Pages

Wednesday, February 23, 2011

Bercak Putih di Tubuh

Dr. Arief R. ..... sebelumnya saya ucapkan terima kasih jika di jawab pertanyaan saya.
Saya mempunyai bercak putih pada bagiaan tubuh, dulunya saya tidak tahu dan setelah saya ketahui semakin banyak dan hampir merata. Segala macam obat oles seperti ( kalpanax. mycoral,obat dari apotik, salep 88 ) dan pil telah saya konsumsi tapi tidak ada hasil. Lalu saya pergi ke dokter kulit dan dia mengajurkan untuk di LASER tapi saya kuatir tidak sembuh setelah ngeluarin uang banyak karna dia tidak bisa memastikan bisa sembuh , katanya dicoba dulu.Tolong kasih pertimbangan
Tentang masalah saya ini karna setiap mandi saya stress melihat kulit tubuh saya. Apa nama penyakit kulit saya ini dengan tanda bercak putih kecil-kecil, kadang gatal)

- Dita-Â

Jawaban : Â

Bagian tubuh mana saja bercak ini timbul? Bagian mana pertama kali kena, apakah tangan, lengan kaki, atau badan (dada, perut, punggung). Bercak putih biasanya diakibatkan oleh jamur dan akan membaik dengan penggunaan obat yang tepat secara teratur. Jika tidak , waspadai gangguan pigmentasi kulit yang disebut vitiligio. vitiligo adalah kelainan pigmentasi. Dimana pigmen melanin yang memberikan warna gelap dikulit dimakan oleh sel-sel kekebalan tubuh sendiri.Tidak jelas apa yang menyebabkannya sehingga pengobatannya pun bersifat coba-coba. Mungkin saudari dita bisa mencari opini dari dokter kulit lain sebelum memutuskan mengambil tindakan. Â

Terima KasihÂ

- Dr.Arief.R.Â

No comments: