Pages

Monday, November 9, 2015

Menghilangkan Bekas Luka Jahitan di Wajah

Selamat siang Dokter, saya mau bertanya. Kemarin saya baru saja melakukan operasi menghilangkan tahi lalat di wajah saya. Kata dokter spesialis kulit yang mengoperasi akan ada bekasnya yang berupa garis.

Yang mau saya tanyakan kira-kira bekas luka itu nanti bisa dihilangkan tidak ya Dok? Dengan cara bedah plastik atau seperti apa, karena dokter bilang tidak bisa hilang total dengan salep dari beliau jadi saya berinisiatif untuk menanyakan kepada dokter bedah plastik. Terimakasih.

Novita (Wanita, 22 tahun)
novitaXXXXXX@yahoo.com
Tinggi 163 cm, berat 52 kg

Jawaban

Tindakan pengangkatan tahi lalat di wajah yang dilakukan bedah plastik menggunakan teknik dan benang-benang khusus dan halus sehingga bekas pun akan sangat minimal bahkan pada kulit tertentu dapat tidak terlihat. Untuk hasil operasi yang kurang halus dapat dilakukan tindakan laser atau perbaikan bekas operasi melalui tindakan bedah plastik, tergantung berat ringannya bekas luka.

dr Enrina Diah, SpBP-RE (KKF)

No comments: