Pages

Monday, July 25, 2011

Ada Pakaian Dalam Wanita di Bagasi Mobil Suami, Perlukah Curiga?

Dear Ibu Zoya, secara tidak sengaja saya menemukan belanjaan lingerie dan pakaian-pakaian minim di bagasi mobil suami saya yang kebetulan bukan ukuran saya.

Setelah saya tanyakan, tentu saja bisa ditebak. Dia mengelak dengan mengatakan bahwa itu hanya untuk kado lucu-lucuan teman perempuannya (saya tidak tahu siapa).

Saya tidak percaya, tapi juga tidak dapat membuktikan apapun. Kira-kira, hubungan seperti apa yang sudah terjalin diantara mereka. Terimakasih Ibu Zoya. Saya tunggu nasehatnya.

Dwi (Wanita Menikah, 40 tahun), ukiXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 160 cm dan Berat Badan 59 kg

Jawaban

Memang saya bisa paham Bu, bahwa hal-hal seperti ini bisa menimbulkan pemikiran negatif. Cobalah komunikasikan baik-baik dengan suami Anda, jika memang itu adalah temannya dan itu hanya lucu-lucuan saja tidak ada salahnya untuk Anda minta dikenalkan pada teman suami Anda.

Kalau memang itu adalah kado dan untuk lucu-lucuan saya rasa itu hanya bercandaan dan tentu Anda tidak keberatan bersama-sama dengan suami Anda menyerahkan saja lingerie itu kepada si perempuan atau siapa pun kalau memang itu temannya. Kalau memang itu bukan temannya, baru nanti Anda lakukan sebuah tindakan.

Yang penting jangan sampai kita cemburu jika kita sama sekali belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri atau menyaksikan. Jangan hanya apa yang orang katakan atau dari kecurigaan-kecurigaan saja.

Positive thinking saja dulu Bu, bahwa itu memang adalah teman dan kalau memang benar-benar teman saya yakin suami Anda pasti mau mengenalkan Anda dengan wanita tersebut dan jangan marah-marah dulu, kalau bisa kasih saja barang-barang bersama dengan suami hadiah lingerie itu, biar tahu dia teman atau bukan.

Zoya Amirin, M.Psi

No comments: