Pages

Thursday, September 16, 2010

Noda Hitam Akibat Cacar Air

saya erik, 25 tahun dan baru saja mengalami penyakit
cacar air (kira2 6 bulan yg lalu). Kondisi saat ini
sehat namun akibt bekas cacar air timbul
flek/noda/bintik hitam dipunggung belakang,kaki dan
sebagian tangan.

Sekedar informasi sejarah pengobatan cacar air saya
adalah sbb :

- 5 hari dirawat dirumah sakit dgn diberi salep pagi,
tablet dan sejenis salep malam hari.
- pengobatan tradisional jagung muda ditumbuk dan
dioleskan ke seluruh tubuh.

Yang saya bingung di muka saya noda/bintik hitam sudah
bahkan hilang sama sekali dgn menggunakan masker wajah
dan salep pemutih.

Petanyaannya :
Dapatkah seluruh bagian punggun dan badan
daerahbelakang, kaki dan sebagian tangan,
bintik/noda/bekas cacar air itu hilang sama sekali ?
Bagaimana caranya ? apakaha ada cara tradisional, atau
modern atau alternatif ?
Hal ini membuat risih karena disaat berenang, badan
saya terlihat bekas bekas hitam yg cukup banyak.

Mohon dibantu.
Apabila ada alamat konsultasi langsung dan tempat
praktek para dokter kulit/ahli akan sangat bermafaat
dan membantu.

Terima Kasih

Salam,
erik


Jawaban:

Hallo Erik,
Bekas cacar air terutama yang didapat pada usia dewasa memang cenderung meninggalkan bekas yang agak cekung, menonjol ataupun noda berwarna kehitaman. Biasanya hal tersebut memudar seiring berjalannya waktu. Tapi jika memang membuat Erik risih, flek kehitaman tersebut dapat dihilangkan dengan cream pemutih seperti yang Erik gunakan pada wajah. Atau jika Erik ragu dapat berkonsultasi ke dokter kulit yang ada di tempat Erik berdomisili atau di rumahsakit terdekat.
Demikian jawaban dari saya. Semoga cepat sembuh, ya.

(Dr. Ira Rizanty)

No comments: