Pages

Monday, April 4, 2011

Terdapat daging tumbuh diatas gusi pada anak 1 tahun

Pertanyaan

Dokter, anak saya yang berumur 1 tahun 7 bulan terdapat daging tumbuh di atas gusi sebelah kanan bawah. Bagaimana cara mengatasinya, mohon penjelasan dari dokter trimakasih.

- Ondo Ambarita -


Jawaban:

Sebaiknya Ondo segera membawa anaknya ke dokter gigi, untuk di pastikan apa yang terjadi pada gusi anak anda. Karna ada berbagai macam kemungkinan tentang daging tumbuh tersebut. Bisa karna pembengkakan, karna ada pertumbuhan gigi yang tidak sempurna dan menyebabkan peradangan, bisa karna adanya kista.
keterangan yang anda sampaikan juga kurang lengkap. Seperti sejak kapan ini jadi? apakah disertai demam? sempat diberi obat atau belum? warna daging-nya apa? apakah bewarna merah muda atau lebih merah? apakah anak anda pernah terjatuh atau tidak? bisa juga untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam gusi dapat dilakukan rongent foto. Hal ini dapat di konsultasikan Ondo dengan dokter gigi anda, supaya anak anda segera mendapat kan penanganan yg tepat dan tidak terlambat. Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.

Hormat saya

- Drg. Elisabeth L.Sarri -

3 comments:

fatimah said...

pak dokter.. anak saya berumur 4.5 tahun.. 2 hari ini anak saya bagian kepala na hangat.. dan besokan nya mertua saya melihat ada benjolan daging di atas gigi.. itu tanda mau tumbu gigi atau apa apa yach.. daging tumbuh na merah muda campur merah tua.. terima kasih atas jawaban pak dokter..

yulie amsyar said...

Dokter.. saya adalah ibu tunggal dari anak saya yg berusia 6setengah tahun.dokter di sini sya mau tnya. ini hari saya ad melihat gigi geraham belkng bawah seblah kanan anak sya ad terttup daging yg berwana seperti gusi ny yaitu merah muda.saat sy sentuh itu daging ternyta daging itu lembut bhkn bisa saya angkat ke ats dripda gigi geraham ank saya dokter. tapi begitu sy lpaskn maka daging itu akan kmbli menutupi gigi geraham itu dokter. tolong mohon penjelsnnya dri dokter untk jln solusiny. trimkasih sblmnya.

yulie amsyar said...

Dokter.. saya adalah ibu tunggal dari anak saya yg berusia 6setengah tahun.dokter di sini sya mau tnya. ini hari saya ad melihat gigi geraham belkng bawah seblah kanan anak sya ad terttup daging yg berwana seperti gusi ny yaitu merah muda.saat sy sentuh itu daging ternyta daging itu lembut bhkn bisa saya angkat ke ats dripda gigi geraham ank saya dokter. tapi begitu sy lpaskn maka daging itu akan kmbli menutupi gigi geraham itu dokter. tolong mohon penjelsnnya dri dokter untk jln solusiny. trimkasih sblmnya.