Pages

Friday, August 21, 2009

HARUSKAH LASIK..??

Saudara saya rutin konsultasi mata 6 bulan sekali. Saat konsultasi terakhir awal Juni yang lalu, Ia disarankan untuk lasik dikarenakan mata kanannya yang telah -3,00 ditambah silinder -0,50 sedangkan mata kirinya "hanya" -1,00. Orangtuanya ingin mengetahui informasi RS mana yang baik untuk melakukan lasik ini serta berapa biayanya. Usia saudara saya itu 19 tahun dan menurut pemeriksaan dokter, pupil kanannya itu memang lebih lonjong ketimbang yang kiri, sehingga dari kecil memang saudara saya itu dikatakan orang juling. Kami mohon bantuan informasinya dari tim tanyadokter.com. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Halo... Langsung saja ya... Menurut saya bila kelainan refraksi -3.00 dan -1.00 belum indikasi untuk dilakukan lasix.... Kecuali atas keinginan pasien sendiri dan ada sebab lain yang menuju kearah sana... Sementara kalau untuk kelainan mata juling(strabismus) bukan dengan lasix terapinya tetapi harus dilakukan operasi untuk menarik otot mata yang kendur. Untuk biaya lasix sepengetahuan saya juga bermacam-macam, tergantung jenis lasix yang dilakukan dan untuk menentukan jenis lasix itu harus dilakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu... Coba anda datangi rumah sakit-rumah sakit mata yang ada di jakarta seperti Jakarta Eye Center atau Klinik Mata Nusantara... Terima kasih.

No comments: