Pages

Monday, March 31, 2014

Kenapa Bagian Belakang Kepala Sering Sakit?

Dok, saya ingin menanyakan tentang sakit kepala yang saya rasakan di bagian belakang kepala. Penyakit ini sudah sering saya rasakan, tapi belum pernah saya konsultasi ke dokter. Gejala apakah ini dok? Terimakasih.

Heri JP (Pria Menikah, 27 Tahun), joko_XXXXXXXXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 162 Cm dan Berat Badan 56 Kg

Jawaban

Sdr Heri Yth, nyeri di daerah tengkuk hingga menyebabkan sakit kepala kita kenal dengan istilah tension type headache atau nyeri kepala tipe tegang.

Seperti yang sudah sering saya bahas, nyeri kepala itu merupakan gejala dan penyebabnya banyak sekali, mulai dari tidak punya uang, stres dimarahin bos dikantor hingga tumor otak.

Dan gejala nyeri kepala yang Anda rasakan ini merupakan nyeri yang disebabkan oleh perangsangan titik-titik nyeri di daerah sekitar kepala.

Tension type headache sering kali timbul bila kita mengalami stressor baik itu fisik maupun psikis. Dan untuk menghilangkan gejala tersebut, melakukan pergerakan-pergerakan di daerah otot otot leher, penatalaksanaan stres, obat obat penghilang rasa nyeri dan pelemas otot dapat membantu Anda. Terimakasih.

Dr. Fritz Sumantri Usman Sr,SpS, FINS

No comments: