Pages

Thursday, April 22, 2010

apakah penyakit usus buntu mengakibatkan terlambatnya haid?

Dok Saya mahasiswi usia 19 tahun,dan mempunyai penyakit usus buntu yang cukup parah. Saya terlambat haid sudah hampir 3 bulan lebih. Dan saya juga telah menggunakan alat tes kehamilan sampai tiga kali dan hasilnya selalu negatif.. yang ingin saya tanyakan apakah saya mempunyai penyakit tumor seperti tumor rahim atau yang lainnya? jika tidak, bagaimana cara penanggulangan dari keterlambatan haid pada diri saya dengan segala penyakit yang saya derita? Apakah penyakit usus buntu yang saya derita juga berpengaruh pada keterlambatan haid ? Terimakasih

- Flower -Â

Jawaban :Â

Yang saya hormati Flower di tempat

Terlambat haid biasanya terjadi karena faktor hormonal. Penyakit usus buntu tidak berhubungan secara langsung dengan keterlambatan haid anda. Terlambat haid sampai 3 bulan biasanya paling sering memang karena kahamilan. Kalau anda sudah chek 3 kali dengan tes hamil hasilnya negatif artinya anda tidak hamil, namun ada beberapa hal juga yang harus anda pikirkan, apakah dalam mengechek kehamilan anda, caranya sudah benar? atau kah alatnya masih berfungsi dengan baik atau sampel urin yang anda ambil bukan yang pagi hari? jika semua pertanyaan tersebut tidak ada masalah, ada baiknya anda tes khamilan di rumah sakit dengan menggunakan sampel darah untuk lebih pastinya. Jika hasil chek kehamilan di rumah sakit hasilnya tetap negatif artinya memang anda tidak hamil. Penyebab haid terlambat yang bisa menyebabkan ini bisa karena gangguan hormon estrogen dan progesteron, penyakit KET, hamil anggur, mioma uteri, atau faktor stress.

Untuk lebih jelasnya anda sebaiknya saya sarankan konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika hasil tes kehamilan yang saya sarankan masih negatif. Semoga jawaban saya bisa memuaskan anda

Terimakasih, Wass

Hormat saya,
TIM DOKTER KONKES MER-C


- dr. Widodo Joko Santoso -

No comments: