tentang penyakit ini , kebtulan kemarin teman saya datang dan bertanya kepada saya , divaginanya seperti tumbuh kutil dibawah mulut vagina persis , itu kenapa ya dok?? Mohon dibantu menjawab , terimakasih dok

Elvi wijaya

Anonymous said...

Kutil kelamin merupakan salah satu penyakit seksual menular yang paling umum, yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Penularan virus ini terjadi melalui kontak kulit dengan kulit, ketika terlibat aktivitas seksual dengan seseorang yang telah terjangkit virus ini.
Rentannya seseorang untuk terlular kutil kelamin biasanya ditunjang oleh beberapa faktor risiko seperti melakukan hubungan seksual tanpa pelindung, melakukan hubungan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak jelas, dan aktif secara seksual sejak usia remaja. Selain itu, penularan virus juga dapat terjadi melalui sex toys yang telah terpapar virus sebelumnya.

Gejala kutil kelamin

Sebagian besar kutil kelamin berukuran sangat kecil sehingga sulit terlihat secara kasat mata. Biasanya mereka yang mengalami kondisi ini akan merasakan gatal-gatal pada daerah sekitar daerah genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, beberapa kutil kelamin juga dapat tumbuh secara berdekatan atau membentuk kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil dapat tumbuh di bagian batang dan ujung penis, anus, serta kantung zakar. Sedangkan pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada bagian dinding vagina, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang vagina dan lubang anus. Kutil kelamin juga bisa tumbuh di dalam mulut dan bahkan tenggorokan orang yang melakukan seks oral dengan seorang penderita.

Kutil kelamin tidak berpengaruh terhadap kesuburan seseorang.
Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin merupakan kondisi yang cukup mudah dikenali secara kasat mata oleh dokter. Namun jika kutil tersebut tumbuh di bagian yang sulit dijangkau penglihatan, seperti bagian dalam vagina, uretra, atau anus, dokter mungkin akan membutuhkan alat-alat khusus seperti spekulum dan proktoskop.

Pengobatan kutil kelamin

Pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, yakni pengobatan topikal dan prosedur ablasi. Pengobatan topikal dilakukan dengan mengoleskan obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat tertentu pada kutil. Biasanya pengobatan topikal diterapkan pada kutil yang tergolong ringan.

Sedangkan prosedur ablasi baru akan diterapkan jika obat-obatan topikal tidak sanggup menangani kutil. Beberapa contoh prosedur ablasi adalah eksisi, bedah listrik, cryotherapy, dan bedah laser.

Kutil kelamin merupakan kondisi yang dapat kambuh kembali pada sebagian orang. Jarak waktu kambuh bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun.

Pencegahan kutil kelamin

Dengan menerima vaksin HPV dan menggunakan kondom ketika berhubungan seksual, kutil kelamin dapat dicegah.

Unknown said...

Dok saya mau Tanya?saya slalu merasa kan gatel yanv luar biasa terutama PD malam hari..di bagian selangkangan udh minum obat Dan dikasih salep tapi belum da perubahan?mohon bantuan tuk menghilangkan rasa gatel tersebut?Dan pencegahannya seperti APA?terimakasih

Anonymous said...

Sore Dok,

Saya pria umur 25th, pd th 2013 saya kena sipilis dan sudah berobat ke klinik dan di suntik 2 kali. Kiri dan kanan bokong saya. Dan setelah itu sembuh tidak keluar nanah lg, setelah saya menikah dgn wanita berbeda pada saat berhubungan kepala lelamin saya terasa nyeri seperti ada yg masuk pada lubang kepalanya dan memang pada saat tegang lubang kencing saya agak terbuka dan sakit, jika sering kencing itu lecet di bagian dalam lubang bawah tengah. Apakah saya terkena penyakit kelamin lg dok ??

Mohon penjelasannya, Terimakasih

Unknown said...

