Pages

Saturday, May 21, 2011

Kiat Mengatasi Disfungsi Seksual

SALAM sejahtera dokter. Saya seorang istri berusia 27 tahun, suami berusia 36 tahun. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:

1. Umumnya berapa kali kami bisa berhubungan intim dalam sepekan?

2. Suami saya jika berhubungan badan tidak pernah mengajak melakukan foreplay, kalaupun ya, hanya 1 menit. Normalkah?

3. Suami saya jika ejakulasi cepat sekali, hanya 10 menit. Dia juga tidak bisa melanjutkan lagi, sehingga saya tidak dapat mengalami kepuasan. Posisi apa yang sebaiknya kami lakukan, mengingat badan saya agak gemuk sehingga suami saya merasa puas?

Nita
Bogor
tn-finance@linkmail.org

Jawab:

Sebenarnya tidak ada batasan berapa kali Anda dan suami dapat berhubungan intim, itu tergantung pada keinginan Anda dan pasangan menginginkan.

Hubungan badan tanpa foreplay hingga respon seksual sempurna akan menyebabkan pengalaman seksual yang buruk, sehingga menimbulkan rasa enggan untuk melakukannya kembali.

Untuk menikmati seks dengan baik harus melakukan komunikasi seksual, mempelajari seksualitas. Dan jika ada disfungsi atau gangguan seksual, maka Anda harus segera mengatasinya. Kedaan yang suami Anda alami adalah ejakulasi dini yang termasuk pada tahap disfungsi seksual .


(Dr Nugroho Setiawan, SpAnd)

No comments: