Pages

Monday, May 3, 2010

Anak tidak mau makan

Saya ibu 24 tahun, anak saya berumur +/- 2 tahun, sekarang ini dia sulit sekali makan, saya ingin memberikan dia vitamin napsu makan, tapi yang saya dengar jika anak mengkonsumsi vitamin jika tidak mengkonsumsi lagi dia akan tidak doyan makan lagi.
Saya minta solusi

- Haz -

Jawaban :

Ibu Haz, nafsu makan anak dipengaruhi banyak hal, diantaranya variasi makanan, penyakit yang diderita anak, motivasi dari orang tua. Jadi pemberian vitamin penambah nafsu makan bukan satu satunya cara yg akan menjamin nafsu makan anak anda membaik. Pemberian vitamin tersebut bisa membantu sepanjang kondisi lain yg mempengaruhi nafsu makan anak tersebut tidak bermasalah. Tapi dengan pemberian vitamin tersebut, setidaknya zat zat gizi yang tidak terpenuhi lewat makanan biasa dapat di imbangi. Jadi tidak usah takut memberi vitamin. Smg saran ini bisa membantu.

Wassalam

-Dr. Ima Septia -

No comments: