Pages

Wednesday, October 18, 2017

Suami Sanggup Bertahan 30 Menit, Istri Tetap Susah Orgasme

Selamat Pagi Dok, saya laki-laki berumur 31 tahun, tidak merokok, olahraga kadang-kadang. Saya sudah menikah selama hampir 3 tahun, sudah dikaruniai 1 orang anak usia 4 bulan.

Saya dan istri sama-sama bekerja dari pagi sampai rumah jam setengah tujuh malam selama 5 hari kerja. Aktivitas seksual kami sebelum punya anak sekitar seminggu 2-3 kali, setelah punya anak seminggu sekali.

Ukuran penis saya ketika ereksi sekitar 12 cm dokter, lama waktu penetrasi setiap kali melakukan hubungan intim rata-rata di atas 5 menit dokter bahkan tidak jarang di atas 30 menit.

Yang saya tanyakan Dok, selama ini istri saya menurut pengakuannya belum pernah merasakan orgasme, kenapa ya dok?

Berbagai macam gaya telah saya coba, termasuk Woman On Top, dan saya biarkan istri saya melakukan eksplorasi dan mencari titik kenikmatannya sendiri, namun belum juga mendapatkan orgasme, bahkan kalau penetrasi terlalu lama, vagina istri saya jadi kering dan sakit.

Terima kasih Dokter.

H (Laki-laki, 31 tahun)

Jawaban

Dari uraian penjelasan keluhan isteri Anda, agaknya ia mengalami gangguan orgasme (Orgasmic disorder).

Bila selama ini ia belum pernah menikmati orgasme, disebut disfungsi orgasmus primer. Bila ia pernah merasakan orgasme sebelumnya, kemudian hilangnya kapasitas orgasme pada saat sekarang, disebut disfungsi orgasme sekunder.

Penyebabnya:

1. Faktor fisiologis (gangguan siklus menstruasi)
2. Faktor organik (kelainan bawaan organ reproduksi), gangguan persarafan vagina (Neuropati)
3. Faktor psikososial

Untuk memastikan penyebabnya disarankan Anda berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda. Bagaimanapun, hasrat istri Anda untuk mencari zona erotik pada tubuhnya patut diapresiasi.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: