Pages

Sunday, February 6, 2011

Dada seperti payudara wanita

Assalamu'alaikum wr,wb
Saya laki-laki sebut saja xx 22 tahun (mahasiswa) punya masalah yaitu dada saya terlihat sangat menonjol (ukuran puting normal) seperti payudara wanita sehingga saya malu untuk bertelanjang dada dan memakai baju yang ketat. Saya selalu memakai min 3 lapis baju untuk menyamarkan dada saya, apakah solusinya hanya operasi plastik? jika ya, kira2 berapa biayanya? dan satu lagi, pantat saya juga tumbuh seperti pantat wanita. Bagaimana cara mengecilkannya? apakah harus sedot lemak? padahal sewaktu masih kecil, semuanya normal2 saja, perubahan ini mulai saya rasakan sejak kelas 3 smp ketika berat badan terus bertambah sampai sekarang, tinggi 170cm, berat 65kg. Saya pernah diet ketat dan berat badan turun menjadi 59 kg tetapi dada saya tetap besar..bagaimana solusinya...terima kasih atas jawabannya.

Wassalamu'alaikum

-XX-

Jawaban : Â

Yth. Tn XX

Untuk ukuran dada dan pantat Anda yang Anda pikir lebih besar dari normal, sehingga Anda menginginkan ukuran yang lebih kecil, solusinya bisa dengan olahraga yang teratur dan terarah. Ada beberapa gerakan tertentu dalam olahraga yang bisa membuat bentuk dan ukuran dada dan pantat jadi lebih pantas. Tapi jika olahraga tidak berhasil buat Anda, Anda bisa menemui dokter ahli bedah plastik sehingga penanganan terhadap masalah Anda bisa dilakukan, apakah perlu dengan operasi atau cara yang lain, dan tentu saja Anda bisa menanyakan masalah harga dengan beliau.

Saya harap keterangan dari saya cukup membantu. Terima kasih atas pertanyaannya.

Wassalam

- Dr. Anggraini -Â

No comments: