Monday, October 13, 2014

Ejakulasi Dini Parah, Bisakah Disembuhkan?

Saya baru menikah, saya kaget dan stres Dok karena pada hubungan intim pertama kami saya tidak bisa memuaskan istri sebab ejakulasi dini. Proses foreplay sudah tidak masalah Dok. Tapi ketika saya baru melakukan 3-4 dorongan, saya sudah klimaks duluan. Jadi saya ingin bertanya apakah ejakulasi dini saya sudah parah atau tidak? Bisa disembuhkan apa tidak? Kalau bisa bagaimana caranya? Mohon bantuannya Dok. Terimakasih sebelumnya.

Rakaaditia (Laki-laki menikah, 23 tahun)
raka.aditiaXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 166 cm, berat badan 52 kg

Jawaban

Mengingat Anda masih dalam status pengantin baru, belum bisa dipastikan Anda mengalami ejakulasi dini (ED). Jelasnya, proses hubungan seksual, ibarat orang belajar mengendarai sepeda, butuh waktu untuk bisa handal.

Sudah lazim pada pengantin-baru, timbul rasa gamang, ragu tidak bisa memuaskan pasangannya. Hal ini bisa berpengaruh pada persarafan tubuh yang mengatur kendali ejakulasi.

Dengan bekerja sama dengan istri Anda, disarankan Anda: melakukan foreplay lebih lama secara manual atau oral, pacu birahi istri hingga ia menghampiri orgasme. Bila ia sudah memberi 'kode/tanda' ia hampir orgasme, barulah lakukan penetrasi Mr. P Anda ke dalam vaginanya, diikuti dengan dorongan/hentakan penis Anda yang memicu ejakulasi dan orgasme. Lakukan cara ini untuk sementara hingga timbul rasa 'percaya diri' bahwa Anda bisa memuaskan istri hingga ia bisa menikmati orgasme.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: