Pages

Saturday, July 30, 2011

Sering Onani, Jadi ED

DOKTER, perkenalkan nama saya Dayat (20). Waktu kecil saya suka sekali melakukan onani. Sekarang kondisi penis saya jadi bengkok ke kiri, ejakulasi dini (ED), berat untuk berpikir, dan cepat capai.

Apakah ini merupakan akibat dari sering onani? Apakah ada obatnya atau cara mengobatinya? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Febri Rahman
fbr_14@yahoo.co.id

Jawaban:

Onani atau masturbasi tidak menyebabkan gangguan kesehatan selama kebersihan dijaga kecuali merasa bersalah dan terobsesi.

Keadaan bengkok, ED, cepat capai mungkin ada penyakit lain yang menyertai, sebaiknya periksakan kesehatan Anda ke dokter terdekat.


(dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd)

3 comments:

Anonymous said...

Dok saya ingin bertanya....
Saya Irwan 17 tahun, dari umur 12 tahun saya sering melakukan onani sampai sekarang, dulu dalam satu hari bisa 3-5 kali, dan kini saya ingin berhenti. saat buang air kecil sering sperma juga mau ikut keluar dan di testis terasa sakit, selain itu saya juga sering sekali mengalami mimpi basah dalam satu minggu bisa 3 kali mengalami mimpi basah. Terus saat mengejan juga sering sperma ikut keluar. Dan apa bila sudah beberapa hari tidak mimpi basah atau onani penis dan testis terasa sakit dan rasanya sperma mau keluar..
1. Apa yang terjadi pada saya dok?
2. Apakah bisa sembuh?
3. Lalu apakah sering Onani menyebabkan kemandulan?

Terimaksih atas jawabannya.....

Anonymous said...

Apa se yg kalian nikmati ketika sedang onani????
gug ada enaknya kali, cuman kepuasan sesaat.

Anonymous said...

dokter saya joni umur 19 tahun saya sering melakukan onani dan saat sperma saya keluar cairanya agak kental dan ada yg menggumpal sperti gel apakah itu berpengaruh buat saya? dan apakah saya mandul? untuk mencegahnya saya harus apa? mohon di jawab ya dok terima kasih