Pages

Monday, March 1, 2010

Keluar gumpalan saat haid

Begini dok, pada haid bln ini saya mendapati bahwa haid saya tidak hanya darah yang keluar tetapi gumpalan daging kenyal sebesar jari telunjuk orang dewasa. Memang terkadang saat haid ada keluar gumpalan seperti itu tetapi biasanya berukuran kecil sebesar biji sirsak. selain itu, saya juga seringkali mengalami nyeri yang sangat menyiksa pada hari pertama haid, walaupun sekarang sudah tidak sesakit dulu.
apakah hal-hal tersebut berarti ada kelainan atau penyakit pada sistem reproduksi saya?
Saya baru berusia 19 tahun dan pertama kali mendapat haid pada usia 12 tahun.
Saya juga mengalami keputihan yang kadang-kadang menyebabkan gatal, berwarna hijau pucat atau kuning tetapi tdk berbau. Apakah itu juga menandakan ada yang tidak normal pada sistem reproduksi saya?

- Titin -

Jawaban : Â

Yth Mba Titin

Gumpalan seperti daging dan rasa nyeri saat haid bisa merupakan pertanda infeksi di sistem reproduksi Anda, apalagi Anda juga mengeluh keputihan yang berwarna dan menyebabkan rasa gatal. Disarankan agar Anda berobat ke dokter untuk mendapatkan terapi yang tepat, sehingga tidak menimbulkan kerusakan permanen di sistem reproduksi Anda.

Saya harap keterangannya cukup membantu. Terima kasih atas pertanyaannya.

Wassalam

- Dr. Anggraini -

4 comments:

roro said...

doktor saya wanita berusia 23 tahun.
sudah 3 minggu saya telambat haid, dan sudah di tes pack hasil'a positif hamil 2 garis. kemudian besok'a saya mengeluarkan bercak darah tanpa nyeri perut dan saya langsung ke doktor untuk periksa. tapi setelah di usg, janin'a belum terlihat dan kata doktor harus balik 2 minggu lagi dan saya dikasih fitamin osfit DHA karena kata dokter tidak apa2, tetapi bercak darah'a masih keluar. besok malam'a saya mengeluarkan bercak darah seperti daging yang panjang'a seperti jari kelingking. apakah itu janin saya yang telah keluar..?
tolong dijawab ya doktor karena saya dan suami sangat gelisah, karena ini hamil pertama saya...

amelkhan said...

Dr selamat siang.
Saya leny menikah mei 2012. Kasus saya adalah beberapa bulan setelah menikah saya telat 6 hari dr prediksi haid tp pd hr ke 7 sy haid dan di sertai nyeri di bawah perut bagian kiri kanan setalh hr yg ke 8 ada segumpln daging berwrna putih bulat. Bln2 seterusnya sy sering mengalami hal sepeti itu. Sekedr info dr...smpe tahun ini sy blm memiliki anak.
Trimaksih atas jawaban dr.

Kosim said...

dokter saya wanita 35 tahun.saya sudah punya anak 3 yang kecil berumur 11 tahun.saya ikut KB suntik.pada saat ini saya lagi menstruasi, lalu pada saat BAB keluar daging putih dari vagina saya,tapi baru kelihatan sedikit lalu saya menangis kepada suami saya bahwasannya ada daging putih keluar dari vagina saya.lalu kata suami saya suruh dimasukan lagi.daging putih apakah itu dokter..?Tolong dok minta penjelasannya.Terimah kasih.

Unknown said...

Doker saya ina. Saya berusia 24 th. Sy sudh menikah selama2,5 thn. Dlm pernikahan sy blm di karuniqi anak su semoat beberapa kali telat dn di cek negarif . Di bulan qgustus kemarin menst sy lncar.bulqn sep sy tdk menst slama selama 1 bulqn 14 hari. Tepat di hari ke 14 sy ment. Selama 14 hari. Di buln okt jadwal sy maju beberapq hari. Dn sy menst kurg lebih sudh 14 hr.sampai hr ini. Td waktu buang air kecil . Sy merasa kurg nyaman seperti ad gumpalan drh yg belum keluar. Sy masukan jari telunjuk sy tp yg sy rasa ad gumpaln sebesar biji jagung. Tp gumpalqn tsb tdk seperti drh melainkan sudh mendaging. . Itu ap ya dok. Sy cemas .mohon penjelasannya.trimksh