Pages

Saturday, February 16, 2013

Risiko Sakit Jantung pada Penderita Migrain

Dok, saya sering migrain, apakah itu gejala sakit jantung? Tapi saya tidak pernah merasakan nyeri dada atau berdebar-debar saat migrain. Saya penasaran karena pernah mendengar jika migrain dan sakit jantung itu sama-sama ada kaitannya dengan penyempitan pembuluh darah. Tapi saya hanya merasakan sakit kepala yang menusuk di salah satu sisi kepala dan saya juga tidak sensitif terhadap cahaya maupun suara tertentu.

Mungkin nggak kalau saya berisiko sakit jantung?

Lilo (Wanita Lajang 25 Tahun)
lilo_XXX@yahoo.co.id
Tinggi 150 cm dan Berat 60 kg

Jawaban:

Sebelumnya sudah memeriksakan diri ke dokter? Dokter mengatakan apa ya? Jika belum, sebaiknya Anda cek ke dokter dan melakukan tes pemeriksaan jantung EKG, dan USG jantung.

Migrain bukan merupakan gejala penyakit jantung. Gejala penyakit jantung adalah nyeri dada khususnya di sebelah kiri dengan nyeri dada yang tidak tertahankan seperti ada tekanan berat yang menimpa dada. Bisa juga disertai dengan sesak dada dan sesak napas, jantung berdebar-debar (Palpitasi). Pasien juga akan merasakan rasa tidak nyaman pada dada, pusing, mual, muntah dan merasa letih saat beraktivitas ringan.

Jika memiliki salah satu dari gejala ini, kami sarankan Anda memeriksaan diri ke dokter dan melakukan tes pemeriksaan jantung. Bila ada waktu, ada dapat berkonsultasi langsung dengan dokter kami, gratis dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya. Terimakasih.

Profesor Xiao Mingdi

No comments: