Pages

Thursday, February 13, 2014

Rambut Rontok Parah Akibat Pewarna Rambut

Dok, sudah 2 tahun rambut saya mulai rontok. 3 bulan terakhir rontoknya makin parah, mungkin akibat rambut saya warnai. Sekarang rambut saya jadi tipis sekali termasuk jambangnya pun ikut tipis. Bagian depan sudah mulai botak. Saya juga sudah sering ganti shampo dan tonic, juga pernah pakai lidah buaya. Apakah rambut saya bisa tebal dan tumbuh kembali? Apa saja resepnya?

Angga (Pria lajang, 21 tahun)
torres_XXXXX@yahoo.com,
Tinggi badan 182 cm, berat badan 63 kg

Jawaban

Salam Angga,

Untuk rambut rontok dan menipis akibat kesalahan perawatan atau kondisi tubuh yang kurang baik umumnya akan kembali lagi setelah kondisi tubuh membaik. Dibutuhkan waktu 3 bulan sampai setahun untuk itu. Jika kulit kepala dan batang rambut tidak ada masalah, maka asupan suplemen untuk kesehatan rambut bisa dicobakan. Pada kondisi yang terus berlanjut sebaiknya diperiksakan untuk mengetahui adakah kelainan. Pada usia 21 tahun, umumnya kondisi ini akan pulih kembali.

dr. Eddy Karta, SpKK

No comments: