Pages

Monday, May 3, 2010

Amandel Yang Membesar

Anak saya amandelnya membesar tetapi tidak radang. Makan normal. Hanya pada saat tidur terlentang nafasnya agas susah tetapi tidurnya tidak terganggu. Dokter THT menyarankan untuk di operasi. Yg ingin saya tanyakan : Apakah anak saya perlu dioperasi ?

-Yongki-

Jawaban :Â

Pak Yongki yang baik,
Saya khawatir ukuran amandel anak bapak yang besar tersebut yang mengganggu pernafasannya. Yang berbahaya jika pada waktutidur tersebut jalan nafas anak Bapak tersumbat. hal tersebut tentu akan membahayakan. Juga mengganggu pasokan oksigen ke badan anak Bapak. Saya sangat setuju dengan saran dari dokter THT. Ada baiknya Bapak mempertimbangkan tindakan pembedahan untuk mengangkat amandel anak Bapak. Demikian jawaban dari saya, semoga bermanfaat.


Wassalam,
- Dr. Ira Riza -

No comments: