Pages

Thursday, September 10, 2009

SYARAF HALUS DI MATA SEDIKIT MENEMPEL DI RETINA

salam sejahtera
selamat siang dok,semoga sukses selalu
langsung saja ada sedikit gangguan pada mata saya dok,yaitu ada sedikit syaraf halus warna merah seperti iritasi yang adadiretina saya dan sedikit menempel ke pupil,apakah hal tersebut berbahaya dok,karena saya sedikit buram pada saya jam2 sore,saya bekerja di tempat yang berdebu dok,,terimakasih mohon penjelasannya

Halo...

Pertanyaan anda sudah saya jawab di post yang sebelumnya.
Sedikit tambahan, apabila sudah terjadi gangguan penglihatan (sedikit buram) sebaiknya cepat diperiksakan ke dokter mata.

terima kasih.

8 comments:

Anonymous said...

Saya mau berkonsultasi dokter.Saya pernah tertimpa beban berat 600 kg(moge). Dibawah pergelangan dan telapak kaki saya njarem/ baal (peresaran darah tidak lancer). Sudah 3 bulan yang lalu. Menurut dokter bagaimana atau apa obatnya ???

Unknown said...

assalamualaiku..

Dok saya mau nanya..
kalo yg namanya temporal itu apa ya dok?

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Halo dok, selamat pagi.
Langsung saja
Saya mengalami CKR. Kejadian nya sudah 1 minggu yang lalu, saya ikut pertandingan futsal danmkepala saya ketendang di bagian kiri, esoknya saya main lagi dan benturan lagi didepan. Sudah seminggu saya mengalami gangguan ingat dan konsentrasi. Saya panik betul soalnya baru lulus kuliah dan takut tidak bisa bekerja. Tolong bantuannya ya dok

Unknown said...

Dok saya mengalami CKR. Kejadian nya sudah 1 minggu yang lalu, saya ikut pertandingan futsal danmkepala saya ketendang di bagian kiri, esoknya saya main lagi dan benturan lagi didepan. Sudah seminggu saya mengalami gangguan ingat dan konsentrasi. Saya panik betul soalnya baru lulus kuliah dan takut tidak bisa bekerja. Tolong bantuannya dok

Anonymous said...

Cedera kepala sangat berbahaya. Cedera kepala dapat menyebabkan cacat permanen, gangguan mental, dan bahkan kematian. Bagi banyak orang, cedera kepala dianggap sebagai risiko yang dapat diterima ketika terlibat dalam kegiatan olahraga dan jenis-jenis kegiatan rekreasi lainnya. Tapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko cedera dan melindungi diri Anda dan anak-anak Anda.

Mendapat perawatan medis sesegera mungkin adalah penting untuk setiap cedera otak traumatis (TBI) yang berpotensi sedang parah. Cedera yang tidak terdiagnosis dan tidak mendapat perawatan yang tepat, dapat menyebabkan cacat dan ketidakmampuan jangka panjang. Perlu diingat bahwa meskipun kematian akibat cedera olahraga jarang terjadi, namun cedera otak merupaka penyebab utama kematian yang berhubungan dengan olahraga.

Gejala-gejala harus sering dimonitor dengan seksama untuk cedera sedang sampai parah, dan mungkin memerlukan rawat inap semalam di rumah sakit. X-ray mungkin digunakan untuk memeriksa kemungkinan patah tulang tengkorak dan stabilitas tulang belakang. Pada beberapa kasus, dokter mungkin melakukan CT scan atau MRI untuk memeriksa sejauh mana kerusakan yang telah terjadi. Luka yang lebih parah mungkin memerlukan pembedahan untuk meringankan tekanan akibat pembengkakan.

Jika dokter mengirim Anda pulang dengan orang yang terluka, maka dokter akan menginstruksikan Anda untuk mengawasi pasien tersebut dengan seksama. Hal tersebut mungkin melibatkan hal seperti membangunkan pasien setiap beberapa jam untuk mengajukan pertanyaan seperti “Siapa nama Anda?” atau “Anda berada dimana?” untuk memastikan apakah orang tersebut baik. Pastikan Anda telah bertanya ke dokter dan memahami gejala apa yang harus diperhatikan dan, mana yang membutuhkan perawatan medis dengan segera.

Panduan yang digunakan mendesak dokter untuk menjadi konservatif dalam mengobati cedera otak terkait olahraga dan untuk tidak mengizinkan seseorang yang telah terluka untuk kembali melakukan kegiatan yang melibatkan risiko cedera lebih lanjut sampai orang tersebut benar-benar sembuh dari gejala. Proses penyembuhan biasanya memakan waktu beberapa minggu. Tapi untuk gejala cedera yang parah, mungkin bisa membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Seseorang yang memiliki cedera sedang sampai parah, sangat mungkin membutuhkan rehabilitasi, yang dapat meliputi terapi fisik, terapi bicara dan bahasa, obat-obatan, konseling psikologis, dan dukungan sosial.

Unknown said...

dok tolong bantu saya untuk atasi ketidaktahuan saya,
anak saya 3,4th cerebal palsy hemiplagia,boleh kah saya kasih :
-gelly gamat gold (dari tripang emas)
-laminine (extra telor ayam)
-soman (extra buah buahan)
-ace max (extra kulit buah manggis)
-maxidoid (extra buah noni)
-ciak po (racikan dr sinshe lim)
semua itu saya baca di intrnet untuk penyembuhan cerebal palsy,untuk lebih jelas komposisi lengkapnya dokter tolong buka di internet ya dok.kalo menurut dokter manakah salah satu yg baik dicoba untuk anak saya??,tolong jawabannya dok,terima kasih

Unknown said...

dok tolong bantu saya untuk atasi ketidaktahuan saya,
anak saya 3,4th cerebal palsy hemiplagia,boleh kah saya kasih :
-gelly gamat gold (dari tripang emas)
-laminine (extra telor ayam)
-soman (extra buah buahan)
-ace max (extra kulit buah manggis)
-maxidoid (extra buah noni)
-ciak po (racikan dr sinshe lim)
semua itu saya baca di intrnet untuk penyembuhan cerebal palsy,untuk lebih jelas komposisi lengkapnya dokter tolong buka di internet ya dok.kalo menurut dokter manakah salah satu yg baik dicoba untuk anak saya??,tolong jawabannya dok,terima kasih