Pages

Sunday, July 28, 2013

Sejak SMP Hingga Umur 17 Tahun Gairah Seks Sering Meletup-letup

Saya remaja usia 17 tahun. Entah mengapa sejak SMP sampai sekarang gairah seks saya sering meletup dengan sendirinya, sehingga untuk memuaskan diri terkadang saya melakukan masturbasi. Saat melakukan masturbasi, anehnya, ketika saya merasa klimaks miss V saya tidak pernah mengeluarkan apa yang disebut dengan cairan kenikmatan. Apa ada yang salah dengan salah satu organ tubuh saya? Dan bagaimana cara menghindari gairah yang membuncah sendiri itu padahal pada waktu itu saya tidak sedang menyaksikan 'blue' ataupun membaca sesuatu yang mengundang nafsu?

Liliana (Wanita lajang, 17 tahun)
LeogirlXXXXX@ymail.com
Tinggi badan 150 cm, berat badan 48 kg

Jawaban

Dear Liliana,

Setiap manusia pasti memiliki gairah seksual dan itu wajar. Namun, kita harus dapat mengontrolnya dan disesuaikan dengan situasi serta kondisi yang sedang dihadapi. Untuk mengatasi gairah seksual yang muncul dan frekuensinya tinggi maka coba Liliana melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengalihkan pikiran sehingga tidak hanya fokus kepada gairah seksual. Misalnya berolahraga secara rutin, membaca buku, memasak atau membuat hasil karya. Intinya adalah ‘make your mind busy’ sehingga otak dan pikiran kita tidak selalu membayangkan hal-hal yang berbau seksual.

Mengenai pertanyaan tentang normal atau tidak dengan organ intim Liliana, maka bisa datang langsung untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan (SpOg) yang terdekat dengan tempat tinggal Liliana.

Ratih Zulhaqqi, M.Psi

No comments: