Pages

Thursday, July 22, 2010

Keluarkan Sperma di Luar, Hamilkah?

DOKTER, saya Malya (24) dan sudah menikah. Tapi saya belum mau mendapatkan keturunan sekarang atau lebih tepatnya menunda untuk memiliki anak.

Yang ingin saya tanyakan, dengan selaput dara yang masih utuh dan saat berhubungan intim suami saya mengeluarkan spermanya di luar, apakah saya bisa hamil? Untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih.

Malya
malya1979@gmail.com

Jawaban:

Maksudnya suami Anda belum pernah memasukkan penisnya ke dalam vagina? Kalau penis hanya digesek-gesek ke daerah di luar vagina dan sperma tidak pernah masuk ke vagina, kemungkinan untuk hamil kecil sekali.

Kalau masih mau menunda kehamilan, untuk amannya, pakai saja kondom.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

1 comment:

Anonymous said...

saya punya adik laki-laki dok. umurnya 21 tahun,dia melakukan hubungan intim, tp saat melakukan hubungan intim penis hanya di gesek-gesekkan di sekitar vagina dan si penis tidak mengeluarkan cairan sperma. hanya saja sebelumnya si wanita telah keluar lebih dulu, apakah si wanita akan hamil dok. terima kasih