Pages

Thursday, August 30, 2012

Anus Bengkak Setelah Berhubungan Seks

Dokter saya mau tanya, sekitar 3 bulan yang lalu saya pernah melakukan hubungan seks, maaf lewat anus. Setelah itu selama 1-7 hari kemudian anus saya terasa sakit seperti bengkak dan ada seperti lendir putih kalau saya BAB.

Sekarang sakitnya sudah tidak ada lagi karena waktu itu saya minum antibiotik. Yang mau saya tanyakan penyakit apa itu? Apakah berbahaya dan apa yg harus saya lakukan. Saya takut penyakit itu bisa berulang atau datang lagi? Terimakasih atas jawabannya dokter.

Wahyu, Lajang (21 Tahun)

Jawaban

Saudara Wahyu, kalau anus terasa sakit dan bengkak kemudian keluar lendir putih saat BAB ya memang pasti begitu bila pertama kali anus di penetrasi penis. Yang keluar lendir putih itu kemungkinan sperma yang terdorong oleh feces. Melakukan hubungan anal seks sama sekali tidak dianjurkan karena dapat menularkan penyakit seperti AIDS dan lain-lain. Kalau kamu tidak melakukan lagi ya keluhanmu tidak berulang.

Dr. Samuel L Simon SpKK

No comments: