Pages

Saturday, March 5, 2011

Gatal-gatal pada kulit

Â

Saya Fikrie umur 19 thn, Saya punya keluhan pada kulit saya, sudah sejak lama saya mengidap penyakit kulit yang sudah manahun,terdapat pada bagian tangan saya dan kalau lagi kambuh gatal banget tapi kadang hilang, Saya harus minum obat apa ya????please help me...!!

- Fikrie -Â

Jawaban :Â

Untuk saudara Fikri, pertama sekali dokter perlu melihat bentuk kelainan kulit yang saudara derita, sehingga dapat menentukan penyebab dan jenis pengobatan yang cocok, ada banyak penyebab gatal, salah satu yang tersering adalah alergi kulit, yang dicetuskan oleh zat allergen seperti makanan dan debu, zat allergen sangat bervariasi di tiap orang sehingga penderita perlu menandai sendiri apa yang membuat gatal-gatal dikulitnya kambuh, untuk pengobatan dokter memberikan antialergi yang disebut dengan antihistamin dan steroid, juga dapat diberikan salep atau bedak kocok yang meredakan gatal, namun yang paling efektif adalah menghindari factor pencetus gatal sehingga penyakit tidak berulang. Demikian penjelasan dari saya, semoga anda dapat memahaminya.

WassalamÂ

- Dr. Hadiki Habib -Â

1 comment:

Rief LiverPudlian said...

saya mempunyai penyakit gatal gatal pada kulit di daerah kelamin, dan akhirnya menyeluruh ke bagian pantat, serasa gatal, dan akhirnya saya garuk, , ,
dan menimbulkan bekas luka pada kulit yang gatal tersebut, mohon informasi penyembuhannya. . .