Pages

Saturday, January 4, 2014

Ada Bercak-bercak Putih di Pangkal Penis, Bisakah Dihilangkan?

Dok, akhir-akhir ini saya sering onani dan juga berolahraga hingga berkeringat banyak. Dan tiba-tiba pada pangkal penis saya timbul bercak-bercak putih lumayan banyak. Dalamnya bukan berisi nanah atau cairan apapun, hanya bercak-bercak dan tidak terasa gatal.

Berikut saya kirimkan fotonya dan saya mohon untuk tidak dipublikasikan. Ada apa dengan penis saya dan apakah bisa dihilangkan? karena saya takut akan berdampak buruk ke depannya, mohon solusinya Dok, terimakasih.

Wahyundri (Pria lajang, 19 tahun)
wahXXXXX@hotmail.com
Tinggi badan 168 cm, berat badan 60 kg

Jawaban

Salam Wahyu,

Bercak-bercak putih yang tidak gatal di area kelamin biasanya disebabkan karena produksi kelenjar minyak (sebum) yang memang mulai aktif pada pria seusia Wahyu. Hal ini merupakan kondisi normal dan tidak perlu dihilangkan. Tidak ada yang perlu dicemaskan untuk kondisi sekarang ini.

dr. Eddy Karta, SpKK

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Dokter, dada saya yg kiri terasa agak panas sdikit, trus prnh jg agak sesak nafas sdikit agak lemes, apakah itu ciri2 pnyakit jantung atw sakit dada biasa soalnya saya khawatir, tp detak jantung normal, dan klo di olahragain ga sakit, mohon pencerahan nya, trima kasih.