Siang Dok, saya mau bertanya ada teman saya seorang perempuan berusia 22 tahun. Dia mengeluh pada saya tentang munculnya benjolan pada rambut di sekitar kelaminnya tempatnya bagian atas kiri kelamin. Katanya tidak gatal namun terasa kalau itu bengkak bentol keras. itu ketahuan ketika setelah menstruasi dan saat dia meraba-raba area rambut di sekitar kelaminnya. Akhir-akhir ini dia bilang kalau sering pakai pantyliner. Yang saya ingin tanyakan dok, apakah penyebab bengkak tersebut karena penggunaan pentyliner ataukah faktor lain?. Dan itu merupakan penyakit apa ya dok. Katanya sudah 2 hari ini masih nampak bengkak dok terasa tebal kulitnya keras.Mohon saran dan jawabannya dok.
Terimakasih...

Anonymous said...

selamat siang dok, saya ingin menanyakan, knpa kok penis saya mengeluarkan cairan kuning seperti nanah, ini sudh berlangsung selama tiga hari, tetapi tidak terasa perih saat buang air kecil, dan untuk berhubungan bdn , terahir saya berhubungan tgl 29 bln april kmrn, tpi knpa kok setelah 2 mggu baru ada gejala seperti ini, apakah ini termasuk penyakit GO ?
oia dok tdi saya ke dokter umum, dan di berikan obat , Tradosik ( tramadol HCI 50 mg) capsule untuk 2x1 sehari, Trichodazol 500 ( metronidazole 500 mg ) untuk 3x1 sehari , Baquinor forte ( ciprofloxacin 500 mg) 2x1 sehari , masing2 obat untuk di konsumsi slma 5 hari, mohon pncrhan nya dok, apakah ada obat tmbahan yang bisa di tambahkan untuk mempercepat pentembuhan nya, terimakasih

Anonymous said...

sore dok ,dok saya mau nanya kenapa yah katung biji saya perih san keluar nanah?saya belum pernah berhubungan intim saya baru berumur 18 tahun. mohon jawabannya dok.?

Anonymous said...

Pagi dok, saya mau sedikit konsul. Calon suami saya belum disunat semasa kecil dikarenakan ada suatu hal. Dijaman itu anak-anak di desanya disunat oleh mantri yg tdak mmiliki prlatan medis yg lengkap. Calon suami saya pada saat akan disunat, terdapat dua bnjolan berwarna kulit bening. Satu di kepala penis dan stu lagi ada di sampingnya menyatu dengan kulit yg akan dsunat. Karena keterbatasan peralatan, sang mantri mngrungkan niat utk mnyunatnya. Sampai dewasa ini, bnjolan itu msh ada dan mmpengaruhi perkmbangan si mr.p . Kira-kira tindakan apa yg hrus dlakukan ya dok? apakah hrus dsunat dgan di operasi. Trims.

Anonymous said...

Malam dok,saya mau nanya kenapa biji kantung saya menonjol bintik putih dah ter kadang terjadi nya gatal saat itu hanya bagian kiri dan sekarang ke bagian kanan,gimana?dok cara mengobati nya dan apa penyakit nya dok?tolong jawaban nya

Obat Herbal Benjolan Di Perut said...

terimakasih banyak, sangat membantu sekali informasinya...

http://acemaxsshop.com/obat-herbal-benjolan-di-perut/

Unknown said...

Maaf bapak dokter yang terhormat dok saya mau ber tanya kalau kena penyakit misalnya hiv itu bisa disembuhkan total karna saya ingin berumahtangga
Takutnya istri saya nanti kena mohon jawab dok
Email saya ahmaddarlian@gmail.com

Unknown said...

Dok kenapa ya 2 hari ini saya susah ereksi, saya masih 16 yahun? Tapi kalau bangun tidur masih tegang dok.... apa bisa sembuh sendiri.a? apakah penyakit fatal? apakah mungkin lagi cape penis saya? dulu dari kecil saya aktif olahraga tpi bbrp bulan ini saya jarang olahraga dan badan saya jd gak ad tenaga gt dok....tolong dok saya malu tanya orangtua... saya cemas banget dok....
jasonhansel8@gmail.com

Unknown said...

Sore pak dokter, m0h0n bantuannya dok, saya sekarang ketakutan banget, ahir2 ini sekitar 2 minggu an, pada vagina saya daerah bawah dkat lubang vagina muncul seperti lapisan kulit baru / seperti centrikan daging kaya kutil tapi tipis paling tepatnya kaya jambul ayam tapi kecil, rasanya itu amat perih dok. Munculnya saat saya menstruasi hari ke 3 dok. Apalagi kalo sudah berhubungan intim rasanya amat perih dan kaya makin membesar. Pak dokter mohon bantuannya, yang saya alami sekarang itu penyakit apa? Penyakit berbahaya apa tidak? Apakah akan bisa sembuh dengan sendirinya? mohon jawaban nya pak dokter, saya tidak mau smakin parah.
melya.dzulfah1997@gmail.com
Terimakasih. Melya dzulfah

irza jauhari said...

selamat sore dok. saya masih berusia 19 tahun..ketika setelah menstruasi saya tinggal sedikit saya merasakan gatal gatal pada V saya dan ketika setelah kencing saya terasa sakit dan keluar sedikit/setetes darah, kenapa ya dok kira-kira hal tersebut kok tiba-tiba terjadi pada saya, padahal sebelumnya saya tidak pernah seperti itu, mohon penjelasannya terkait dengan keluhan yang saya alami, terima kasih. irza jauhari
irza_jauhari@yahoo.com

irza jauhari said...

selamat sore dok. saya masih berusia 19 tahun..ketika setelah menstruasi saya tinggal sedikit saya merasakan gatal gatal pada V saya dan ketika setelah kencing saya terasa sakit dan keluar sedikit/setetes darah, kenapa ya dok kira-kira hal tersebut kok tiba-tiba terjadi pada saya, padahal sebelumnya saya tidak pernah seperti itu, mohon penjelasannya terkait dengan keluhan yang saya alami, terima kasih. irza jauhari
irza_jauhari@yahoo.com/irzajauhari79@gmail.com

Unknown said...

Dok saya mau nanya udh seminggu zakar ada benjolan, dan itu seperti melepuh kalau di pegang sangat perih dan sakit. Mohon jawabannya dok trimakasih

Unknown said...

Email saya pebriansyah.19@gmail.com

Unknown said...

Email saya pebriansyah.19@gmail.com

Unknown said...

Dok saya mau nanya udh seminggu zakar ada benjolan, dan itu seperti melepuh kalau di pegang sangat perih dan sakit. Mohon jawabannya dok trimakasih

Unknown said...

Dok saya mau nanya udh seminggu zakar ada benjolan, dan itu seperti melepuh kalau di pegang sangat perih dan sakit. Mohon jawabannya dok trimakasih

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
elwotanhoo said...

Saya mau bertanya dok,setelah berhubungan dan setiap kali istri saya kencing sering keluar lendir seperti seperma dri vaginanya.,dan hal seperti ini sering terjadi sampai2 atau3hari.,apakah ada kelainan dri rahim istri saya atau ini sebuah penyakit???mohon jawabannya dok.,terima kasih

Unknown said...

G ada jwban dri dokter, dokter mungkin males jawb kali... Atu jng-2 dokter lgi pensiun dini....

Unknown said...

G ada jwban dri dokter, dokter mungkin males jawb kali... Atu jng-2 dokter lgi pensiun dini....

Anonymous said...

Berikut ini jenis bintik-bintik yang muncul pada penis.

1. Papula Mutiara
Berupa bintik kecil berwarna cerah, biasanya tumbuh di pinggiran kepala penis dan merupakan variasi fisik yang normal dari kutil penis dan tidak berbahaya. Biasanya terjadi pada masa remaja dan akan hilang ketika sudah dewasa. Dalam beberapa kasus sering dialami pada pria dewasa namun biasanya akan hilang dalam hitungan minggu.

2. Jerawat
Jadi jerawat itu bisa tumbuh dimana saja, termasuk juga di penis. Jerawat pada penis terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori kulit pada penis. Bnayak dialami pada masa dewasa dan kan hilang dengan sendirinya. Di masa dewasa juga dapat terjadi tetapi jangan dikhawatirkan karena akan hilang dengan sendirinya dalam hitungan minggu.

3. Folikel Rambut
Dapat ditemukan pada skrotum dan batang penis hingga ujung kulup, dan biasanya bulu-bulunya halus dan sulit dilihat. Biasanya terlihat seperti bola putih kecil yang muncul transparan di bawah kulit.

4. Kelenjar Sebasea
Biasanya menempel pada folikel rambut dan berfungsi untuk menghasilkan zazt lemak sebagai pelumas. Pada penis yang kulitnya tipis dan halus, kelenjar ini terlihat dengan jelas bahkan terlihat lebih menonjol.

5. Kelenjar Apocrine
Berfungsi untuk membuat keringat di bagian penis dan sekitarnya. Pada beberapa orang, kelenjar apocrine terkadang menjadi sangat rentan terhadap infeksi.

Anonymous said...

Mengetahui penyebab, gejala dan penyakit kelamin dengan ciri ciri gatal gatal panas melepuh di kemaluan dibahas berikut di bawah ini.

Pertama ( Herpes Genital )
Salah Satu Penyakit Menular Seksual Berbahaya Ini Sudah Tidak Asing Di Sebagian Masyarakat Indoneisa,Penyakit menular herpes genital atau disebut juga dengan herpes simplex virus 2 (HSV-2) adalah penyakit menular seksual yang menyerang daerah alat kelamin dan area genital penderita. Setelah seseorang terinfeksi, maka virus ini akan berada di dalam tubuh dalam waktu yang lama, kecuali disembuhkan. Infeksi pada kulit yang disebabkan virus ini dapat menyebabkan kekambuhan, jika imun tubuh jelek, bahkan bisa sampai dua atau tiga kali dalam sebulan.

Ciri Gejala Herpes Genital
1.Kesemutan dan gatal-gatal di daerah alat kelamin
Kesemutan dan gatal di daerah kelamin merupakan gejala herpes genitalis yang paling umum. Hal ini disebabkan virus sudah mulai merusak jaringan kulit yang ada di kelamin dan menyebabkan gatal-gatal atau seperti kesemutan.

2.Timbulnya benjolan berisi cairan pada penis atau daerah genital.
Benjolan ini bisa sekecil jerawat namun banyak. Benjolan ini jika pecah dapat menyebabkan luka perih pada kulit. Luka ini akan menyebabkan luka kering seperti koreng setelah beberapa hari.

3.Gejala mirip penyakit flu, seperti demam, kelelahan, pusing kepala, dan anggota badan terasa sakit dan linu.Gejala Penyakit menular herpes genital yang satu ini, menyebabkan para penderitanya tidak menyadari bahwa mereka sudah terinfeksi virus herpes. Karena gejalanya hampir sama dengan gejala penyakit flu. Setelah sembuh dari gejala ini, biasanya penderita melakukan hal-hal yang dapat menularkan virus herpes genitalis. Hal inilah yang membuat penyakit herpes genitalis menyebar.

4.Pembengkakan kelenjar getah bening yang berada di selangkangan
Terjadinya pembengkakan pada daerah selangkangan disebabkan virus herpes genitalis yang menyerang daerah genital saja. Namun jika pembengkakan terjadi daerah lain, bisa jadi berbeda jenis virus herpesnya.

5.Nyeri atau terasa seperti terbakar saat buang air kecil
Virus herpes genitalis merupakan virus yang menyerang daerah genital atau alat kelamin. Karena itu nyeri saat buang air kecil adalah salah satu gejalanya.

Kedua ( Sipilis Raja Singa)
Sipilis atau Raja singa merupakan penyakit seksual yang bisa menular dan disebabkan oleh Treponema pallidum. Sipilis itu sendiri bersifat kronis dan menahun. Bakteri terkait masuk ke dalam tubuh kita melalui selaput lendir atau bisa juga melalui kulit.
Peyakit sipilis bisa meyerang kepada siapapun pria ataupun wanita yang sering berganti-ganti pasangan seksual.dan ibu hamil yang sedang mengandung menular pada bayinya atau keturunannya.

Beberapa Gejala yang dapat diketahui antara lain:

Pada pria gejala muncul sekitar 2 sampai 4 harian setelah terinfeksi, yaitu berupa rasa perih,panas dan gatal pada saluran kencing, terkadang keluar nanah.
Lesi muncul antara 3 minggu sampai 3 bulan setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit ini.
Luka terlihat seperti lubang pada kulit dengan tepi yang lebih tinggi. Pada umumnya tidak terasa sakit.
Luka akan hilang setelah beberapa minggu, tetapi virus akan menetap pada tubuh dan penyakit dapat muncul berupa lecet-lecet pada seluruh tubuh Lecet-lecet ini akan hilang juga, dan virus akan menyerang bagiantubuh lain.
Sipilis dapat disembuhkan pada tiap tahapan dengan mengunakan Antibiotik dengan resep tertentu
Pada wanita lesi dapat tersembunyi pada vagina.

Anonymous said...

Ketiga ( Kencing Nanah Atau Gonore )
Penyakit kencing nanah atau gonore adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang paling sering diderita oleh orang yang sering melakukan hubungan seksual berganti-ganti pasangan baik, dengan intensitas tinggi maupun rendah. Gonore kadang juga disebut kencing nanah tergolong dalam Infeksi / penyakit menular seksual (IMS) yaitu bisa menular melalui hubungan seksual (vaginal, anal, oral). Kasus Gonore paling sering terlihat pada pria yaitu kencing bernanah dan rasa panas pada saluran kencing pria sesudah kencing.Pada wanita, kasus ini sebenarnya juga ada tapi tidak terlihat dan terasa ‘sensasinya’seperti yang pria rasakan. Pada pria, jika GO dibiarkan maka akan menyebar ke seluruh organtubuh termasuk jantung, penyebaran ke arah kantung buah zakar akan menyebabkan peradangan(epididymitis).

Gejala kencing nanah atau Gonore pada Pria :

Nyeri dan perasaan tidak nyaman pada saluran kencing
Kemaluan keluar cairan nanah atau terkadang putih dan sebagian juga keluar darah.
Jika keluar nanah nya banyak maka akan bisa keluar secara langsung , tetapi ada juga yang keluar bersamaan dengan masturbasi, atau bahkan hanya berupa bercak bercak putih/kuning di celana dalam biasanya terlihat saat bangun tidur dipagi hari.
Sering buang air Kencing dan terasa terbakar atau sakit dan perih, walau sebagian orang tidak merasakan tanda-tanda ini.
Ada juga yang merasakan anusnya gatal, pedih dan juga berdarah.
Terdapat bengkak dan merah pada penis
Bisa juga sakit di tenggorokan dan mata merah atau sakit mata

Gejala kencing nanah atau Gonore pada Wanita :

Kemungkinan besar yang terjadi pada wanita apabila terserang penyakit kencing nanah adalah tidak terlihat adanya tanda-tanda yang jelas atau spesifik akan tetapi biasanya ditemukan adanya Keputihan Abnormal yang berbeda dengan keputihan normal . Untuk keputihan Abnormal / keputihan yang disebabkan oleh bakteri kencing nanah sendiri bercirikan warna putih kehijauan, keluarnya banyak , baunya amis dan busuk serta terkadang gatal dan kemerahan diarea kelamin. Gejala lain :
80 % tidak menimbulkan gejala
Keluar cairan putih keruh kekuningan (Vaginal discharge)
Nyeri abdomen Kronis
Nyeri saat kencing (disuria)
Sakit tenggorokan jika terjadi infeksi pada tenggorokan disebabkan karena oral seks.
Gatal – gatal pada anus disertai keluar nanah jika terjadi infeksi pada daerah anus karena hubungan seks melalui anus.
Pelvic Inflammatory Diseases (PID) = penyakit radang panggul

Unknown said...

Pakai daktarin

Unknown said...

Dok saya mau tanya..ko d bagian alat kelamin saya tepat'y d kepala'y dia seperti mengkerut atau ada kerutan gitu dok..apakah it bahaya atau biasa saja ya dok..

Unknown said...

Dok saya mau tanya..ko d bagian alat kelamin saya tepat'y d kepala'y dia seperti mengkerut atau ada kerutan gitu dok..apakah it bahaya atau biasa saja ya dok..

Unknown said...

Malam dokter, saya mau konsultasi..
Ini ibu saya yang alami, ibu saya kelamin bagian luar bengkak, ada bintik2 kecil, keluar cairan bening(bukan nanah)... penyakit apa ya dokter dan bagaimana menanganiya??
Selama ini sudah beberapa kali datang ke dokter(bukan spesialis kelamin) nggak menghasilkan apa2, sekarang minum obat herbal. Kemaren minum obat herbal lutena cocok katanya" tapi nggak dilanjutkan karena faktor ekonomi.. mohon jawaban dokter "terimakasih"

Unknown said...

Malam dokter, saya mau konsultasi..
Ini ibu saya yang alami, ibu saya kelamin bagian luar bengkak, ada bintik2 kecil, keluar cairan bening(bukan nanah)... penyakit apa ya dokter dan bagaimana menanganiya??
Selama ini sudah beberapa kali datang ke dokter(bukan spesialis kelamin) nggak menghasilkan apa2, sekarang minum obat herbal. Kemaren minum obat herbal lutena cocok katanya" tapi nggak dilanjutkan karena faktor ekonomi.. mohon jawaban dokter "terimakasih"

Unknown said...

Met pagie dok saya mau tanya ,obat keleoit itu apa dan bagaimana mengobatinya.dri saya yunita.trimakasih

Anonymous said...

Dok. Di batang penis sya ada luka gores. Tetapi bila kena air tidak sakit dan jika di pegang dan di rlus2 terasa perih. ini jenis penyakit apa dok!??

Rico said...
This comment has been removed by the author.
Rico said...
This comment has been removed by the author.
Rico said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Selamat siang dok.. Saya mau tanya dikepala mr. P saya sering keluar nanah.. & setelah kencing sering juga keluar darah.. Ini penyakit apa ya dok... Saya takut soalnya saya mau menikah dok.. Mohon bantuannya dok

Anonymous said...

Dok , 1 minggu blakangan ni bagian vagina saya terasa gatal"
Setelah saya buka bagian daalamnya ternyataa ada putih2 di dinding vagina nya. Itu gimana ya dok ? bole saya konsultasi secara pribadi ?

Buj said...

Perlahan sembuh jika sistim imin selalu stabil

Mr.X said...

Dok.. di kepala penis saya terdapat bintik2 kecil merah, tidak banyak, tapi meresahkan. Itu krn apa ya dok? Dan kira2 penyembuhannya gimana? Dan sering terasa gatal dok

Rafif said...

Siang dok , kalo kencing nanah ( spilis ) bisa di sembuhkan dengan abotil ?
Makasih , di tunggu dok jawabannya :)

Unknown said...

Dok sya mau tanya sebulan yg lalu saya oprasi pengangkatan testis sebelah kanan. Dan juga di suruh berobat rutin karena ada TBC testis. Apakah bisa sembuh dok. Dan sya juga mengalami mani encer apakah pengahur dengan keturunan dok.

Anonymous said...

Apresiasi adalah kunci untuk melakukan lebih itulah sebabnya saya telah mengambil beberapa waktu untuk berterima kasih kepada beberapa orang yang menyembuhkan saya dari suami saya 6 tahun masalah ereksi yang lemah . Ini menjadi masalah besar bagi saya karena itu mempengaruhi kehidupan perkawinan saya dan saya tidak lagi nyaman jadi saya memutuskan untuk mencari solusi untuk suami saya dan saya datang di posting dari Dr Hillary dan bagaimana ia telah membantu orang memecahkan sama masalah , maka saya menghubungi dia melalui mail-nya yang saya punya dan menjelaskan kepadanya semua saya dan suami saya telah menghadapi . Dia menjelaskan kepada saya bagaimana untuk mendapatkan produk dan bagaimana untuk mengambil , setelah mengambil obat suami saya sekarang sepenuhnya aktif dan masalah ereksi yang lemah telah hilang . Itulah sebabnya saya datang hari ini untuk benar-benar menghargai dia dan juga menginformasikan orang lain memiliki masalah ereksi yang lemah tidak ragu untuk Hubungi dia di hillaconn@gmail.com

Anonymous said...

siang dok.saya andi umur 18 saya ingin nanya dok pada bagian pangkal mr p saya ada pembengkakan yang jika ditekan terasa sakit, dok saya belum pernah berhuungan badan, itu penyakit apa dok dan apakah itu bahaya?

Unknown said...

Minum anti biotik akilen 200 sama amoxcilin 500 insyaallah bintik bintik nya ilang ,karna setau saya itu ter ipeksi

Unknown said...

Kemungkinan km terkena HIV jika gejala nya seperti itu dan sudah sampai 10 tahun ,dan mungkin sebelum sex pacar mu sudah terkena

Unknown said...

Itu sepertinya ter infeksi

Unknown said...

Malam dokter maaf saya mau konsultasi untuk penyakit anak saya yg berusia 2th..seminggu terakhir ini anak saya demam tinggi dan naik turun demamnya diwaktu yang tidak bisa ditentukan,sudah 2 kali berobat ke dokter hasilnya pun blm cukup memuaskan,Karen masih naik turun panasnya.sampai tadi sy ajak berobat anak ke rs dibekasi dgn dokter spesialis anak tentunya,dokter tersebut menganjurkan untuk cek laboratorium darah dan air seninya.alhasil dari cek lab tersebut hasilnya tidak ditemukan tanda penyakit serius.tetapi dokter tsb mengindikasikan penyakit anak saya dari terinfeksi nya ujung pangkal penisnya yg berwarna merah,dokter pun menanyakan apakan anak saya mengalami kesakitan pada saat buang air kecil.tdk jawab saya.akhirnya dokter tsb menganjurkan untuk disunat.sampai di sini cukup jelas y dok.barang kali dokter py alternatip atau obat yg sekiranya anak saya jgn sampai di sunat di usia 2thn.mungkin itu saya dok yg saya ingin tanyakan.makasih sebelumnya.

Unknown said...

Malam dokter maaf saya mau konsultasi untuk penyakit anak saya yg berusia 2th..seminggu terakhir ini anak saya demam tinggi dan naik turun demamnya diwaktu yang tidak bisa ditentukan,sudah 2 kali berobat ke dokter hasilnya pun blm cukup memuaskan,Karen masih naik turun panasnya.sampai tadi sy ajak berobat anak ke rs dibekasi dgn dokter spesialis anak tentunya,dokter tersebut menganjurkan untuk cek laboratorium darah dan air seninya.alhasil dari cek lab tersebut hasilnya tidak ditemukan tanda penyakit serius.tetapi dokter tsb mengindikasikan penyakit anak saya dari terinfeksi nya ujung pangkal penisnya yg berwarna merah,dokter pun menanyakan apakan anak saya mengalami kesakitan pada saat buang air kecil.tdk jawab saya.akhirnya dokter tsb menganjurkan untuk disunat.sampai di sini cukup jelas y dok.barang kali dokter py alternatip atau obat yg sekiranya anak saya jgn sampai di sunat di usia 2thn.mungkin itu saya dok yg saya ingin tanyakan.makasih sebelumnya.

Adit Ojhil said...

Maaf dok saya mau bertanya.
Di daerah lubang lelaki saya ada luka lecet yg mnimbulkan perih jika buang air, padahal jujur saya gak pernah berhubungan dengan wanita selain istri, itu penyebabnya apa trs penyakit apa, ? Juga diobati dngan apa. Mohon blsan scepatnya, mksh banyak....

Anomi said...

Dok saya mo tanya.
Beberapa hari yg lalu, dibagian skrotum suami saya tiba2 keluar darah segar dan berhenti'a agak lama. Saya cb perhatikan disekitar kulit skrotum'a ada semacam bintik2 kecil bewarna merah gelap. Dan darah yg keluar tersebut berasal dari slh satu bintik tersebut, ini terjadi yg kedua kali. Klo tdk salah 1 tahun yg lalu jg pernah terjadi seperti ini. Dok apa ini suatu penyakit...? Klo iya penyakit apa..? Apa solusi untuk menyembuhkan nya dok...?
Sedikit catatan, kami sudah menikah selama 3 tahun tp belum memiliki momongan. Usia suami 38 th.
Mohon bantuan dokter untuk masalah suami saya ini.jawaban'a bisa dokter kirim ke email kami lolilola938@gmail.com, terima kasih sebelum'a dok.

Unknown said...

Selamat malam dok
Dok baru-baru ini sy berhbgan dgn istri saya,singkat cerita pada mr p saya mengeluarkan sperma beku berbentuk batu atau semacam butiran setelah itu d barengi dengan sperma cair.mohon solusinya.tks

Unknown said...

Mohon respont and email: aqtaf17@gmail.com

Unknown said...

Mohon respont and email: aqtaf17@gmail.com

Unknown said...

selamat sore dok , saya anggun laki-laki usia 30thn, saya mau tanya ni dok,
10thn yang lalu tepat nya tahun 2006 saya pernah operasi varikokel sebelah kiri, namun berjalan nya waktu testis saya sebelah kiri membesar sperti telur bebek,
mohon petunjuk nya dok, & apa obat nya ya dok...????

Unknown said...

Dok dua minggu lalu kelamin saya ada luka lecet dan setelah itu saat kencing perih dan saya minum binotal setiap hari dan setelah 5 hari sudah gak perih lagi saat kencing tapi setelah 9hari saya berhenti... apakah penyakitku dan sudah sembuhkah dok....

Anonymous said...

Mas obatnya apa yg dikasi? Saya mengalami yg sama tolong info obatnya apa mas?

Anonymous said...

Dokter ada 2 pertnyaan saya sbb:
1.berawal karna lembab dibagian selangkangan saya yg berakibat gatal trus di garuk yg lama kelamaan jd luka n memerah dan menyebar hingga dipantat gatalnya,mohon obat salep atau yg bs menghilangkan gatel tsb dokter??
2. Berkaitan diatas ada timbul benjolan kecil dibawah zakar dan jg sekitar keliling kelamin spt di sekitar jambut seperti radang bengkak sehingga sakit jika ditekan dan sekrg menyebar dibagian batang penis saya...

Mohon bantuan jawabannya,sebelumnya terima kasih atas jwbanya dokter.

Bisa dijwb diaini dan diemail jg ke alamat dianrizkianto@gmail.com

Unknown said...

Selamat pagi dok, saya mau tanya kenapa ya akhir" ni miss v terasa sangat gatal, dan keputihan seperti keju dan tidak berbau yg keluar dr miss v..
Dan ketika saya berhubungan intim sm suami kok tiba" nyeri dok, akhir nya saya akhiri hubungan itu.. dan jika saya menyentuh miss v rasa nya nyeri, dan saat buang air kecil juga nyeri, tolong ya dok dijawab pertanyaan dr saya.. terima Kasih selamat pagi..

Anonymous said...

Sore dok , saya mau tanya , ada bentol2 di klirotis saya rasanya gatal sekali , keputihan pun jd bening ada gumpalan putih seperti tahu hancur tp tidak berbau , kira2 itu kenapa yh ? Tolong di balas ,

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 230   Newer› Newest»