Pages

Tuesday, May 14, 2013

Sering Muncul Flek Darah Saat Hamil Anak Kedua

Saya ibu rumah tangga. Sekarang saya sedang hamil anak kedua 5 bulan (yang pertama sudah 11 tahun). Saat ini jika saya terlalu letih atau stres selalu timbul flek darah.

1. Berbahayakah dengan janin saya?
2. Adakah pengaruhnya dalam perkembangan janin saya?
3. Apa yang harus saya lakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi (makanan, obat, kegiatan)?
4. Adakah indikasi bahwa hal tersebut dapat menyebabkan anak saya terkena asma? Pada kehamilan pertama tidak pernah ada masalah seperti ini dokter.

I really need your complete explaination about this doctor. I'm looking forward to hearing from you. Thank you

Alien (Wanita Menikah, 36 tahun), alienXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 158 cm dan Berat Badan 82 kg

Jawaban

Sumber perdarahan perlu dicari terlebih dahulu melalui pemeriksaan dalam dan USG oleh seorang dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan.

Perdarahan bisa berasal dari vagina, mulut rahim, atau dari dalam rahim (misalnya plasenta). Perdarahan yang banyak bisa menyebabkan anemia pada ibu dan bisa berdampak terhadap transpor oksigen dari ibu ke anak bila terjadi anemia berat. Keadaan ini tidak berkaitan dengan asma pada anak.

DR. Med. Dr. Calvin Tjong, SpOG

No comments: