Pages

Wednesday, April 21, 2010

Terlambat Bulan

Dok saya mau tanya ,Saya dan suami saya beberapa minggu yang lalu melakukan hubungan sex dan sekarang saya sudah terlambat haid selama 2 minggu tetapi ketika saya periksa sample urine dengan testpack kehamilan hasilnya selalu negatif walaupun saya telah melakukan test sebanyak 4 kali yang saya lakukan tiap 1 kali 3 hari.

Yang ingin saya tanyakan apakah saya hamil? lalu belakangan ini juga tumbuh bisul di tubuh saya, apa bisul itu jg dapat menyebabkan terlambat haid?

Saya dan suami saya merupakan pasangan muda, saya 20th dan suami saya 21th.
sekian dan terima kasih.

- Adzka - Â

Jawaban :

Ibu Adzka yang baik,

Test kehamilan biasanya didasarkan oleh mulai meningkatnya suatu hormon di dalam tubuh yang biasanya dapat terdeteksi dari urine. Jika hasil tes meragukan, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan USG untuk melihat apakah sudah terbentuk kantong janin atau belum. Jika hasil USG menyatakan anda belum hamil, kemungkinan tidak haidnya anda disebabkan karena faktor hormonal. Mengenai bisul mengakibatkan tidak datangnya haid, saya merasa hal tersebut tidak ada korelasinya, karena bisul terjadi karena infeksi pada kulit yang disebabkan oleh kuman. Demikian jawaban dari saya, semoga anda memahaminya.

Wass,

dr. Ira Riza

No comments: