Pages

Thursday, December 16, 2010

Bintik Merah di Paha dan Perut

saya berumur 25 tahun,laki-laki,belum menikah.Dok, saya punya masalah di daerah pada paha dan perut saya terdapat bintik-bintik merah(gatal),dan pada kemaluan saya terdapat benjolan sekitar lima buah,saya takut nya kena PMS tapi udah berapa bulan ini saya sama sekali tidak melakukan hubungan seks.saya sudah berusaha mengobati memakai obat salep tidak tidak juga berkurang, sekarang saya mengkonsumsi amoxilin(antibiotik),CTM,dan skizone!

mohon dapat di berikan penjelasan dan obat-obat yang dapat saya gunakan dan apabila harus ke dokter, apakah harus ke dokter kulit dan kelamin ato cukup ke dokter umum. atas penjelasannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Jawaban:

Yth NF,

Mudah-mudahan sekarang sakitnya sudah sembuh ya,seharusnya NF gak perlu khawatir kena PMS kalau tidak melakukan hal-hal yang seharusnya kita hindari, karena bertentangan dengan ajaran agama dan juga kesehatan.

Kalau dari keluhan Anda, saya khawatir ada hubungannya dengan PMS dan kemungkinan adalah Ulkus Mole.
Obat yang NF minum sekarang ini apakah atas anjuran dokter ? Karena untuk menentukan Anda menderita jenis PMS yang mana, minimal dokter harus melihat bentuk kelainannya seperti apa, baru kemudian ditentukan jenis antibiotik yang Anda harus minum dsb.

Untuk Ulkus Mole pilihan anti biotiknya adalah dari golongan sulfa, streptomisin, penicillin, tetrasiklin, kuinolon dsb.

OK sebaiknya anda segera konsultasi dengan dokter ahli kulit dan kelamin.

Yang paling penting sekarang adalah menghindari hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan.

Selamat beraktivitas dan sukses selalu.
Â

(Dr. Zackya Yahya Setiawan )

1 comment:

Anonymous said...

saya irfan, laki-laki 25 tahun, belum menikah. Dok,saya lagi ada masalah nih. seminggu kemarin saya berhubungan intim dengan pacar saya. pertama kali saya intim itu ga ada masalah. terus ke dua kalinya saya intim itu tiba-tiba dibagian batang sakit banget kayak lecet biasanya. yah saya ga ngerasain dok. terus selang 3 hari ketika saya mandi dan bersihin kog masih ada sakit pegal gitu dibatangnya dok. penasaran saya lihat dok kelamin saya ternyata ada otot yang membesar dan mengeras dibagian batangnya dok, ketika saya pegang rasanya ngilu banget dok.pokoknya keras banget deh dok. sekarang uda genap seminggu masih keras juga dok. ini kenapa ya dok??? terima kasih dok.