Sunday, December 2, 2012

Jeans Ketat Menekan Buah Zakar?

Sebelum menikah saya suka memakai celana jeans yang ketat. Suatu saat buah zakar saya tehimpit celana ketat tersebut, akibatnya saya merasakan sakit pada buah zakar. Seminggu kemudian rasa sakitnya hilang. Setelah menikah hampir 2 tahun saya belum memiliki keturunan. Apakah ada kaitannya dengan kebiasaan pakai jeans ketat? Bagaimana solusinya dok? Terimakasih.

Tyo (Pria Menikah, 25 Tahun), R4ce_kill@yahoo.com
Tinggi Badan 170 cm, Berat Badan 60 Kg


Jawaban

Jepitan buah zakar akibat pemakaian jeans yang terlalu ketat umumnya tidak sampai menyebabkan kemandulan. Pemakaian jeans ketat berkepanjangan untuk jangka waktu lama memang tidak disarankan karena proses pematangan sperma membutuhkan suhu 1-2 derajat lebih rendah dari suhu tubuh sehingga dapat berlangsung baik dalam kantung skrotum/zakar.

Jika Anda sampai sekarang masih memakai jeans ketat, hal ini menyebabkan skrotum tertekan ke atas yang selanjutnya meningkatkan suhu skrotum sehingga mengganggu proses pematangan sperma. Namun untuk pastinya Anda dan istri dapat berobat ke dokter kandungan karena penyebab infertilitas ada banyak mulai dari kondisi fisik yaitu kurang baiknya sel telur atau sperma pasutri sampai karena faktor psikis.

dr Eddy Karta SpKK

2 comments:

Anonymous said...

dok saya sdh 10 thn menikah hubungan intim saya dilakukan hampir setiap hari karena mr. P saya selau bergairah utk ML dgn istri saya tapi belakangan ini saya merasa ada yang kurang karena merasaa ada keluahan dgn mr P saya alat vital saya sekarang jarang bangun dan hanya hasrat saja yang besar tapi mr. P saya lama utk berdiri kenapa ya dok? saya kepengen seperti dulu lagi apakah paktor usia? usia saya baru 34 tahun apa solusinya apakah sy hrs berobat ke spesialis kelamin langsung? ditunggu jawabannya. makasih

Riswan Juliawan said...

good day dok,saya sudah menikah 7 thn dgn istri saya, masalahnya hanya sepele saja tapi kelamaan terganggu juga dok, kenapa istri saya selalu sering mengalami sariawan dok, setiap ditanya kesemua dokter jawabannya istri anda ph nya rendah dan diberi obat tapi masi juga begitu.yg membuat saya jadi bingung setiap saya pulang dari luar kota dalam rangka dinas kerja,setiap melakukan adegan berciuman itu dalam hitungan hari langsung istri saya sariawan dok..saya jd kasian dok melihatnya,terkadang sesekali hubungan badan kami lakukan tanpa bercium,demi agar istri saya tidak sariawan. lebih bingung lagi kalau saya tidak dirumah, 100% mulut istri tidak mengalami gangguan sedikitpun..tolong solusinya dok..please..