Tuesday, February 19, 2013

Jantung Seperti Ditusuk Saat Napas Panjang dan Cuaca Dingin

Dok, ketika mengambil napas panjang, dada sering merasa nyeri seperti ditusuk-tusuk dan rasa nyeri pun kambuh ketika cuaca sangat dingin. Ada apa dengan jantung saya ya Dok?

Rizky (Wanita Lajang 18 Tahun)
rizqy_XXX@yahoo.com
Tinggi 154 cm dan Berat 51 kg

Jawaban:

Sebelumnya sudah memeriksa diri ke dokter? Dokter mengatakan apa ya? Jika belum, kami sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter dan melakukan tes pemeriksaan jantung seperti EKG dan rontgen dada.

Mengenai gejala nyeri dada, memang patut kita curigai, karena gejala ini mirip sekali dengan gejala penyakit jantung. Gejala penyakit jantung adalah nyeri dada di sebelah kiri seperti ada tekanan berat yang menimpa dada, bahkan juga seperti ditusuk-tusuk dan disertai dengan gejala sesak napas, sesak dada dan jantung berdebar-debar. Pasien juga akan merasa pusing, tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Jika memiliki salah satu dari gejala ini, kami sarankan Anda untuk segera memeriksa kan diri ke dokter spesialis jantung.

Demikianlah kami sampaikan, jika ada waktu Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter kami gratis dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya.

Profesor Xiao Mingdi

2 comments:

wazzub-id said...

siang dok,

mau tanya, ayah saya mengalami nyeri dada, keringat dingin, setelah di ekg dokter mengatakan ada peyempitan pembuluh jantung bagian kiri.

Namun setelah di CT Scan hasil interpretasinya kadar kalsium 0-0, kalo secara awam, saya mengartikan bahwa tidak ada indikasi penyempitan.

Pertanyaan saya, Apakah diperlukan pemasangan stent ? Atau cukup dengan konsumsi obat?

Jika harus stent (ring), berapakah estimasi seluruh biaya nya dok??

tolong bantu masukkannya segera dok, agar dapat dicarikan solusi yang terbaik.

regards,
tedi

Anonymous said...

mau comment yg d atas dok.. klo jantungnya sehat tp ada gejala seperti yg d sbut kan bgaimna ya dok? krna sy sdah periksa k rmh skt dan jntung d blg sehat aja..