Wednesday, December 30, 2015

Batuk Pilek Anak Sering Kambuh, Apa Sebabnya?

Dokter saya mau tanya, kenapa anak saya sering mengalami batuk dan pilek? Batuk dan pilek tersebut sudah lama dan ketika sembuh pun cuma sebentar saja lalu kambuh lagi. Kira-kira apa penyebabnya dan obat apa yang cocok untuk anak saya?

Mardarul (Pria, 31 tahun)
mardarulXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi 170 cm, berat 65 kg

Jawaban

Salam Pak Mardarul. Batuk pilek berulang yang sering diderita seorang anak dapat disebabkan oleh dua hal, yaitu apakah anak tersebut sensitif terhadap suatu kondisi (bisa dari makanan/minuman atau suhu dan cuaca) yang menimbulkan batuk pilek, yang disebut sebagai alergi. Atau karena disebabkan oleh lingkungan anak tersebut yang berisiko menularkan batuk pilek berulang.

Adapun obat batuk yang cocok, untuk anak bapak tergantung dari pemeriksaan paru-paru yang dilakukan oleh dokter. Terkadang orang tua mudah mengambil kesimpulan mengenai kondisi batuk anak. Tidak semua kondisi di mana terdengar suara dahak pada saat anak batuk dapat disimpulkan sebagai batuk kering atau berdahak. Sehingga untuk menentukan obat batuk yang cocok untuk setiap kasus batuk anak akan sangat tergantung dari hasil pemeriksaan dokter.

dr. Hestu Putri Yanuarti, SpA., Mkes.

4 comments:

bidara plus said...

terima kasih infonya

Kapsul kcd said...

info yang menarik

teh bidara said...

info yang menarik

Ibu Karen said...

Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
supaya lebih jelas Kunjungi blog
klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL