Tuesday, March 15, 2011

Dermatitis - Gatal-gatal di Sekitar Selangkangan

saya adalah pria 24 tahun dan akan segera menikah..saya menderita gatal-gatal di sekitar selangkangan... Untuk diketahui..gatal-gatal ini sudah berlangsung kurang lebih hampir lima tahun dan saya menduga hal ini muncul karena saya jarang mengganti celana dalam ketika saya sering mendaki gunung dahulu, dan saya hanya mengobatinya dengan salep untuk jamur kulit, sembuh sebentar namun kemudian timbul semakin banyak. namun belakngan semakin parah...mulanya timbul bintik merah namun yang anehnya bintik merah tersebut melingkar dan di tengahnya seperti kering......saya berusaha memakai obat apapun namun juga belum berhasil....sekarang penyakit ini sudah menjalar hingga ke ketiak saya..ketika memeriksa ke dokter, dokter mengatakan bahwa itu adalah dermatitis tidak dapat disembuhkan, namun dapat di cegah. dokter saat ini selangkangan saya berwarna kehitaman dan kulitnya bersisik sedangkan bintik-bintik merah tersebut sudah menjalar hingga ke dubur saya dan bahkan ke batang kelamin saya...saya takut ini nantinya akn menular ke istri asya apabila saya menikah...dan mungkin lebih parah lagi ke anak saya nantinya.....tolong dokter..beritahu saya apa obatnya, apakah dermatitis itu sam engan exim ?....dan seandainya dengan obat tradisional..dimana saya bisa memperolehnya....terima kasih dokter sebelumnya saya ucapkan.

Jawaban:


Mas Andi yang baik,

Saya ikut prihatin dengan penyakit yang Anda derita saat ini. Tapi Anda harus yakin dan percaya bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Dari keterangan riwayat penyakit yang Anda alami saat ini dan gambaran kelainan kulitnya serta riwayat pengobatan yang pernah Anda pakai, saya lebih yakin kalau Anda menderita penyakit jamur.

Penyakit jamur sendiri sangat berkaitan erat dengan higines pribadi, makin kurang perhatian terhadap kebersihan pribadi, kemungkinan kambuh dan penyebarannya bisa semakin luas.

Pengobatan untuk jamur sendiri harus betul, baik cara pemakaiaan obatnya juga lama pemakaiaan obatnya. Seringkali penderita penyakit jamur memakai obat selama gatalnya masih ada atau memakai obat seperlunya saja sehingga jamurnya tidak terkikis habis malah mungkin resisten (kebal) dengan obatnya.

Untuk diagnosa dermatitis yang pernah diberikan oleh dokter yang memeriksa Anda bisa saja benar karena beliau melihat langsung kelainan kulit yang Anda derita. Dermatitis oleh orang awan lebih dikenal dengan istilah eksim. Baik penyakit jamur atau eksim keduanya berkaitan dengan higines (kebersihan) pribadi/perorangan.

Masalah penularan penyakitnya, eksim tidak menular kecuali ada infeksi lain oleh kuman, virus atau jamur lain. Tapi bila jamur, jelas menular secara langsung melalui kontak antara kulit maupun secara tidak langsung misalnya melalui handuk, pakaian atau sabun mandi. Untuk lebih jelasnya Saya menganjurkan Anda untuk berkonsultasi langsung ke dokter ahli kulit kelamin dan mungkin sebaiknya diperiksa laboratorium agar kepastian diagnosa penyakit yang Anda derita lebih tepat dan penanganannya lebih akurat. Alangkah baiknya sebelum menikah Anda sembuh terlebih dahulu.

Semoga jawaban ini bermanfaat untuk anda, dan Saya berharap Anda dapat sembuh total dari penyakit kulit ini. Terimakasih.

(Dr. Iman Hilmansyah)

70 comments:

Anonymous said...

dok, aku mau tanya juga dong.. aku wanita usia 20 tahun.. sekitar 4 bulanan ini daerah sekitar selangkangan dan miss V ku gatal-gatal terus. Padahal aku sudah pakai pembersih kewanitaan, memang setelah pakai pembersih itu gak terasa gatal, tapi gak bertahan lama. Daerah selangkangan ku karna gatal jadi aku garuk dan sekarang sampai lecet, menghitam dan kulitnya keliatan seperti kalau kuliat kering (agak bersisik-sisik begitu). Di bagian bibir miss V ku pun sering banget gatal karna gak kuat nahan nya jadi aku garuk sampai memerah bahkan lecet.. ini kenapa ya dok? aku bingung nii.. aku juga sering keputihan dan agak berbau aneh-aneh gitu.. aku mesti gimana ya dok? Mohon bantuannya ya dok, trima kasih.. :)

Anonymous said...

maaf apakah sebelumnya mba pernah berhubungan dgn lawan jenis ?

Anonymous said...

Dok, sya cuma mau share pengalaman aja. Saya pernah py penyakita gatal2 seperti yang dialami mas adi, bahkan udah selama 10 tahun gatal2nya hingga di pantat juga.
Akhirnya Tuhan memeberi jalan tidak sengaja tetangga saya jual perawatan kulit berupa chemical kulit. Trus produk tsbt saya beli tapi saya gunakan di tempat gatal2 saya. Dan hasil nya sembuh total gatal2 hilang dan kulit menjadi bersih. demikian share pengalaman saya. (Mas Sumi)

HDu said...

Mas Sumi, kalau boleh tau obat perawatan kulit yang berupa chemical kulit itu, belinya dimana ? nama dan merknya apa ?. harganya berapa ? dan berapa lama/berapa banyak obatnya, baru sembuh total. tolong diemailkan mas, ke idovaline@gmail.com

sebelumnya saya haturkan terimakasih.
(hendro di bandung).

wane noor said...

saya perna juga menemukan kasus dengan ciri-ciri sama yang disampaikan seperti sobat diatas, ternyata bisa dihilangkan asal teratur dan rutin. yaitu dengan memberikan salep anti jamur setiap abis mandi, serta setiap hari selalu membersihkan diri dengan sabut anti septik/bakteri. perlahan-lahan penyakitnya hilang. intinya konsisten dan selalu menjaga kebersihan badan dan pakaian. salep anti jamur banyak sekali di pasaran dan apotik.

Anonymous said...

Mas sumi.kalau boleh tau apa nama produknya,?tolong jawabanya ke sonajulian@yahoo.com.terima kasih.

Anonymous said...

mas sumi mta tlong ksih tau nama produkny obt gatel ya,,tlog krim ke jefanyjutek@yahoo com mksih.

Anonymous said...

dok,,q maw tnya dah hampir 2 thn kmi merid tpi lom jga pnya keturunan,tips cpt dpat keturunan gmn??apa mandul itu fktor keturunan,,sya brharap saranya,,makasih,,

flamers said...

mas sumi, mohon bantuan nya. beri tau nama obatnya dan bisa dibeli dimana ya. tolong jawab ke flamesblue94@yahoo.co.id ya. terimakasih banyak.

Bangkit Nugroho said...

Mas...gimana caranya untuk posting???
Aku mau konsultasi....

Sulaiman Sahawi said...

mas sumi tlg nama obatnya krm ke email saya , dimana bisa sy dapatkan- ronetsulaiman@yahoo.com
trims

Anonymous said...

Dok, Kenalkan nama saya Yusuf umur 31 thn. Sy mau bertanya penyakit yg sy derita awalnya sy minum minuman bersoda dan makan gorengan tidak lama kemudian jantung sy berdebar-debar kencang kira-kira penyakit apa yg sy derita ?

Anonymous said...

Mas sumi, tlg kirimin jg dnk nama obat n bs d dpetin d mana
k email ni y reevan_3execute@yahoo.com

Anonymous said...

dok, sudah lama ini saya mempunyai jerawat yg tak kunjung hilang
sudah saya obati tp tak kunjung hilang
obat apa ya dok yg sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit saya ini???
thanks
bales by emai ya dok :)
ramdhani_vtr@yahoo.com

Anonymous said...

mas sumi, saya juga mau nama obatnya + harga + beli dimana ya. Email aja ke usucii@yahoo.com. Terimakasih

Anonymous said...

Mas Sumi, saya juga mau mebeli obatnya, bisa tolong infokan harga, nama obat dan dimana saya bisa membelinya ke nomer saya 08989464843, atau ke email saya mas pancaagrijaya@ymail.com
tolong mas, terima kasih sebelumnya :)
*hendra*

Anonymous said...

mas sumi,aq jg mau tau doonk obatnya..
Tuti.heck@ymail.com
moohon bantuannya mksie..

dodo hando said...

mas sumi, sy mau beli obatnya donk,...email ke dodohando@gmail.com
tks ya mas

Anonymous said...

mas sumi nama obat sama belinya dimana? email ke evermessed@ymail.com , mksih banyak mas

Anonymous said...

mas sumi tolong di emailkan nama/merk obat tsb.ke lina_haka@yahoo.com

Anonymous said...

mas sumi, tolong ya, kirimin nama obat dan bisa didapetin dmn?
Kirim ke Aryyzulfi@rocketmail.com, maksih sblumnya.

Anonymous said...

saya jg pernah mengalami penyakit gatal diselangkangan. Tapi sekarang alhamdulillah sudah sembuh. Waktu itu saya minum obat klo tdk salah namanya Griseovulvin 500 Mg, sama salep Ketoconazle. Pemakaiannya harus rutin dan kalaupun sudah sembuh harap tetap dilanjutkan untuk pencegahan, cuma dosis pemakaiannya aja yang dikurangi.

Anonymous said...



Mas sumi.kalau boleh tau apa nama produknya,?tolong jawabanya ke wiwik_pbsiunisma@yahoo.com
d tggu sgra ea
terima kasih.

Anonymous said...

Mas sumi, tolong kasih info ttg produknya dan bagaimana saya bisa mendapatkannya. Kirimi lewat email saya Menonpurple@yahoo.com
Terimakasih sblmnya.

Anonymous said...

Mas sumi
di share dong nama produknya disini
atau di email the_budii@yahoo.com

Fajar Ferdian said...

Mas sumi tolong share dong nama obatnya. Tolong bantu kami penderita gatal ini.kirim ke email saya ferdian848@gmail.com
Terima kasih

TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN said...

mas sumi tolong kasih tau di mana saya bisa dapat obatnya dan berapa harga obatnya. kirim ke e-mail saya kafihamka@gmail.com

Anonymous said...

mas sumi tolong kasih tau apa merk obatnya dan di mana saya bisa dapat obatnya dan berapa harga obatnya. kirim ke e-mail saya ilham_saheri@rocketmail.com

Anonymous said...

Mas Sumi, mohon do infokan obat perawatan kulit yang berupa chemical kulit itu, belinya dimana ? nama dan merknya apa ?. harganya berapa ? dan berapa lama/berapa banyak obatnya, baru sembuh total. tolong diemailkan mas, ke s1x453p@yahoo.com

Anonymous said...

saya mau tanya bu / pak dokter...
pada kulit selangkangan saya sering terasa gatal, kulit mengelupas dan berwarna merah. jika di garuk memang terasa nikmat, namun setelahnya pasti lecet dan perih. kira2 apa yang harus saya lakukan untuk mengobati penyakit kuli tersebut? selama ini sudah saya obati dengan menggunakan kalpanax dan betadine, namun belum sembuh dan warna merah meluas hingga buah zakar.

Berbagi said...

mas sumi,, tolong inbok dunk, apa nama obatnya dan dimana dapatin nya brapa harganya ke email ku nikovariasi@gmail.com terima kasih

Baz Hitam said...
This comment has been removed by the author.
Baz Hitam said...
This comment has been removed by the author.
Baz Hitam said...

Mas Sumi, mohon do infokan obat perawatan kulit yang berupa chemical kulit itu, belinya dimana ? nama dan merknya apa ?. harganya berapa ? dan berapa lama/berapa banyak obatnya, baru sembuh total. tolong diemailkan ya mas, ke fariznow@yahoo.com
terima kasih sebelumnya mas.

Anonymous said...

info juga donk mas sumi...
sugara41@gmail.com

Anonymous said...

Mas sumi mohon info obatnya ke rafiq_macho@yahoo.com

Anonymous said...

Tolong dunk info obatNy mas sumi share ke ayumiranti_a@yahoo.com makasih y mas

bunga phatia said...

mas sumi,, atau yang sudah dikirimin nama obat penyakit gatal "eksim" oleh mas sumi tolong kasih tau kita dong nama obatnya soalnya penyakit gatalku makin parah,,, di email saya bungaphatia@gmail.com

Anonymous said...

@mas sumi klau boleh tau ap nama obatnya ya ? beli dmn ? harga brp ... please info ke sini ya : megawati.tuguarta@yahoo.co.id
terima kasih sebelumnya

rizqan acil said...

ass
mas saya mau konsultasi langsung minta alamatnya kirim ke rizqan.acil@gmail.com
makasih
wasalam

nief kaisa siilan said...

mas sumi.. aku mau donk obatnya beli dmn dan hargana ..
kirim ke nief.kaisa@gmail.com..
mksh

Anonymous said...

@mas sumi info donk obatnya apa? soalnya anak saya yg 4t disekitar selangkangannya juga gatal2 sampai daerah gatalnya itu berwarna hitam dan bersisik. tiap malam anak saya nangis trs nahan perihnya. tolong ya infonya. sekarang gatal2nya juga sudah sampai ke ketial dan kaki.
tolong infonya ya. makasih...

Anonymous said...

@mas sumi tolong info ke santi_gunaputta@yahoo.com ya. ditunggu ya mas

Nonie said...

Nonie :D
Saya pernah ke dokter kulit dgn keluhan yg sama...dan dulu saya kira jg tdk akan bisa sembuh,lalu diberi obat oral dan salep dgn merk ya sama. Akhirnya stlh seminggu minum obat dan sebulan pakai salep saya sembuh. Senang bgt rasanya..karena gak nyangka keluhan yg sdh menahun ternyata hilang.

Anonymous said...

mas sumi ato yg udah dpt obtny dr mas sumi sy juga mau donk obtny..
send ke email sy akrom.zulfikar@yahoo.com
thx..

Dika Pratama said...

mas sumi aq jg mau donk obatnya, atau yg udah dpt share donk.. aq jg butuh nihh.. tolong ya..
akrom.zulfikar@yahoo.com
thx..

Dika Pratama said...

mas sumi aq jg mau donk obatnya, atau yg udah dpt share donk.. aq jg butuh nihh.. tolong ya..
akrom.zulfikar@yahoo.com
thx..

Anonymous said...

mas sumi share donk nama obat ny..pleaseeee
inbox..alirini.ar@gmail.com
mga allh mmbalas kbaikannya..

obat gatal said...

www.gatalpaha.blogspot.com


untuk penyakit gatal baik karena fungi/jamur atau dermatitis saya ada obatnya.bisa cek di www.gatalpaha.blogspot.com bisa cek testimn juga. rata rata gatal selangkangan orang pakai obat pasar / obat umum yang biasa untk anti jamur. padahal bisa beda. gatal selangkangan butuh pengobatan tersendiri karena daerahnya lembab banget juga mudah menyebar. kalo sudah parah bahkan susah untuk tidur atau kerja



bambang purnomo said...

Sejak seminggu yg lalu penis q gatal bnget.trus di pangkal penis ada bintil2 putih.di daerah yg gatal,kulitnya jadi mengkilap.obat apa yg bisa mengobati gatalq ini? tolong info ya dok

Lusyanti said...

mas mau dong info ke chielusy@yahoo.com

obat gatal said...

jangan remehkan gatal selangkangan. bila sudah parah bisa mengganggu kinerja juga kenyamanan anda. dapatkan produk dan testimoni dari puluhan pembeli di www.solusigatal.com



www.solusigatal.com

obat gatal said...

jangan remehkan gatal selangkangan. bila sudah parah bisa mengganggu kinerja juga kenyamanan anda. dapatkan produk dan testimoni dari puluhan pembeli di www.solusigatal.com



www.solusigatal.com

Anonymous said...

mas sumi nama produknya apa??? tlong share ke windy.anmo@yahoo.com
terima kasih

Anonymous said...

Mas saya jg butuh nama obatny dong, please....tolong kirimi lewat email s y, ochaeven@yahoo.com
Ditunggu jawabanny thank.

Setiawan Waluyo said...

dear all yg udah tau apa nama obatnya tlg di share ke setiawanwaluyo14@gmail.com dnk,sya jg butuh bgt.thnks

monk said...

dear all boleh di share juga yaa nama obatnya yg chemical itu ke monkr3g27@gmail.com terimakasih sebelumnyaaaa...saya pengen sembuh soalnya :(

Anonymous said...

Asalamualaikum dok....sblmx sy perkenlkan diri dlu...nama saya nurbaety umur 22 tahun. Dok sya mau bertx saya sudah menikah tapi sya memiliki masalh selulit dibagian bokong.dilabia minora sya jg berwarna hitam dan agak besar sebelah kiri...awalx tdk seperti itu tpi setelah sy di dikuretase baru timbul hal tersebut.apakah ini krn pengaruh kuretase tersebut dok? Terus untuk menghilangkan selulit di daerah bokong apa ada solusix dok?? Mhn bantuanx dok...terima kasih sebelumx

Anonymous said...

Mas Sumi, mohon do infokan obat perawatan kulit yang berupa chemical kulit itu, belinya dimana ? nama dan merknya apa ?. harganya berapa ? dan berapa lama/berapa banyak obatnya, baru sembuh total. tolong diemailkan mas, ke brobut16@gmail.com

Anonymous said...

Mas Sumi, mohon do infokan obat perawatan kulit yang berupa chemical kulit itu, belinya dimana ? nama dan merknya apa ?. harganya berapa ? dan berapa lama/berapa banyak obatnya, baru sembuh total. tolong diemailkan mas, ke bronut16@gmail.com

Eggie Ardiansyah said...

Mas tolong inbox apa obatnya ke ezziealone@gmail.com....

Anonymous said...

mas sumi saya minta info produknya ya karna butuh sekali. email nissaau@yahoo.com

Anonymous said...

mas sumi , tolong info nama produknya ke karokaro005@gmail.com
trimaksi

Anonymous said...

mas sumi aku juga kirimin dubk nama obat nya
di keongracun7425@yahoo.co.id
frm arini - jateng

benny said...

Mas Sumi kalau boleh tau obat perawatan kulit berupa chemical kulit belinya dimana,nama dan merknya apa?berapa harganya n berapa banyak obat yg dipakai baru sembuh total.Tolong di emailkan ke winataricky@ymail.com

Anonymous said...

Mas Sumi atau yang udah tau, mau juga dong info obatnya, bisa infokan Ke avramadika@yahoo.com

febri ansyah said...

Ya Allah!! Apakah aq kena milia (seperti jerawat) itu blom ilang ehh nambah lgi di selangkangan ku ky bentol bentol trus makin lama jadi ketangan saya

suparji2 said...

Mas sumi,,tlng kirimi nama obat, harga,,dan tempat jual obatnya dong,,makasih mas

Anonymous said...

Dear Mas Sumi, mohon di dshare obat yang mas Sumi maksud ke email saya marlx.rahmat@gmail.com
saya ucapkan terimakasih.

Anonymous said...

Mas,saya mhon bntuannya
Saya mengalami gatal gatal pada selangkangan n sangat mengganggu....awalnya biasa saja tapi semakn lama ko menjadi gatalny...sampai lecet sayaa gatuk.....kadang hilang kadang timbul lagi...........bagaimana y mas cara mengatasiny.......mohon bantuannya.terimakasih banyak mas.....