Pages

Tuesday, April 20, 2010

Hubungan Badan setelah Lepas Spiral

Dokter yang terhormat,

Saya wanita berusia 27 tahun, memiliki seorang putra berusia 3 tahun 2 bulan. Setelah melahirkan saya menggunakan alat kontrasepsi spiral dengan masa tenggang 4 tahun. Dalam waktu dekat (2 pekan ke depan) ini saya ingin melepas spiral agar mempunyai anak lagi.

Yang ingin saya tanyakan adalah dengan cara seks bagaimana agar saya cepat mendapatkan anak setelah melepas spiral, karena saya dengar dari info teman-teman efek dari pemakaian spiral adalah dapat mengeringkan peranakan atau lama untuk mempunyai anak.

Saya berharap segera mendapat respons dari dokter. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,
Ny.ShantyShanty Perwiro [sca-trdg@centrin.net.id]


Jawab:


Tidak benar para pemakai spiral susah punya anak lagi. Cara berhubungan badannya (ML) biasa saja seperti yg biasa kamu lakukan. Kalau temanmu susah hamil lagi sesudah lepas spiral, mungkin ada masalah lain yang perlu dikonsulkan ke dokter.

Jadi jangan cemas, mungkin tidak akan langsung hamil, tetapi kalau kamu teratur melakukan ML mudah-mudahan cepat hamil.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: