Pages

Thursday, July 22, 2010

Benjolan pada anus, apakah itu ambeyen?

Saya wanita berusia 25 th. pada bagian anus saya terdapat benjolan yang keluar atau mungkin disebut ambeien, dulu kalau saya BAB memang pernah mengeluarkan darah tapi saya pikir itu karena saya sedang panas dalam,dan sekarang kalau saya BAB sudah tidak pernah berdarah lagi dan tidak menyebabkan sakit apapun pada pantat atau anus saya.sekarang ukurannya sekitar seujung jari,dan terus menonjol walaupun saya sedang tidak BAB. apakah benjolan itu benar ambeien? bila dibiarkan apakah akan berbahaya bila nanti saya melahirkan? tolong dijawab ya.....terima kasih......

- Puput -

Jawaban :

Benjolan yang ada pada daerah anus anda bisa dibilang memang haemorrhoid atau ambeyen, sebaiknya anda segera konsultasikan ke spesialis bedah. Ingat benjolan semakin membesar, walaupun saat ini tidak berdarah tapi bukan berartii tidak berbahaya. Sebaiknya anda juga sering mengkonsumsi banyak makanan berserat, hindari pedas karena dapat memicu peradangan pada benjolan itu, saran saya anda jangan membiarkan benjolan itu karna suatu saat tidak menutup kemungkinan dapat timbul radang dan berdarah, segera konsultasikan, semoga dapat jawaban saya datang membantu masalah anda ini.

Terima kasih

- Dr. Olin Firmianita -Â

No comments: