Pages

Thursday, March 3, 2011

Keputihan

Saya mau menanyakan beberapa bulan ini saya menderita keputihan yang parah, cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan, saya pernah ke dokter dan saya didiagnosa terkena jamur tapi setelah diobati tidak ada perubahan, bagaimana mengobatinya?
Setiap datang bulan disekitar vagina timbul bercak2 merah, gatal.Tapi setelah mens bercak2 ini hilang, apakah ini berhubungan dengan pembalut yang saya pakai, bagaimana mengobatinya?
Â
- Eka-Â
Â
Jawaban :
Â
Menurut saya, keputihan yang kamu derita bukan disebabkan oleh jamur. Ciri-ciri keputihan karena jamur, cairan yang keluar berwarna putih susu, dan sangat gatal. Kemungkinan keputihan yang kamu derita disebabkan oleh infeksi Chlamidia atau oleh bakteri lainnya. Untuk memastikan hal ini perlu dilakukan pemeriksaan vaginal swab. Kulit sekitar vagina yang gatal dan merah saat mens bisa disebabkan oleh alergi bahan pembalut, sebaiknya kamu cari pembalut yang berbahan lembut dan tidak mengiritasi kulit.
Â
Demikian Jawaban dari Saya, Semoga anada dapat memahaminya.
Â
Wassalam
-Dr. Sari Hayuningtyas-

No comments: