Pages

Friday, February 25, 2011

Mengatasi kulit wajah yang berminyak

Kulit wajah saya berminyak,dan ada jerawat nya, bagaimana cara cara ngurangin jerawat dan mengurangi kadar minyak di wajah.

-Ood-

Jawaban :Â

Wajah yang berminyak disebabkan oleh produktivitas dari kelenjar minyak di kulit wajah, fungsi adanya minyak adalah untuk melembabkan kulit wajah dan juga melindungi dari efek sinar matahari. Adanya jerawat disebabkan masuknya debu atau kuman-kuman kecil diwajah, dan bila didiamkan atau tidak segera di bersihkan menyebabkan infeksi karena debu atau kuman yang masuk dan tidak dapat keluar dan akhirnya menumpuk, bengkak dan dapat menyebabkan infeksi.
Â
Untuk mengatasi kelebihan minyak ini, anda dapat membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang khusus untuk jerawat, bila anda keluar rumah tetap usahakan memakai pelembab, dan bila pulang dari kerja atau sekolah kurang lebih 15 - 30 menit segeralah anda mencuci wajah anda dengan air putih, faktor makanan juga dapat mempengaruhi minyak berlebih di wajah, perbanyak makan jus alami tanpa pemanis buatan sehingga kulit terawat dan lebih segar, hindari makanan seperti gorengan dan perbanyaklah mengkonsumsi sayur- sayuran yang dimasak dengan jumlah minyak yang sedikit. Dan juga jangan lupa dengan kita sering berwudhu untuk melaksanakan ibadah dapat memperindah kulit wajah kita baik dari dalam maupun dari luar kulit wajah kita. AMIN. InsyaALLAH jawaban dari saya dapat membantu anda dalam masalah ini
Â
SalamÂ
-Dr. Olin Firmianita-

No comments: