Pages

Wednesday, June 6, 2012

Gampang Panik dan Kagetan

Dear dokter, saya dulu pernah tabrakan motor, akibatnya saya trauma. Baru saya kembali belajar naik motor dan saya pun enjoy. Tapi sebulan yang lalu saya jatuh, akibatnya saya kembali trauma. Saya orangnya gampang panik dan kagetan, gimana cara mengatasi ini semua? Terimakasih.

Ema (Perempuan Lajang, 29 Tahun), ema_XXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 152 Cm dan Berat Badan 43 Kg

Jawaban

Dear Mbak Ema,

Kalau baru mengalami kecelakaan, wajar kalau kita masih trauma. Hanya mungkin Mbak Ema mesti lebih hati-hati dan tenang waktu naik motor, supaya jangan kecelakaan lagi.

Sifat Mbak Ema yang gampang panik dan kaget, mungkin itu juga yang menyebabkan Mbak Ema kecelakaan. Cara mengatasinya ya dengan latihan, makin sering kita melakukan atau menghadapi sesuatu, kita akan makin terbiasa dan akhirnya makin santai dalam melakukannya.

Dr. Elly Ingkiriwang, SpKJ

No comments: