Pages

Tuesday, January 11, 2011

Bercak Putih Makin Membesar

Dengan hormat,

Dokter, saya ingin bertanya mengenai penyakit kulit yang telah saya rasakan selama ini,
saya tidak tahu jenis penyakit apa yang saya alami ini.
penyakit ini bermula dari sebuah bercak putih kecil dan kemudian lambat laun semakin membesar dan yang membuat saya takut becak putih tersebut bisa berada di bagian kulit
saya yang lainnya.

saya minta tolong kepada dokter, ingin tahu jenis penyaki kulit apa yang saya derita tersebut, dan bagaimana cara pencegahannya agar tidak menyebar terlalu banyak, soal nya saya belum pernah konsultasi kepada dokter spesialist kulit manapun.

saya sangat berharap Dokter dapat membantu keluhan saya ini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Dokter yang sebesar - besarnya.

dan saya sangat berharap Dokter bersedia menghubungi saya,

Atas perhatian dan penjelasan Dokter saya ucapakan terima kasih

Jawaban:

Informasi yang Anda berikan mengenai penyakit kulit yang Anda derita sangat minim, bercak putih yang makin membesar bisa didiagnosa berbagai macam penyakit kulit. Saya masih perlu informasi, kapan pertama kali timbuk bercak putih itu, dimana timbulnya, letak ditubuh simetris tidak, bersisik apa tidak, ada rasa gatal atau tidak,ada gangguan sensitibilitas / rasa atau tidak.
Apa obat yang pernah dipakai dan bagaiman pengaruhnya dan ada tidaknya penyakit yang sama didalam keluarga.
Bercak putih yang imbul bisa karena infeksi ,eksim atau kelainan pigmen kulit dan penanganannya sangat bergantung dengan penyebabnya.
Untuk lebih jelas saya sangat menganjurkan Anda segera untuk memeriksakan ke dokter kulit supaya kelainan kulit yang Anda derita cepat diketahui penyebabya dan agar mendapatkan penanganan. Semoga penyakitnya yang diderita Anda hanya penyakit yang ringan saja dan cepat mengalami penyembuhan.

Demikian jawaban saya. Semoga jawaban yang saya berikan dapat menjawab pertanyaan Saudara. Jika kurang jelas atau masih ada pertanyaan lain dapat menghubungi kami kembali.


(Dr. Iman Hilmansyah)

No comments: