Pages

Tuesday, February 1, 2011

Haid tidak Teratur

Saya Eka, 23 tahun. Saya baru 3 bulan menikah. Saya ingin segera punya momongan karena suami saya sudah mendambakan kehadiran seorang anak. Sejak menikah haid saya tidak teratur, kadang maju, kadang mundur. Saya bekerja dan menuntut fisik dan pikiran saya lelah belakangan ini. Saya juga diboncengi motor untuk pergi ke kantor (Bekasi - Jakarta) setiap hari.

Apakah saya normal? Apakah pekerjaan bisa jadi faktor lambatnya saya hamil? Apakah getaran motor juga bisa menghambat kehamilan?

-Eka Rini-

Â

Jawaban:

Ibu Eka Rini yang baik,

Mohon maaf saya tidak dapat menjawab pertayaan ibu karena menurut saya, ibu sebaiknya melakukan pemeriksaan lengkap mengenai kondisi fisik ibu serta mungkin kadar hormonal ibu. Hal tersebut bisa dilakukan di Dokter Spesialis Obsgyn di rumah sakit yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Jadi, saya sarankan ibu memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Obsgyn untuk mengetahui kondisi ibu saat ini.

Demikian jawaban dari saya, semoga anda memahaminya.

Wassalam,

dr. Ira Riza

No comments: