Pages

Wednesday, July 28, 2010

Sakit pinggang

Dok, Saya tanya uda beberapa tahun ini pinggang saya sakit, sudah beberapa dokter saya periksa katanya ginjal saya yang bermasalah tetapi setelah pemeriksaan ginjal saya ternyata baik-baik saja. Saya disarankan ke dokter orthopedi tapi saya disuruh periksa bagian dalam lagi, Saya capek setiap saya ke dokter saya tidak bisa tahu penyakit saya ini apa, saya pingin konsultasi tapi sepertinya saya belum mendapatkan dokter yang bisa diajak konsultasi, apakah saya menderta penyakit pinggang atau ada penyakit lain, kata dokter saya penyakit di belakang cm tulang dan ginjal, sebaiknya saya harus ke dokter apa. Terima Kasih dokter atas informasinya.

- Nayla-

Jawaban : Â

Yth Nayla

Sakit di daerah pinggang penyebabnya bisa bermacam-macam, dari organ terluar seperti kulit, otot dan tulang, sampai ke organ2 yang ada di bagian dalam. Sakit pinggang juga bisa disebabkan oleh posisi duduk ketika Anda bekerja. Sayang sekali Anda tidak menggambarkan bagaimana rasa dan penjalaran rasa sakit yang Anda alami, apakah ketika Anda bergerak maka pinggang terasa semakin sakit atau tidak. Tapi untuk sementara, jika dokter tidak menemukan kelainan di ginjal Anda (apakah Anda sudah menjalani pemeriksaan darah, air seni, dan X- Ray?), maka Anda bisa menemui dokter spesialis orthopedi untuk diperiksa lebih lanjut.

Saya harap keterangan dari saya cukup membantu. Terima kasih atas pertanyaannya.

Wassalam

-Dr. Anggraini-

No comments: