Pages

Tuesday, February 15, 2011

Alergi Gatal-gatal

Saya berumur 27 th, mengalami alergi gatal gatal pada tangan dan kaki. Gatal yang berbintik bintik merah dan bergelombang air. Sudah diolesi obat salep dll tapi tidak ada perubahanya. Mohon saran dan cara mengatasinya.

-Amanda-

Jawaban:

Amanda yang baik,

Data yang anda sertakan sangatlah minim. Saya sarankan untuk mengirim data kembali kepada kami mengenai :
- Sudah berapa lama anda menderita penyakit tersebut?
- Apakah ada daerah lain yang terdapat bintik merah dan bergelombang air?
- Apakah anda menggunakan detergen untk mencuci baju?
- Apakah deterjen tersebut kontak dengan tangan?
- Obat apa yang sudah anda gunakan dan sudah berapa lama?
- Apakah anda sudah memeriksakan diri ke dokter dan obat yang diberikan sertaƂ bagaimana reaksinya?
- Apakah dalam silsilah keluarga anda ada yang menderita alergi terhadap sesuatu?

Mohon jawaban anda dikirim kembali. InsyaAllah kami akan menjawabnya.

Demikian jawaban dari saya, semoga anda memahaminya.

Wassalam,

dr. Ira Riza

1 comment:

Anonymous said...

Nama saya ardi dok,saya sudah lama menderita penyakit gatal2 alergi yang fatal,kluarnya bintik2 merah dalam jumlah banyak(menumpuk),sudah berbagai macam pengobatan dan barbagai macam terapi yang saya ikuti,tetapi hasilnya tetap saja tidak ada perubahan,dan apapun mkanan yang saya konsumsi smua menyebabkan gatal yang amat sangat,dan menimbulkan banyak bintik2 merah,saya menyarah dan sudah tidak tau harus bagaimana mengatasinya,di mohon saran dari dokter,sebelumnya terima kasih.