Pages

Sunday, January 25, 2009

Khusus Pria Dewasa

Ejakulasi dini

Kadang-kadang ejakulasi bisa terjadi sebelum diharapkan. Hal ini menjadi masalah hanya bila selalu terjadi sehingga mengecewakan kedua pihak atas singkatnya kegiatan seks mereka. Kecemasan yang sring menyertai ejakulasi dini cenderung memperburuk masalah, dan bisa membuat Anda menghindari kegiatan seks, sehingga merenggangkan keharmonisan hubungan dengan pasangan Anda. Namun kecenderungan ejakulasi dini umumnya lambat laun bisa diatasi dengan kesabaran dan pertolongan sendiri.

Ejakulasi lambat

Pelajari diagram ini bila meskipun Anda bisa ereksi namun tak bisa ejakulasi selekas yang Anda harapkan, atau bahkan sama sekali tak bisa ejakulasi. Mungkin ada penyebab fisik atau emosional pada gangguan semacam ini. Adapun yang Anda duga menjadi penyebabnya, bicarakan secara terbuka dengan pasangan Anda, agar ia bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Gairah seks rendah

Hasrat seks pria diatur oleh faktor-faktor psikologis dan hormon seks jantan testosteron. Seorang pria yang kadar testosteron rendah cenderung tidak menyukai seks dan sulit dibangkitkan gairah seksnya. Tetapi umumnya rendahnya gairah seks bukan akibat faktor hormonal, namun oleh penyakit fisik, stress, kesulitan seks, kebosenan, atau ketidak sesuaian dengan pasangan.

Kemandulan

Pelajari diagram ini bila pasangan Anda tak juga hamil setelah berhubungan seks tanpa kontrasepsi selama 12 bulan atau lebih. Kegagalan pembuahan bisa diakibatkan oleh pihak pria maupun wanita. Diagram ini hanya membahas kemungkinan yang dihadapi oleh kaum pria. Kemandulan pria hampir selalu diakibatkan oleh kurangnya produksi sperma atau tersumbatnya saluran sperma saat ejakulasi. Hal ini bisa terjadi akibat tidak berfungsinya sesaat kelenjar penghasil sperma atau oleh kondisi yang sudah menahun.

Kontrasepsi

Rumitnya proses produksi sperma berakibat sulitnya menciptakan alat kontrasepsi yang efektif bagi pria. Amat sulit mengganggu sistem produksi dan pengembangan sperma tanpa mengubah gairah seks pria ataupun mengurangi cairan ejakulasi. Bebagai obat diteliti untuk mencari cara mengurangi jumlah sperma tanpa mengubah gairah maupun memerlukan waktu untuk bisa dijamin keberhasilan dan keamanannya. Sampai saat selesainya penelitian dan pengujian obat-obat itu, terserah pada Anda, setelah membaca diagram ini dan membahasnya bersama pasangan Anda, maka alat KB yang Anda dan pasangan Anda pilih. Dua teknik yang bisa Anda pilih pada saat ini adalah kondom dan vasektomi.

Masalah payudara

Setiap payudara terdiri dari jaringan lemak dimana kumpulan kelenjar penghasil susu melekat. Ukuran dan bentuk payudara ditentukan oleh jumlah jaringan lemak dan kondisi otot-otot serta ligamen penopangnya. Adalah hal biasa bila sebelah payudara seorang wanita berukuruan lebih besar dari payudaranya yang lain. Masalah-masalah yang mempengaruhi payudara meliputi rasa nyeri, lembek, perubahan secara umum (termasuk pada kulit), ataupun timbulnya suatu benjolan dalam jaringan lunak payudara. Meskipun umumnya masalah payudara tidak berat dan mudah diobati, namun setiap perubahan apapun perlu diamati dan dilaporkan kepada dokter sehingga segala kemungkinan adanya kanker payudara (salah satu kanker yang menghantui banyak wanita) dapat diatasi.

No comments: