Pages

Friday, July 29, 2011

Hasil USG Itu Apa Akurat?

DOKTER, perkenalkan saya Hendry Kusuma. Saya telah menikah 5 bulan. Bulan ini istri saya telat sekitar 4 hari (datang bulan terakhir istri saya pada 21 Januari 2008).

Kemarin, saya mengantar istri cek ke dokter untuk memastikan secara langsung kondisi kesehatannya. Setelah dicek lewat USG, ternyata tidak kelihatan adanya kehamilan. Untuk memastikan lagi, dokter pun melakukan cek ulang dengan test pack dan hasilnya memang negatif.

Apakah jika terlambat hanya 4 hari kehamilan bisa dilihat? Hasil USG itu apa akurat? Mohon informasinya.

kelor bali [stupid_boy81@yahoo.com]

Jawaban:

Hendry Kusuma, pemeriksaan USG maupun tes pack yang negatif dengan istri terlambat 4 hari sebaiknya diulang kembali 2 minggu kemudian. Hal itu bisa saja terjadi false negatif. Terima kasih.

Salam

dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

No comments: