Pages

Wednesday, April 23, 2008

Gigi bisa putih mengkilat

Keluhan sakit tidak ada sama sekali cuman bagaimana caranya agar supaya gigi bisa putih mengkilat seperti artis iklan gigi
Pertanyaannya : berapakali seharusnya kita sikat gigi dalam sehari?, biasanya kalau habis makan itu langsung sikat gigi terasa ngilu itu apa penyebabnya dok?, apakh ada bedanya dengan pasta gigi produk luar negri(impor ) dibanding dalam negri!

Jawaban drg Lika :

Agar gigi putih mengkilat, bisa dengan dilakukan pemutihan gigi di dokter gigi dan pemberian flour secara topikal (langsung pada permukaan gigi ) oleh dokter gigi juga dapat menjadikan gigi mengkilat. Namun ada kekurangannya, untuk gigi yang sensitif (sering ngilu) maka pemutihan gigi kadang bisa menambah ngilu, walau tidak selalu begitu.
Kalau sikat gigi terasa ngilu, coba ganti pasta gigi untuk khusus gigi
sensitif, dan pilih sikat\ gigi dengan bulu lembut. Bedanya dengan produk import...? biasanya tiap pasta gigi masing-2 ada kelebihannya, misalnya ditambah dengan penyegar,
ada juga yang dapat mengurangi rasa ngilu gigi (seperti sensodyne). Namun pada dasarnya selama pasta gigi mengandung floride itu sudah baik.

No comments: