Pages

Tuesday, February 2, 2016

Tempat Duduk Dekat Pengharum Ruangan, Berbahayakah?

Selamat siang Dokter. Saya Meisi. Saya bekerja di sebuah perusahaan swasta di mana ruangannya sangat kecil, kira-kira berisi 30 orang. Nah di ruangan kami dipasangkan beberapa alat pengharum ruangan, salah satunya berdekatan dengan saya. Kira-kira Dok, jika saya menghirup itu hampir setiap hari, apakah dapat memengaruhi paru-paru saya? Mohon jawabannya ya Dok. Terimakasih.

Meisi (perempuan, 26 tahun)

Jawaban

Hallo Mba Meisi,

Pengharum ruangan standar yang ada di pasar sebenarnya sudah melewati uji tertantu yang memastikan keamanan untuk menghirupnya.

Namun pada beberapa orang terdapat bakat alergi yang tidak nyaman karena menghasilkan iritasi akut dan menyebabkan gejala batuk bahkan sesak. Kalaupun harus memakai pengharum ruangan pastikan jaraknya jangan terlalu dekat atau menyemprot langsung mengarah ke kita. Saya pikir itu akan aman aman saja.

dr Frans Abednego Barus, SpP

No comments: