Pages

Tuesday, February 1, 2011

Ujung Penis Berwarna coklat

Assalamualaikum wr wb

Saya Andie umur 17 tahun, Penis bagian ujung saya berwarna kecoklatan, awalnya warna tersebut hanya terdapat pada ujung bagian kiri saja, namun lama kelamaan warna tersebut bertambah hingga sampai sekarang mencapai ujung penis saya, hal ini mulai saya sadari ketika saya sudah dikhitan. pertanyaan saya, apakah warna kecoklatan tersebut akan berbahaya? apakah jenis penyakitnya? bagaimana saya mengatasi hal tersebut?

Terimakasih

Wasalamualaikum Wr. Wb

- Andie -Â

Jawaban :Â

Timbulnya warna coklat tanpa disertai pembengkakan, rasa nyeri, gangguan berkemih kemungkinan besar hanya sekedar perubahan warna pigmen kulit atau hiperpigmentasi. Apalagi anda disunat pada usia dewasa berarti bagian kepala penis selama sering tertutup oleh kulup kulit penis, paparan dari cahaya matahari juga bisa menyebabkan perubahan warna pada penis lebih berwarna coklat tua.Â

Penyakit lain yang mungkin merubah warna kulit adalah jamur, tapi disertai keluhan gatal.Â

Untuk memastikannya alangkah baiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit (dr Sp.KK ).Â

Demikian jawaban dari saya, semoga informasi ini memberikan manfaat baik bagi anda.Â

Wassalamualaikum wr wbÂ

- Dr. Iman -Â

No comments: