Pages

Sunday, June 23, 2013

Bisakah Pria Membedakan Kemaluan Wanita yang Masih Perawan?

Dok, dulu saya sering melakukan hubungan seks dengan pacar saya, tapi sekarang sudah jarang. Sekarang, saya hanya melakukan oral seks dan penetrasi jari karena saya sudah tidak mau Miss V saya dimasuki Mr P sebelum menikah.

Yang ingin saya tanyakan:

1. Bahayakah memasukkan jari tangan ke dalam Miss V sampai terjadi klimaks? Apa efeknya?
2. Jika sudah lama (berbulan-bulan) tidak pernah berhubungan seks, baik ML maupun penetrasi jari, apakah Miss V dapat kembali sempit atau bagaimana? Apakah seorang laki-laki yang belum pernah berhubungan seks (ML) dapat membedakan mana vagina yang masih perawan dan yang tidak? Terimakasih.

Celine (Wanita lajang, 23 tahun), itsmeXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 155 cm dan berat badan 43 kg

Jawaban

Penetrasi jari ke dalam vagina hendaknya dilakukan secara higienis, artinya menjaga kebersihan kulit dan kuku jari tangan. Hal ini untuk mencegah infeksi dan peradangan dinding vagina.

Sempit atau longgarnya rongga vagina tidak ditentukan oleh frekuensi ML. Tapi dipengaruhi oleh kebugaran fisik dan psikis, kadar hormon serta rangsangan seksual yang adekwat (cukup).

Vagina yang masih perawan, dalam arti belum pernah mengalami penetrasi penis, biasanya agak lambat lubrikasinya (pelendiran vagina). Hal ini lebih disebabkan karena belum terbiasa melakukan hubungan intim. Juga penampilannya saat pertama kali hubungan intim, tampak ia agak tegang, belum bisa rileks (santai).

Bagi pria yang belum pernah hubungan intim, agak sulit memantau ciri-ciri tersebut, karena ia juga dalam kondisi tegang (nervousness due to unexperience).

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: